6+ Rekomendasi, Asuransi mobil terbaik dan terpercaya

 6+ Rekomendasi, Asuransi mobil terbaik dan terpercaya

wikiGo News bisnis – Teknologi otomotif yang semakin canggih dan zaman yang semakin moderen memiliki mobil sebagai alat transportasi memanglah sudah umum. Sudah tak heran lagi kita melihat ribuan kendaraan seperti mobil yang melintas dijalanan, dengan volume mobil yang semakin padat akhirnya banyak kecelakaan yang melibatkan mobil. Rugi gak? Ya pasti rugi! Apalagi di pihak pemilik mobil RUGI finansial!. Dempul mahal, chat mobil juga mahalnya minta ampuun!. Semua akan terasa mending jika kendaraan memiliki asuransi mobil terbaik dan terpercaya untuk mengecilkan rugi di segi finansial si pemilik mobil.

Momok yang sangat menakutkan bukan? apalagi mobilnya memang mobil kesayangan anda, maka penting sekali untuk memiliki asuransi mobil terbaik untuk mengatasi kerugian disegi finansial anda. btw, daripada artikelnya nambah panjang yuk kita langsung sajah ulas habis! Mengenai asuransi mobil! Eh ya maap :D, Berhubung artikel kali ini lebih dari 1500 kata, untuk mempermudahkan anda mencari sesuatu, gunakan daftar isinya yah. Supaya cepat ketemu topik asuransi mobil yang anda cari.

Apa itu asuransi pada mobil

Seperti pada paragraf kedua tadi, asuransi mobil adalah cara terbaik untuk meminimalkan rugi finansial jika kendaraan mengalami kerusakan ringan maupun parah akibat kecelakaan, keruskan, kehilangan dan lain sebagainya. Perlu anda ketahui juga, disisi lain asuransi ini anda yang sebagai nasabah diharuskan untuk membayar premi bulanan bahkan tahunan.

Sebandingkah manfaat asuransi pada mobil yang kita dapat? Tentu sajah sebanding asalkan anda memilih asuransi mobil terbaik.

Perlu juga kamu ketahui! Asuransi mobil umumnya memiliki dua jenis asuransi, seperti all risk dan total loss only (TLO), masih juga bingung? Yuk simak dibawah ini.

Apa sajah jenis-jenis asuransi mobil tersebut?

Jenis asuransi mobil dibagi menjadi dua, yaitu, Asuransi jenis all risk dan asuransi jenis total loss only (TLO). dimana jenis asuransi mobil tersebut memiliki berbedaan, berikut penjelasannya:

Jenis All Risk


Jenis yang pertama adalah jenis asuransi All Risk, dimana jenis asuransi ini dapat melindungi mobil yang lebih menyeluruh dari berbagai kerusakan.
Contohnya:

  • Keruskan goresan halus
  • Kerusakan penyok bagian body
  • Keruskan besar karena tabrakan yang menyebabkan mobil hingga berubah bentuk
  • Mengurangi rugi finansial jika kehilangan mobil

Total Loss Only (TLO)

Jenis asuransi mobil yang kedua yaitu Total Loss Only dimana asuransi inik akan meringankan kerugian pemilik mobil akibat keruskan dan pencurian, kerusakan akan diasuransikan jika melebihi 70% dari harga kendaraan.

Ya, jenis asuransi ini sangat terbatas daripada asuransi all risk atau comprehensive yang seblumnya sudah saya bahas diatas tersebut.

6+ Daftar Asuransi Mobil Terbaik dan terpercaya di indonesia

Garda Oto

Garda Oto adalah asuransi yang mendapati posisi daftar asuransi mobil terbaik saat ini, Garda Oto juga memiliki aplikasi android bernama Garda Mobile Otocare yang dapat diinstall oleh nasabahnyauuntuk memantau kondisi kendaraan miliknya.

Garda Oto juga mempermudahkan nasabahnya saat melakukan transaksi pembelian hingga pembayaran polis asuransi, karena Garda Oto memiliki pelayanan secara Online dengan hanya mengisi data diri di situs resmi Garda Oto.

Aplikasi yang dibuatnya juga mempermudahkan anda untuk proses klaim dan permintaan layanan darurat yang semakin praktis dan mudah. Tak heran layanan asuransi mobil Garda Oto menduduki peringkat nomer satu didaftar asuransi mobil terbaik saat ini.

Sinarmas

Daftar asuransi mobil berikutnya ada sinarmas, sinarmas memiliki beberapa jenis layanan asuransi yang dapat anda pilih, seperti, Gabungan, TPL dan TLO.
Berikut penjelasan beberapa layanan Sinarmas:

Layanan asuransi Sinarmas

1. Gabungan

Layanan asuransi gabungan dari Sinarmas ini adalah layanan yang menjamin kerugian yang disebabkan oleh: kebakaran, kecelakaan, tindakan kriminal, pengangkutan, kerugian akibat penjagaan juga penarikan ke bengkel dan ketempat lain.

Jaminan tersebut akan dilakukan biaya perbaikan jika kerusakan yang terjadi pada mobil sama atau lebih dari harga jaminan mobil yang dipertanggungkan.

Berita bagusnya, di Jenis Gabungan ini nasabah bisa melakukan perluasan jaminan, seperti kerusakan akibat bencana alam atau lainnya serta juga perluasan untuk asuransi diri meliputi pengemudi dan penumpang.

Tak ketinggalan juga, Jenis gabungan juga menghadirkan berupa biaya tambahan transportasi ketika mobil akan diperbaiki serta ambulan.

2. TPL

Jenis asuransi TPL dari Sinarmas ini adalah jaminan untuk memberikan tuntutan ganti rugi dari pihak ketigga yang menuntut, seperti biaya pengobatan dan biaya kematian.

3. TLO

Jenis asuransi TLO adalah jenis asuransi yang meliputi biaya perbaikan mobil, jika mobil memiliki kerusakan sama atau lebih dari harga mobil yang dipertanggungkan sebelumnya.

Asuransi ACA Otomate

Asuransi ACA Otomate terbilang cukup menggiurkan, karena asuransi dari ACA Otomate menawarkan asuransi dalam bentuk paket, dimana didalamnnya memiliki fasilitas mobil derek, hingga mobil pengganti.

Kabar baiknya, Nasabah berhak untuk mendapat mobil baru sebagai pengganti mobil kesayangannya, itu jika mobil mengalami kerugian total loh yaah.

Allianz Mobilku

Seperti asuransi diatas, Allianz Mobilku juga memiliki daftar paket asuransi yang ditawarkannya, Seperti:

  • Asuransi Allianz Mobilku ECO dengan jaminan yang ekonomis sesuai kebutuhan nasabah
  • Paket Asuransi Allianz Mobilku Grand yang memiliki jaminan paling lengkap untuk nasabah
  • Asuransi Mobilku Non Paket, asuransi yang memiliki pilihan perlindungan sesuai keinginan nasabah

Selain tiga paket yang ditawarkan Allianz Mobilku tersebut, Asuransi ini juga memberikan perlindungan tambahan berupa jaminan pertanggungan senilai Rp100 Juta! Hebatnya perlindungan dari asuransi mobil terbaik ini dapat berlaku diseluruh dunia.

Autocillin Auto Insurance

Asuransi Autocillin Auto Insurance adalah asuransi mobil yang dikeluarkan oleh Adira Insurance, Ansuransi untuk mobil ini juga memberikan dua jenis perlindungan yang dapat anda pilih, seperti Comprehensive dan TLO.

Asuransi dari Autocillin juga memberikan kemudahan bagi nasabahnya untuk mengakses layanan asuransi, seperti:

  • Autocillin Mobile Claim aplikasi, dimana kemudahan untuk mengklaim ini dapat kamu lakukan melalui aplikasi smartpfone.
  • Autocillin Mobile Service, memberikan kemudahan layanan asuransi ditempat-tempat umum
  • Same Day Service, yaitu asuransi perbaikan mobil yang dapat diselesaikan di hari yang sama.

Adira Syariah

Mungkin ini juga menjadi pilihan asuransi mobil terbaik untuk anda, Asuransi ini menawarkan asuransi All Risk Syariah. Dengan ini nasabah akan mendapatkan beberapa manfaatnya, seperti:

  • Premi: Rp863.940 Per tahunnya
  • Bengkel rekanan: memiliki lebih dari 300 bengkel
  • Cara klaim mudah melalui aplikasi
  • Premi akan kembali jika tidak ada klaim
  • Telah terdaftar MUI
  • Usia mobil maksimal 10 tahun

Asuransi mobil terbaik Tugu Pratama / Tugu Insurance

Pilihan asuransi mobil terbaik terakhir adalah Tugu Pratama atau yang lebih dikenal sebagai Tugu Insurance , ansuransi mobil ini berdiri sejak tahun 1981. Asuransi ini memiliki banyak keuntungan untuk oara nasabahnya, seperti:

  • Premi mulai dari Rp 33.000 per bulan
  • Bengkel rekan memiliki 307 bengkel
  • Cara klaim terasa mudah dengan aplikasi
  • Masa perbaikan bisa dilakukan dibengkel manapun.

Bagaimana cara memilih asuransi mobil Terbaik?

Untuk memilih asuransi mobil yang bagus untuk anda, singkatnya anda harus memperhatikan dan memperbandingkan apa saja jenis yang ditawarkan, meliputi:

  • Pilih tipe jenis asuransi sesuai dengan kebutuhan
  • Memilih asuransi mobil yang sudah terpercaya
  • Memilih asuransi yang sudah memiliki Bengkel Rekan yang luas, hal ini dapat memoermudahkan kamu service dari asuransi mobil
  • Harga dari Premi juga perlu kamu bandingkan.

