Sering dengar istilah Reklame? Yuk Baca, kita bahas habis disini

 Sering dengar istilah Reklame? Yuk Baca, kita bahas habis disini

Sering dengar istilah Reklame? Yuk Baca, kita bahas habis disini

wikiGo News bisnis – mendengar istilah reklame tentu kalian akan memikirkan tentang papan iklan-iklan yang sering kita lihat di pinggir jalan, ya itu memang contoh reklame salah satunya. Namun apakah kamu sudah tahu pengertian reklame? tujuan reklame, jenis-jenis reklame serta contoh reklame itu sendiri.

Nah beruntungnya pada artikel kali ini mimin wikigo akan membahas habis apa sajah yang bertujuan dengan reklame itu sendiri.

Apa itu reklame?

Ada banyak pengertian reklame menurut para ahli, akan tetapi pengertian reklame secara umum adalah suatu media yang digunakan untuk menyampaikan informasi secara singkat dan jelas kepada keramaian orang secara kontinyu, penyampaian bisa melalui media gambar, pesan teks juga suara audio.

Secara umum, yang biasa kita lihat reklame itu sendriri mengandung gambar yang mencolok terkait produk yang dipromosikan maupun pesan lain yang hendak disampaikan. akan tetapi tujuan utamanya ya untuk menimbulkan reaksi banyak orang untuk mengajak mereka untuk bisa melakukan apa yang disampaikan melalui reklame tersebut.

Pengertian Reklame menurut ahli

1. Panji

Pengertian reklame menurut panji adalah setiap bentuk dari kegiatan yang mempunyai kegunaan untuk menyampaikan suatu produk, barang atau jasa dan lain sebagainya yang membuat daya tarik dan perhatian banyak orang.

2. Durianto

Pengertian Reklame menurut Durianto adalah suatu upaya untuk berkomunikasi yang bertujuan untuk membujuk orang-orang agar bisa membeli serta menggunakan produk, barang atau jasa yang dipromosikan melalui reklame itu sendiri.

3. Barat

Pengertian reklame menurut Barata adalah suatu aktifitas lain tidak lain yang bertujuan untuk menyampaikan ide, informasi barang juga informasi jasa. tentunya, informasi tersebut agar menarik perhatian khalayak orang terkait dari ide, produk barang dan jasa yang telah di informasikan.

Apa tujuan reklame?

Tujuan reklame adalah untuk memberikan informasi menarik dan juga informasi yang mengajak khalayak orang untuk melakukan apa yang sudah disampaikan melalui reklame itu sendiri.

Sedangkan jika menurut dari pengadaannya, reklame itu sendiri dibagi menjadi dua, dua pengadaan reklame yaitu, Reklame Komersial dan Reklame non komersial, berikut tujuan dari dua pengadaan reklame tersebut:

1. Tujuan Reklame Komersial

Tujuan Reklame komersial adalah untuk memberikan informasi kepada banyak orang mulai dari informasi profil perusahaan, suatu produk barang atau jasa dan lain sebagainya yang bertujuan untuk mendapatkan keuntungan.

2. Tujuan Reklame Non Komersial

Tujuan Reklame Non komersial adalah untuk memberi ajakan masyarakat untuk melakukan suatu kegiatan sesuai peraturan dari pemerintah, Biasanya Reklame Non komersial ini terdapat pada empat kedinasan meliputi kantor kecamatan, sekolah juga sekitar area lampu lalu lintas di jalan.

Apa saja jenis-jenis Reklame

Menjelaskan reklame tentu juga harus membahas Jenis reklame juga, ada empat jenis rekame mulai dari pengadaanya, Sifatnya, Tempatnya serta Medianya.

Kenali jenis-jenis Reklame untuk kepentingan kamu

Apa sajah Contoh Reklame

Reklame atau yang sering disebut media visual merupakan media yang dimanfaatkan untuk tujuan menyampaikan pesan tertentu kepada banyak orang melalui pesan tulisan atau gambar agar orang dapat berinteraksi dan melakukan apa yang telah disampaikan, Contoh reklame itu sendiri meliputi:

  1. Iklan
  2. Spanduk
  3. Brosur
  4. Embalase
  5. Poseter
  6. Baliho
  7. Billboard
  8. Banner
  9. Leaflet
  10. Kalender

Diatas adalah beberapa contoh Reklame yang mungkin kamu sering melihatnya, Beberapa contoh diatas juga ada pengertianya loh, untuk memahami pengertian contoh dari reklame. kamu bisa langsung ke halaman ini: Pengertian dan jenis Reklame

Kesimpulan

Reklame adalah peranan penting untuk menyampaikan suatu produk, barang atau jasa kepada khalayak orang agar mereka dapat berinteraksi atau dapat melakukan berbagai kegiatan sesuai dari apa yang telah disampaikan melalui media-media reklame itu sendiri.

wikiGo News

https://wikigo.id

Jadikan kritikan sebagai acuan perubahan terbaik untuk masa depan.

Baca Info

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *