Kabar Buruk! Iklan link adsense akan Dihapus, begini alasannya

1 min read

KABAR BURUK! IKLAN LINK ADSENSE AKAN DIHILANGKAN, BEGINI ALASANNYA

wikiGo News Blog – Baru-baru ini kabar yang tak enak baru sajah dikabarkan oleh semua Publisher Google Adsense, yang telah mengabarkan bahwa Iklan berjenis Link tidak akan lagi ditampilkan.

Google adsense memang salah satu penyedia iklan besar yang sudah mempunyai milyaran advirtesemen (pengiklan) dan Publisher (penayang iklan), Tentunya menjadi salah satu penyedia iklan terbaik apalagi desain iklan yang sangat elegan dan tentunya tidak mengganggu visitor/ pengunjung.

Penayangan iklan oleh adsense sudah berjalan dan ditayangkan diberbagai website seperti Blog, Portal berita, media online, admob dan juga youtube.

Sekian lama penyedia iklan berjalan menayangkan iklan oleh para advertisemen ke berbagai website atau blog dengan format iklan mulai dari iklan Display, iklan video, iklan in-feed, dan iklan link.

Iklan link di adsense adalah iklan yang berformat seperti tautan atau rujukan alamat web, iklan jenis link ini sangat unik. Selain dapat meningkatkan oendapatam adsense, iklan ini juga iklan yang termasuk memiliki CTR terting daripada iklan lain seperti iklan display, gambar, in-feed, txt dan lain sebagainya.

Kapan iklan link di adsense ini dihentikan?

Melalui oesan singkat email, akhir-akhir ini pihak Adsense akan memberlakukan penghentian iklan link, yang dimana iklan yang berjenis seperti tautan akan dihilangkan mulai tanggal 10 maret 2021.

Semua pengguna Google adsense kemungkinan untuk masalah pendapatan akan menurun, apalagi jika penghasilan besar adsense rata-rata dihasilkan melalui iklan link. Hufff terus bagaimana jika dihapus? Terkhususkan jika kamu memang mempunyai blog download.

Menurut dari pesan informasi yang disampaikan oleh pihak Google adsense melalui Pesan singkat email, Penghentian iklan link akan dilaksanakan mulai tanggal 10 maret 2021, dimana:

  • Kamu tidak akan dapat membuat iklan link lagi
  • Iklan link yang sudah terbuat (terpasang) akan ditambahkan tag html naru [previously link ad unit] dibelakangnya
  • Iklan link yang terbuat dan terpasang dengan Responsive akan diganti dengan Iklan Display
  • Iklan link berukuran tetap akan dihentikan dengan menciutkan kolom iklan tersebut.

Menurut saya, penghentian iklan link adsense ini akan berdampak buruk pada pendapatan perhari adsense, apalagi jika memang website atau blog download yang rata-rata memang memasang iklan link di blog. Inget itu menurut saya.

Namun jika memang penghasilan adsense kamu rata-rata dihasilkan oleh jenis iklan selain iklan link, untuk dampaknya mungkin sedikit bahkan tidak akan terkena dampak penghentian iklan link adsense.

Mengutip dari pesan singkat Google adsense kepada saya dan publisher lain juga mungkin sudah mendapati pembaharuan adsense ini, menurutnya publisher tidak perlu melakukan perubahan-perubahan lain, cukup menghapus iklan link berukuran tetap.

Karena ukuran link berukuran tetap hanya akan menciut dan tidak akan tampil tentunya akan berdampak buruk oada kecepatan website, dimana java script iklan link tidak akan berjalan.

kamu perlu bereksperiment google adsense, supaya penghasilan anda akan tetap tidak terkena dampak dari penghapusan iklan link adsense.

Banyak sekali penyedia iklan terbaik yang sudah populer dikalangan website atau blog ini, terkhususkan adsense. iklan link adsense akan dihentikan mulai 10 maret di mana kamu tidak dapat membuat atau menampilkan lagi di website.

Anda yang lagi membutuhkan penyedia iklan lain selain adsense mungkin kamu bisa memakai mgid, propeller atau lainnya. Disana banyak sekali jenis-jenis iklan yang bisa kamu gunakan untuk memonetisasi website blog kami, mulai display, iklan link txt, in-feed, popunder dan lainnya.

Plugin Yoast SEO…

wikiGo News
1 min read

Apa Itu Backlink…

wikiGo News
3 min read

Cara Membuat Sitemap…

wikiGo News
2 min read

2 Replies to “Kabar Buruk! Iklan…”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© Copyright 2020 wikigo.id News latest information