Bagaimana cara menghitung Premi asuransi Mobil?

Setiap nasabah asuransi mobil pasti akan diwajibkan membayar Premi bulanan atau tahuanan, yang dipertanyakan adalah bagaimana cara menghitung premi yang nantinya akan dibayar?

Memgutip dari Okzone, hitungan premi jenis asuransi Jenis all Risk maupun Total Loss Only (TLO) mobil dihitung dari rate asuransi yang dikalikan dengan harga mobil, juga beberapa faktor lain seperti, jenis mobil, tahun dan nomer plat mobil. Namun ada juga beberapa perusahaan Asuransi mobil yang mempertimbangkan seperti, Lokasi, Informasi oribadi pengemudi, jenis kelamin, umur, hingga rekam jejak kredit si calon nasabah asuransi tersebut.

Contoh penghitungan Premi asuransi Mobil

Berhubung pada halaman ini saya akan membahas tentang Asuransi mobil terbaik dan terpercaya secara lltuntas, maka saya juga akan memberikan contoh penghitungan premi disini nanti akan dibagi menjadi dua sesuai dari jenis asuransi mobil, seperti All Risk dan Total Loss Only (CTO)

Penghitungan Premi Asuransi mobil jenis Total Loss Only (TLO)

Untuk asuransi mobil jenis TLO ini, Rate asuransi untuk mobil rata-rata adalah 0,8% – 1%, Misalnya jika anda mempunyai mobil Toyota Avanza G/T Luxury dengan harga mobil Rp193 Jutaan dengan rate asuransinya 0,8%, Biaya premi yang harus dibayarkan berikut:

0,8% x Rp193.000.000 = Rp1.544.000 Premi yang harus dibayarkan

Penghitungan Premi asuransi mobil jenis All Risk

Pengitungan untuk menjumlahkan total pembayaran premi jenis all risk sebenarnya sama saja seperti jenis TLO diatas tersebut. Hanya sajah Rate asuransi jenis All Risk mobile lebih besar, yaitu 2,5% – 3,5%. Namun ada beberapa juga perusahaan asuransi mobil tertentu yang menyediakan rate premi jenis All risk sebanyak 1,5% untuk mobil seharga diatas Rp500.000.000.

Apakah Asuransi mobil itu penting?

STOP!!! Untuk mempertanyakan Apakah asuransi mobil itu penting?, Asuransi pada mobil itu sangat penting sekali. Apalagi asuransi bisa anda gunakan sebagai tabungan untuk mobil kesayangan anda.

Contohnya: Mobil kamu sedang diparkir di pinggir jalan, sepang berapa jam mobil tiba-tiba hilang! bagaimana? Apa kamu cuma mau teriak Maliiingg!!! Apa kamu mau beli naru lagi? Ya mahal! kalau mobilnya ada asuransi, semua terasa mudah. Buka sajah aplikasi asuransi yang kamu miliki untuk mengklaim, tentu kamu akan mendapat gantinya!. Begitulah kira-kira, akan tetapi semuga saja tidak akan kejadian yah kepada diri kita. Jangan di ambil hati, hanya perumpamaan contoh pentingnya asuransi pada mobil.

Selain itu juga kamu akan mendapatkan beberapa keuntungan banyak yang dapat kamu dapatkan dari asuransi mobip terbaik, berikut oenjelasannya.

Apa sajah kelebihan dan kekurangan yang didapat dari Asuransi Mobil?

Mengutip dari pembahasan sebelumnya tentang manfaat asuransi mobil, Membahas mengenai kelebihan dan manfaat dari asuransi mobil terbaik tentunya banyak loh!, Berikut seperti:

  • Dapat lebih tenang dalam berkendara
  • Keruskan ditanggung Asuransi
  • Kecelakaan ditanggung Asuransi
  • Kehilangan ditanggung
  • Melindungi Rugi Finansial anda
  • Menjadi tabungan anda

Sedangkan, untuk kekurangan yang didapat dari asuransi mobil adalah:

  • Dana akan hangus jika Premi tidak dibayar
  • Sebagian dana premi akan menjadi keuntungan dati pihak asuransi mobil
  • Wajib setoran sebagai bayar premi

Penutup

Nah bagaimana?, apakah anda sudah memilih salah satu dari daftar asuransi mobil terbaik dan terpercaya diatas. Ayo cepat datangi penyedia Asuransi mobil tersebut kemudian tanyakan terlebih dahulu Jenis-jenis asuransi yang ditawarkannya.

wikiGo News

https://wikigo.id

Jadikan kritikan sebagai acuan perubahan terbaik untuk masa depan.

Baca Info

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *