Sudah Bisa Ditebak, Inilah 6 Jenis Bisnis Cuan Tahun 2021

 Sudah Bisa Ditebak, Inilah 6 Jenis Bisnis Cuan Tahun 2021

Sudah Bisa Ditebak, Inilah 6 Jenis Bisnis Cuan Tahun 2021

wikiGo News Bisnis – perekonomian dan bisnis mulai menggeliat diawal tahun 2021. Meski demikian pengaruh covid – 19 masih terus terasa dalam berbagai sektor. Oleh karena itu banyak orang yang kemudian mencari bisnis-bisnis yang setidaknya bertahan bahkan bertumbuh dalam periode ini. beberapa jenis bisnis berikut merupakan kelompok usaha yang diprediksi bakal menjadi bisnis cuan tahun 2021.

Jenis Usaha yang cocok dalam tahun 2021

Membuka bisnis atau bidang usaha pada tahun 2021 harus membaca situasi secara keseluruhan baik menyangkut perekonomian maupun kehidupan sosial masyarakat. Setidaknya budaya masyarakat yang mulai bergeser, patut dipertimbangkan.

Setidaknya ada 6 kelompok bisnis yang karena sifatnya sangat menjawab kebutuhan di dalam kondisi saat ini sehingga masih mampu menghasilkan keuntungan.

·         Bisnis cuan yang berkaitan dengan kesehatan dan pola hidup sehat

Isu mengenai kesehatan menguat dalam satu hingga tahun belakangan. Pada awal dampak corona, bisnis perlengkapan kesehatan seperti sarung tangan, sanitizer dan masker begitu laris. Beberapa penjual bisa menjual dengan harga tinggi dan meraup keuntungan. Masalah kesehatan membuat orang untuk lebih memperhatikan pola hidup sehat dengan berbagai cara.

Tahun 2021, jenis bisnis yang berkaitan dengan kesehatan dan pola hidup sehat masih terus tumbuh dan berkembang. Selain masker dan sanitizer, tempat-tempat kebugaran dan kesehatan seperti tempat fitness dan yoga bakal ramai pengunjung. Kualitas hidup akan sangat didambakan oleh banyak orang.

·         Bisnis yang berkaitan dengan pembelajaran online

Sejak kebijakan sekolah dari rumah, banyak bisnis tutor online meraup keuntungan. Dengan menggunakan website, media sosial dan youtube semua bidang pengetahuan mendapatkan akses sehingga membuat peluang bisnis ini naik. Kebutuhan akan pembelajaran online tidak hanya menyasar murid dan mahasiswa melainkan juga terhadap freelancer dan juga profesional. Pekerjaan-pekerjaan remote yang menuntut pertambahan skill di berbagai bidang membuat orang untuk belajar secara daring. Kursus obnline boleh dilirik saat ini bagi mereka yang memiliki kemampuan dan pengetahuan spesifik.

Influencer termasuk dalam daftar ini. Berbagai tips mengenai sesuatu hal saat ini tampil secara online menggunakan jasa influencer yang bisa menarik minta banyak orang untuk mengikuti trend atau sebuah bisnis tertentu.

·         Bisnis cuan yang berkaitan dengan digital marketing

Beralihnya beragam bisnis dari konvensional ke digital, membuat bisnis yang menyangkut digital marketing meledak. Beberapa bidang yang masuk ke dalam jenis ini adalah ahli SEO, copywriter, content writer, jasa artikel, backlink. Pekerjaan ini membutuhkan pengetahuan yang luas mengenai SEO serta persaingan global di dunia digital.

Para penulis konvensional bisa melirik peluang ini. Menulis konten atau artikel SEO akan sangat penting tahun-tahun mendatang dalam rangka menaikan jumlah pengunjung misalnya.

·         Bisnis cuan yang berkaitan dengan WFH

Pekerjaan remote dan kebijakan WFH menghidupkan kembali beberapa jenis yang semula tidak diperhatikan seperti kathering, bisnis tanaman hias, bisnis aquarium dan beberapa layanan perumahan. Bisnis ini juga mencakup penjualan barang-barang terkait seperti produk dekorasi rumah, peralatan menata taman atau berkebun.

Usaha kuliner yang terkoneksi secara daring pun masuk dalam kelompok ini. Pemesanan makanan melalui jasa kurir semakin mendapatkan pasarnya selain karena pembatasan akibat covid – 19 juga karena kesibukan orang yang bekerja dari rumah.

·         Bisnis pengiriman barang

Pesatnya marketplace dan berubahnya paradigma belanja masyarakat membuatnya jasa pengiriman dan kurir mendapatkan banyak keuntungan. Jasa kurir tidak hanya menyangkut jasa pengiriman yang telah memiliki nama melainkan juga jasa antar-jemput barang yang melibatkan sewa pick up, jastip (jasa titip) dll.

Membuka jasa pengiriman memang tidak mudah, akan tetapi mengintip peluangnya maka bidang ini layak menjadi pilihan untuk menghasilkan keuntungan.

·         Bisnis kecantikan

Budaya kecantikan membuat produk kosmetik dan kecantikan tidak pernah sepi peminat. Ketika banyak salon kecantikan dan tempat-tempat perawatan tutup sementara, masyarakat berbelanja secara langsung produk kecantikan dari distributor. Penjualan produk kecantikan secara online sangat menjanjikan saat ini.

Kelompok usaha di atas ada yang akan long term ada yang akan menurun minatnya setelah pandemi berakhir. Jika melihat perkembangan wabah belakangan ini, ada prediksi bahwa tahun 2021 masyarakat belum sepenuhnya bebas dari pandemi. Oleh karena itu, kemungkinan usaha-usaha di atas untuk menjadi bisnis cuan sangat terbuka lebar pada tahun 2021 ini.

Acikmaris

Baca Info

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *