12+ Bisnis sampingan di perumahan ini banyak peminatnya

 12+ Bisnis sampingan di perumahan ini banyak peminatnya

12+ Bisnis sampingan di perumahan ini banyak peminatnya

wikiGo News Bisnis – Memiliki bisnis sampingan di perumahan adalah suatu usaha yang lumrah untuk mengambil keuntungan tanpa perlu keluar rumah.

Melihat kondisi sekarang rata-rata orang perumahan yang setiap hari dirumah tidak bisa keluar rumah beranggapan bahwa dirinya tidak bisa memulai usaha sampingannya karena alasan tidak ada waktu untuk keluar dari rumah.

Kabar baiknya, untuk anda yang sibuk dirumah tapi ingin menjalankan bisnis sampingan dengan hanya duduk dirumah saja, tanpabperlu keluar rumah. Berikut 12+ Bisnis sampingan yang bisa dijalankan diperumah.

1. Jasa laundry

Yang pertama adalah jasa laundry, melihat kondisi dizaman sekarang yang rata-rata orang ingin serba praktis, seperti urusan mencuci dan menggosok pakaian. Ini adalah peluang usaha untuk anda.

Supaya jasa laundry dapat menguntungkan, yang pertama adalah memasang banner iklan dirumah anda supaya orang sekitar perumahan tahu bahwa anda membuka jasa laundry.

2. Menjual pulsa, paket data dan token listrik

Berjualan pulsa, paket data dan token listrik merupakan ide bisnis yang sangat menjanjikan. Ya apalagi jika dikerjakan di area perumahan, sangat strategis sekali.

Untuk memulai bisnis ini, modal yang perlu anda sediakan setidaknya berkisar 1/2 juta, calon konsumen bisa saja tetangga ataupun teman kerja.

3. Membuka warung atau toko

Membuka warung atau toko merupakan ide bisnis sampingan yang menjanjikan untuk anda. Hal ini karna banyak didaerah perumahan jauh akan toko ataupun tempat-tempa belanja seperti mal.

Tanpa perlu keluar rumah anda dapat menjalankan bisnis ini dirumah, untuk berbelanja anda bisa menggunakan jasa delivery ongkir ataupun lainnya.

4. Menjadi Youtuber

Menjadi youtuber adalah pekerjaan yang menurut saya bisa dilakukan oleh siapa saja, terkhususkan untuk anda yang jarang kekuar rumah seperti ibu rumah tangga.

Untuk memulainya anda bisa membuat channel youtube kemudian merekam kegiatan apa saja di rumah seperti, cara memasak, cara memotong daging dan lain sebagainya.

5. Membuat blog

Sama halnya seperti youtuber, ide usaha ini bisa kamu kerjakan dari rumah. Cukup bermodal hp dan kuota internet kamu bisa memulai usaha rumah yang menjanjikan ini.

Buatlah konten dengan cara menulis, anda bisa membuat konten cara memasak, cara menyetrika dengan benar dan lainsebagainya.

Baca 17+ Peluang Usaha untuk Mahasiswa modal Kecil Untung Besar

6. Jasa les Privat

Jika anda salah satu irang yang memiliki ketrampilan dalam berbahasa atau ketramoilan musik? Jika memang iya, anda sangat bisa menjalankan bisnis les privat.

Pasti anda akan mendapatkan ujtung besar! Apalagi dimasa pandemi covid-19 ini. Banyak sekolah-sekolah ditutup. Pikirkan dan jalankan Bisnis sampingan di perumahan ini, tentu akan membuahkan untuk yang sangat besar.

7. Jasa menjahit pakaian

Anda pintar menjahit pakaian? Kenapa tidak memanfaatkan bisnis ini?. Jasa menjahit pakaian selain dapat menguntungkan, kita tidak juga perlu keluar rumah untuk menjalankan bisnis ini.

Wadahi ketrampilan menjahit anda dengan membuka jasa jahit didaerah perumahan.

8. Membuka warung kopi

Ide bisnis lain yang bisa anda coba dirumah adalah membuka warung kopi, usaha ini sangat cocok dilokasi perumahan, apalagi jika perumahan dipinggir jalan raya banyak pengunjung dan ojek online yang oerlu beristirahat.

Kamu bisa mengambil keuntungan dari Penjualan kopi kamu. Apalagi jika warung kopi kamu menyediakan akses wi-fi gratis, pasti banyak orang menghampiri dan betah sambil minum kopi dari siang sampai larut malam hehe.

9. Membuka jasa pengetikan

Seperti halnya jasa yang lain, Jasa pengetikan ini bisa kamu lakukan dimana saja. cukup bermodal alat pendukung laptop harga 2 jutaan ataupun gadget dengan akses internet.

anda dapat mendapatkan keuntungan besar tanpa perlu keluar rumah, kerjakan sajah disela-sela istirahat anda.

10. Menjual pakaian lewat Online

Usaha menjual pakaian lewat online bisa anda manfaatkan disela-sela waktu luang anda dirumah. Untuk memulainya coba anda Jual pashmina nisa sabyan lewat online, pasarkan produknya lewat Facebook, twitter, instagram atau sosial media lainnya.

Cukup Duduk manis dirumah sambil nunggu orderan konsumen masuk.

11. Menjual aneka kue

Hobi anda membuat kue? Manfaatkan dan wadahi hobi kamu dengan membuka jasa membuat kue. Anda bisa membuat aneka kue basah ataupun kering.

Jika memang anda masih awam, anda bisa lihat di google rltentang resep kue sesuai dari pesanan konaumen.

12. Membuak jasa cuci motor dan mobil

Lingkungan anda banyak pemilik motor dan mobil? Jika iya, coba buka jasa cuci motor dan mobil.

Jenis bisnis untuk dijalankan dirumah ini relatid mudah jika dibandingkan dengan bisnis lainnya, anda bisa memanfaatkan teras rumah sebagai tempat cuci, serta bermodal Shampoo motor mobil, lap kanebo, perlatan semir ban dan pompa air.

Keuntungan membuka bisnis dirumah

Membuka bisnis dirumah sangat-sangat menguntungkan sekali, seperti diataslah daftar bisnis yang dapat anda kerjakan dirumah tanpa harus jauh pergi kesana kemari.

Kunci untuk suskses dalam membuka usaha berbisnis dirumah adalah telaten dan komitmen, jangan pernah menyerah tetap komitmen dan tetap memasarkan jasa atau produk dari bisnis anda.

Penutup

Tidak bisa keluar rumah tentu bukan menjadi penghalang berbisnis anda dalam menjalankan Bisnis sampingan di perumahan.

Jadi silahkan pilih salah satu daftar ide bisnis diatas tersebut, pilih apa yang oaling cocok untuk anda kerjakan dirumah.

wikiGo News

https://wikigo.id

Jadikan kritikan sebagai acuan perubahan terbaik untuk masa depan.

Baca Info

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *