wikiGo News Tekno – Ekonomi global kian tidak stabil. Sehingga banyak yang mulai memilih berinvestasi dengan instrument emas. Hal ini karena emas mempunyai nilai yang stabil, sehingga dianggap sebagai instrument investasi yang teraman. Apalagi di tengah perkembangan teknologi dan ilmu pengetahuan saat ini, kamu bahkan dapat melakukan pembelian emas dan menjualnya hanya dengan dari rumah saja, dengan sekali ketukan jari sajaa.

Melihat harga emas yang kian stabil, dan banyak yang mulai berinvestasi emas ternyata membuat semua orang yang mempunai kemampuan IT dan perusahaan mulai berlomba-lomba menciptakan aplikasi yang bisa membantu banyak orang dalam berinvestasi ini, yakni dengan kehadiran aplikasi-aplikasi investasi emas ini.

Meski demikian, yang namanya modus dan penipuan di dunia digital juga tetap besar ya, sehingga jika ingin berinvestasi emas di aplikasi, kamu harus benar-benar memastikan terlebih dahulu, bahwa platform yang kamu pilih sudah sangat kredebel sehingga akan memberikan keuntungan bagi kamu.

Berikut, beberapa aplikasi investasi emas yang sudah terjamin kualitasnya dan dijamin akan menguntungkan.

Tokopedia Emas

Mungin selama ini kita hanya mengetahui Tokopedia sebagai aplikasi jual beli pada umumnya kan? Padahal sebenarnya, Tokopedia juga hadir dengan vesi yang lain loh, yakni bisa menjadi platform kamu dalam menabung alias berinvestasi emas melalui aplikasi mereka yang bernama Tokopedia Emas. Wah, ternyata Tokopedia bukan hanya e-commers popular saja ya. Hal paling menarik dari berinvestasi di Tokopedia adalah kamu bisa berinvestasi dengan angka yang kecil, yakni mulai dari Rp. 5000. Hanya saja, Tokopedia Emas belum menyetak emas ya.
Pegadaian Digital Service

Aplikasi investasi emas yang kedua adalah Pegadaian Digital Service. Aplikasi satu ini sudah diluncurkan sejak 2018 yang lalu, dan telah berubah menjadi platform digital keuangan yang sangat popular. Hal ini didasarkan dengan adanya rilis Pegadaian Digital Servise yang memberikan penawaran dengan berinvestasi emas, dari yang beratnya 0,01 gram. Sehingga kamu bisa mulai berinvestasi dari Rp. 80.000 saja.

Buka Emas

Aplikasi selanjutnya adalah Buka Emas. Aplikasi Buka Emas sudah mulai beroperasi sejak 2017, dan merupakan salah satu pesaing Bukalapak, Tokopedia, dan sebagainya yang mulai menawarkan investasi emas. Dan kerennya, Buka Emas bahkan menerima transaksi pembelian investasi emas dari angka Rp. 3.000 loh. Waw. Angka yang kamu investasikan akan disimpan ke ANTAM yang telah bersertifikat London Bullion Marekt Association, yang jika suatu hari nanti kamu ingin mencetak emas, Buka Emas bersedia mewujudkannya.

Orori

Orori telah dikenal sebagai penjual emas alias perhiasan. Ada banyak sekali penawaran yang akan kamu temukan jika menggunakan aplikasi investasi emas stau ini.  Saat ini, Orori telah bekerjasama dengan ANTAM, alias PT. Aneka Tambang Tbk. Di aplikasi ini, kamu tidak hanya bisa berinvestasi emas saja, melainkan juga logam dan berlian.

Pluang

Pluang dulunya dinamai dengan EmasDigi. Dan kini, Pluang sudah melayani berbagai kebutuhan investasi emas kamu, seperti jual beli sampai cicilan emas. Ada berbagai penawaran menarik dari Pluang, yakni investasi yang dibuat dengan berbagai pilihan, misalnya tabungan berjangka, saham, hingga valuta asing.

Tamasia

Tamasia adalah salah satu aplikasi investasi emas pertama yang mengusung tema syariah di Indonesia dan telah diresmikan sejak 2017 yang lalu. Punya uang Rp. 10.000 tapi bingung mau dikemanain? Investasikan emas saja di Tamasia. Yap, aplikasi keren ini menawarkan berbagai nominal pembelian emas yang dimulai dari Rp. 10.000. Keren kan? Agar emas yang kamu miliki bisa dcetak, maka kamu meski membeli emas 1 kg dulu ya sis.

Lakuemas

Pernah mendengar nama perusahaan PT. Central Mega Kencana? Jika pernah, maka aplikasi ini merupakan anak dari perusahaan tersebut ya. Kamu bisa mulai bertransaksi dengan uang Rp. 50.000 saja. Dan kamu tidak hanya dapat berinvestasi emas belaka, tapi bisa juga loh mencetak sertifikatnya, asalkan sudah mempunyai tabungan emas paling tidak 10 gram ya.

Semua aplikasi di atas hadir dengan pesonanya masing-masing, dan pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing juga. So, kamu bisa menyesuaikan saja ya aplikasi mana yang kamu butuhkan, semoga bermanfaat.