5+ Jenis investasi jangka panjang yang menguntungkan dan aman

 5+ Jenis investasi jangka panjang yang menguntungkan dan aman

5+ Jenis investasi jangka panjang yang menguntungkan dan aman

wikiGo News Bisnis Investasi adalah cara terbaik untuk menabung atau memperbanyak aset milik kita, banyak cara yang dilakukan orang-orang untuk berinvestasi. Investasi dibagi menjadi dua poin, pertama adalah investasi jangka pendek dan poin ke dua adalah investasi jangka panjang. Namun berhubung artikel kali ini berjudul investasi untuk jangka panjang jadi mimin hanya menyempatkan membahas sekitarnya sajah yah hehe.

Investasi jangka panjang adalah penanaman aset dalam jangka waktu yang lama bisa lebih dari satu tahun lebih, maksud dan tujuannya adalah untuk menguasai perusahaan lain. Ya memang investi jenis ini membutuhkan waktu yang lama untuk mencapai keuntungan yang tinggi.

Melihat dari penjelasaan diatas, kebanyakan pelaku investasi jangka panjang adalah ia yang ingin menabung atau menggandakan aset milik mereka untuk masa tua nanti. Masa tua nanti ia akan mendapatkan keuntungan dari aset milik mereka yang sebelumnya ditanamkan.

Apa sajah jenis Investasi untuk jangka panjang

Banyak sekali jenis-jenis investasi yang dapat kita kelola untuk jangka panjang, Walapun jenis investasi banyak masalah strategi antara satu dan lainnya tentu sangat berbeda loh yaah!. Kok bisa? iyalah namanya juga investasi yang akan mimin bahas ini bukan cuma satu jenis sajah, melainkan 6+ jenis investasi yang menguntukan dan paling aman.

Maka daripada kamu bingung memilih investasi yang cocok buat jangka panjang, ijinkan mimin menjelaskan satu persatu jenis investasi ini yah.

1. Investasi Emas

Pilihan pertama adalah Investasi Emas, jenis investasi ini dibilang cukup mudah dan kebanyakan orang mungkin sudah tahu. Investasi yang paling aman untuk jangka panjang ini merupakan salah satu investasi yang paling mudah, kamu cukup membeli ditoko emas dan menyimpannya dengan baik.

Atau kamu juga dapat membeli Emas di di aplikasi investasi saham emas, disana kamu bisa jual beli emas secara aman, legal dan tentunya sudah diawasi Ojk/pemerintah. Jika kamu masih bingung apa sajah aplikasi Investasi Emas paling aman, berikut mimin Rekomendasikan:

  • Tokopedia Emas
  • Buka Emas
  • Orori
  • Pluang
  • Tamasia
  • LakuEmas

aplikasi Investasi Emas untuk jangka panjang yang telah mimin rekomendasikan diatas adalah aplikasi yang paling aman dan tentunya diawasi Badan Hukum OJK. Minimal transaksinya juga tidak besar mulai Rp 50 ribu kamu sudah dapat berinvestasi di aplikasi Investasi emas terpercaya.

2. Penanaman Saham

Berinvestasi dengan Menanam Saham merupakan pilihan yang paling tepat jika kamu ingin menabung untuk hari tua, Menanam saham adalah investasi yang dapat menumbuhkan nila aset dari milik kita. Loh kok bisa? Ya tentu sangat bisa, jika kalian tepat memilih saham tentu kamu dapat menuai keuntungan berlipat-lipat ganda.

Untuk memulai berinvestasi saham kamu dapat memilih beberapa aplikasi yang akan mimin rekomendasikan dibawah, rekomendasi mimin adalh rekomendasi investasi saham terbaik dan tentu juga aman sudaj diawasi OJK, berikut:

  • Ajaib
  • Saham Bibit
  • Tokopedia reksadana/Buka reksa
  • Saham Ipot Go

Untuk dapat menuai keuntungan menanam saham berkali lipat ganda kuncinya yaitu, perbanyak penanaman mulai dari sekarang, jika memang tak cukup modal kamu bisa memilih salah satu dari daftar aplikasi investasi saham terbaik dan paling aman diatas yah sob.

3. Investasi bisnis properti

Perlu kamu tahu, zaman sekarang investasi properti baik bangunan maupun tanah telah banyak dilakukan oleh para rajanya investor. Investasi ini terbukti dapat menguntungkan beribu-ribu kali lipat dimasa depan. Bukan masalah harga pasaran.

Setiap tahun tanah maupun sederet properti, bangunan akan bertambah terus nilai harganya, coba kamu oerhatikan contoh kecil sajah tanah dulu didaerah kamu dan tanah yang sekarang. Mahalan mana? Pasti yang sekarang ini. Jika ingin memulainya kamu perlu membeli tanah seluas berapapun, pesan mimin cari tanah dipinggir jalan.

4. Saham Bluechip

Jenis investasi saham salah satu ini menurut mimin Investasi yang sangat unik, Bukan tanah, emas atau berbentuk barang. Melainkan investasi saham Bluechip ini adalah sebuah istilah dalam dipasar modal yang mengacu pada suatu perusahaan besar yang memiliki pendapatan stabil dan paling tinggi.

Selain mudah dan aman dijalankan, Investasi Bluechip ini juga memiliki sederet kelebihan, seperti:

  • Masuk dan terdaftar di bursa dalam jangka waktu lama
  • Ramainya perdagangan
  • mempunyai kapitalis yang besar

Penjelasan ini juga perlu kamu ketahui, di saham bluechip ada banyak yang sudah terdaftar di BEI.

5. Tabungan berjangka

Jenis investasi untuk jangka panjang yang bisa kamu pilih adalah tabungan berjangka, memang istilah yang tidak populer untuk salah satu investasi ini. Akan tetapi perlu kamu tahu, Investasi berjangka ini menawarkan keuntungan yang cukup menggoda.

Sesuai dengan namanya, nanti tabungan ini akan memaksa kamu untuk menabung secara rutin dalam waktu yang sudah kamu setujui sebelumnya.

Juga tabungan ini tak seperti tabungan biasa, tabungan berjangka memiliki bunga yang lebih tinggi. Selain itu juga kamu tidak bisa sembarangan mencairkan tabungan tersebut, ada tempo waktu yang sudah kamu setujui sebelumnya.

Bagi kamu yang kurang pandai dalam urusan menabung, kamu bisa memilih salah satu investasi jangka panjang ini.

Kapan dan bagaimana cara memulai investasi

Sebenarnya untuk memulai berinvestasi harus sudah direncanakan sejak dini, anak muda khususnya yang sudah berusia 20 tahun. Kamu harus dan sewajibnya untuk berinvestasi, supaya bisa menuai pundi-pundi keuntungan dimasa mendatang.

Setiap jenjang pada usia tentu mempunyai kebutuhan dan tuntutan finansial yang berbeda-beda. Oleh karna itu kamu harus benar-benar tepat memilih dan menjalankan investasi sesuai dari kebutuhan saja, lakukan tiga hak berikut:

  1. Menyusun rencana dan tujuan investasi jangka panjang dengan baik
  2. Mengatur besaran dana yang akan kamu investasikan
  3. Pilih jenis investasi terbaik sesuai dari tujuan keuangan kamu

Menyusun rencana dan tujuan investasi

Perlu kamu ketahui, langkah pertama sebelum memulai investasi adalah menyusun rencana dan tujuan dari berinvestasi kamu itu apa. Jangan asal-asalan, jika memang kamu ingin menuai pundi-pundi keuntungan berinvestasi sejak dini.

Yang perlu kamu lakukan adalah merencanakan tujuan apa yang ingin anda lakukan dimasa depan nanti. Sebagai contoh jika tujuan berinvestasi kamu yakni untuk menggandakan nilai aset, kamu bisa memilih Investasi properti. Dengan membeli tanah kemudian menjualnya ditahun berikutnya, tentu kamu akan mendapatkan harga aset menjadi dua kali lipat bahkan lebih tinggi daripada waktu pertama kali beli.

Mengatur besaran dana untuk investasi

Langkah investasi yang benar berikutnya adalah mengatur besaran dana yang akan kamu investasikan. Mengatur dana investasi mungkin menjadi momok yang agak sulit, apalagi jila memang kamu adalah orang-orang yang berkategori memiliki pengluaran besar.

Maka sangat penting sekali untuk mengatur dana yang kamu miliki untuk memulai berinvestasi, kamu bisa membaginya menjadi 50%/50% dan yang kamu miliki. Intinya jangan sepenuhnya dana yang kamu miliki untuk berinvestasi, supaya walaupun kamu memilili kebutuhan banyak kamu juga akan tetap bisa berinvestasi.

Memilih jenis investasi supaya untung besar

Memilih jenis investasi juga perlu kamu lakukan apalagi tujuan berinvestasi kamu memang ingin mendapatlan untung beribu-ribu kali lipat, jika memang keinginan yang anda cari seperti ini maka Investasi saham lah pilihannya.

Banyak sekali investasi saham yang bisa kalian pilih,seperti: saham bibit, Reksa dana dan lain sebagainnya. Namun sebelum anda mimilih saham. Kamu perlu memahami sistem dan keuntungan dari saham-saham yang akan kamu investasikan. Untuk membacanya kamu biasa mencarinya di web wikigo, silahlan cari sajah di kolom pencarian web ini.

Penutup

Sebelum menutup artikel Jenis investasi ini, mimin mau titip satu oesan kekamu duku yah sob. Pesen mimin sebelum kamu ber investasi, tolong lakukan beberapa langakah untuk memulai investasi jangka panjang diatas dulu yah. Kemudian pilih Jenis investasi yang paling terbaik diatas. Ok cukup sekian semoga bermanfaat.

wikiGo News

https://wikigo.id

Jadikan kritikan sebagai acuan perubahan terbaik untuk masa depan.

Baca Info

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *