Cukup 3 plugin wajib ini untuk mempercepat loading wordpress

Untuk mempercepat loading wordpress sebenarnya tak perlu banyak plugin, cukup gunakan 3 plugin ini speed wordpress akan maksimal.

wikiGo News seo – mempercepat loading wordpress merupakan salah satu cara untuk meningkatkan skor seo pada mesin pencari, supaya pengunjung betah berlama-lama tanpa menghabiskan waktu menunggu website terload menyeluruh.

Baik pada tema wordpress elementor atau tema berat lainnya, mempercepat loading wordpress tentu tidak akan jauh pada pengoptimalan file didalamnay seperti, Javascript, Css, Gambar, Html dan Database. dimana harus mempunyai skill untuk mengoptimalkan file-file tersebut.

Namun waktu telah berbicara, bahwa untuk mempercepat loading wordpress mulai sekarang ini sangat mudah sekali. cukup dengan beberapa plugin saja kamu dapat mengoptimalkannya dan dibawah inilah plugin wajib untuk meningkatkan kecepatan wordrpress.

Wp-rocket

Plugin yang pertama yakni Wp-rocket, plugin yang dirancang agar dapat mengotmilkan Fille css, javascript, chace image database telam memiliki lebih dari 100k penginstall. akan tetapi plugin ini memiliki kekurangan pada pengoptimalan gambar, yakni hanya dapat menerapkan lazyload gambar saja tanpa mengurangi size gambar.

Dengan begitu, dengan Wp-rocket kamu sudah dapat mengoptimalkan File dengan cara menggabungkan file, minify, lazyload baik java scipt, css, html juga gambar.

ShortPixel Adaptive Images

Plugin untuk mempercepat loading wordpress berikutnya adalah Shortpixel, plugin ini juga sudah memiliki populeritas yang banyak.yakni, lebih dari 20.000 penginstall aktif yang menggunakannya.

Plugin ini dirancang untuk mengoptimalkan gambar, contohnya mengurangi ukurang gambar secara otomais Lossy, Glossy dan Lossless dimana Lossly adalah untuk mengurangi ukuran gambar terendah.

Async JavaScript

Kemudian Async JavaScript, plugin ini juga masuk dalam plugin mempercepat loading wordpress. plugin ini juga mempermudahkan kamu untuk pengoptimalkan kecepatan wordpress. dengan mengoptimalkan File java scrip pada websit.

Async Javascript sudah lebih dari 100.000 lebih penginstall aktif, untuk fiturnya seperti ‘async’ dan ‘defer. kamu juga dapat menggunakan plugin ini, karena plugin ini dapat digunakan gratis hanya saja fitur akan dibatasi seperti plugin diatas lainnya.

Cek kecepatan wordpress

Poin utama sebelum meningkankan dan mempercepat loading wordpress yakni dengan mengecek kecepatan web kamu. untuk mengeceknya saya sarankan untuk menggunakan https://web.dev atau https://pagespeed.web.dev, karena dua website tersebut milik google.

Dengan kata lain, orang kita saja numpang di mesin telusur Google agar terindex tentunya mereka dapat lebih tahu soal kecepatan wordpress yang dibutuhkan.

Pilih Platform hosting terbaik

Btw tak hanya wordpress dan database saja yang harus dioptimalkan, jika dirasa telah menggunakan plugin diatas dan telah mengaturnya dengan benar tetapi masis kurang cepat. kamu dapat melakukanynya dengan upgrade hosting kamu atau dengan menggunakan platform hosting yang memiliki kualitas terbaik.

Untuk kesempatan kali ini, mimin hanya ingin menyarankan kamu untuk memilih platform jagoanhosting. karena platform hosting ini memiliki server yang bagus untuk mempercepat loading wordpress.

Tak hanya itu, Jagoanhosting juga memanjakan para pengguna dengan berbagai macam diskon murah, Free domain .com .id .my.id dan lain sebagainya. Customer supportnya juga 24 jam loh, kamu dapat bertanya kapanpun ada waktu. Jika ingin memiliki hosting dengan kualitas terbaik, bisa melalui link signup jagoanhosting.

Nah itu semua adalah Plugin untuk mempercepat loading wordpress serta cara untuk mempercepat loading web, cukup sekian semuga bermanfaat.

Related Articles

Responses

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *