Yamaha R6 di Kloning China, Kena Hak Cipta gak yah?

 Yamaha R6 di Kloning China, Kena Hak Cipta gak yah?

Yamaha R6 di Kloning China, Kena Hak Cipta gak yah?

wikiGo News Otomotif – Kabar baik atau buruk nih agan-agan penyuka Motor moge?, Mengenai Yamaha R6 di kloning pabrikan china pasti membuat agan penyuka motor moge geleng-geleng.

China memang sudah dikenal negara cerdas, prinsipnya juga bagus. Demi memajukan eknonomi negara.

mengenai teknologi otomotif, ia berani membeli suatu produk berapapun harganya. bukan untuk mereka gunakan, dikendarai melainkan untuk mempelajarinya.

Yang kemudian hasil ilmu yang dipelajari tersebut mereka gunakan untuk memproduksi sendiri. (Modal satu kali untung berjuta”kali) ya :’) begitulah kurang lebih.

Contohnya di postingan mengenai R6 yang di kloning china ini, Motor sport ini memang sudah dikenal sangat legendaris, ekssitensijya juga sudah dikelas hampir 20 tahun lebih. Sampai sekarang ini juga yamaha terus mendevelop dan mengembangkan produk andalannya, berikut penampakannya:

LAH dahlah kok seperti ada yang aneh? Masa yamaha R6 secungkring itu deh juga bentuk dari speedometernya pun tak mirip sama yang difoto yamaha. Malahan speedometernya lebih mengarah ke style motor kawasaki?.

Ternyata! Usut punya buyut :v, kalau motor sport yang satu ini memanglah bukan buatan asli yamaha langsung.. waaah berarti produk KW dong?.

Ya memang produk KW buatan China, Salut gitu mimin bagi produsen motor kloningan ini. Mereka membuatnya sangat identik dan jiplakannya juga dibuat semirip mungkin dengan R6 buatan yamaha.

Mulai dari Body, Rangka, kaki-kaki, sampai setup suspensi ( Drat ban lah kalau gak ngerti wkwk).

Mereka juga tidak sedikit pun meninggalkan detail dari posisi lampu sein yang dibagian sepion, buritan belakang juga punya lobang aerodinamis, serta khas soec moge dimana rem depan memakai format dual disc (2 cakram).

Teknologi lampu LED dan alis DRL mirip dengan R6, pabrikan juga menambahkan setup suspensi depan dengan model upside down, dan juga model arm banana berukuran jumbo.

Tak ketinggalan seperti kejanggalan yang disebutkan diatas, desain speedometernya mirip dengan speedometer motor sport kawasaki.

Sayang di sayang bagian kokpitjya kurang kokoh, ya jika kita liat kesannya sangat kering dan masih kosong.

Untuk perangkat elektronik lainnya, ada sensor ABS dimana pengguna akan merasakan kenyamanan berkendara lewat fitur ini

Mendengar kabar ini, mimin langsung search di mbah google, siapa pabrik yang membuat kloningan Yamaha R6. Ternyata eh ternyata pabriknya bernama Huaying R6.

Sudah dari dulu kali yaa, kita memang sudah paham bahwa china memang jagonnya kloning apa ajaj dia kloning, tetapi kalau yang satu ini bakal kena hak cipta gak yah?

Mengenau harga aslijya yakni negri tiongkok yaitu 27.800 yuan setara lebih dari Rp 61 jutaan.

Semuanya sudah diulas habis yah, tinggal mesinnya. untuk mesin yamaha R6 KW kloningan china ini tidak menggunakan konfigurasi 4 silinder seperti yamaha R6 aslinya. Ia hanya menggunakan mesin 2 silinder 500cc, 2nya kemana? Di gadai mungkin wkwkw canda jangan baper :v.

Berpendingin cairan dan dapat memproduksi tenaga sebesar 36,7HP juga dengan torsi 34Nm.

Ya namanya juga yamaha R6 di kloning china alias R6 kw, pasti memiliki kekurangan dan tidak sama persis dari produk aslinya.

wikiGo News

https://wikigo.id

Jadikan kritikan sebagai acuan perubahan terbaik untuk masa depan.

Baca Info

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *