CARA UPGRADE OVO PREMIER MELALUI APLIKASI DAN EMAIL

 CARA UPGRADE OVO PREMIER MELALUI APLIKASI DAN EMAIL

wikiGO News Tekno – Perkembangan dunia digital yang begitu pesat memungkinkan kita untuk melakukan berbagai transaksi dari rumah. Mulai dari yang ingin membeli makan online, pembayaran online, hingga berbelanja online. Bagi Anda generasi Z, tentu keadaan ini sangat menguntungkan, karena lebih efisien waktu. Salah satunya adalah e-wallet. Di artikel ini, saya akan membahas mengenai cara upgrade OVO premier.

Dengan mengupgrade OVO Premier, Anda bisa melakukan banyak transaksi dari rumah saja tanpa harus keluar dari rumah atau dari kostan. Salah satu e-wallet yang banyak digunakan adalah OVO. Yap, aplikasi keren ini bisa Anda gunakan untuk bertransaksi kapanpun dan dimanapun, asalkan paket data atau WiFi Anda aman.

Hanya saja, agar bisa memanfaatkan semua fitur yang ada di OVO, Anda harus upgrade terlebih dahulu akun Anda menjadi akun OVO Premier. Bingung caranya? Gampang kok.

Upgrade OVO Premier

Sebelum mulai mengupgrade akun Anda, pastikan dulu KTP sudah berada di dekat Anda ya.

Install Aplikasi

Hal pertama yang meski Anda lakukan adalah menginstall aplikasi OVO nya terlebih dulu.

Upgrade Skarang

Nah, jika akun Anda masih belum diupgrade, maka tampilan di bagian depan akan otomatis menampilkan tulisan ‘upgrade’ ke OVO premier’.  Anda bisa langsung mengklik tulisan tadi. Jika sudah, maka akan muncul halaman yang menunjukkan berbagai keuntungan yang akan Anda dapatkan jika menggunakan OVO premier. Setelah Anda amati dan dirasa cocok, bisa langsung melanjutkan proses ugrade dengan memanfaatkan menu ‘upgrade sekarang’.

Lengkapi Data

Baca jugaE-WALLET Populer di INDONESIA yang harus anda miliki

Langkah selanjutnya adalah melengkapi data yang sudah tertera. Anda bisa memilih menu ‘mulai’. Nah, Anda harus mengupload foto KTP Anda. Tapi, pastikan dulu nih foto Anda diambil dengan baik, informasi datanya terlihat dengan jelas, dan tidak blur.

Apabila sudah, lalu Anda bisa memilih menu ‘gunakan’. Kemudian, Anda akan diminta untuk mengisi form yang sudah disediakan oleh pihak OVO, berupa nama ibu Anda. Apabila telah selesai, langsung konfirmasi.

Selanjutnya, Anda harus selfi dengan pose biasa saja sambil memegang KTP. Di layar hp Anda nanti pihak OVO sudah mengatur sendiri dimana letak wajah dan KTP nya, dan Anda tinggal meyesuaikan saja. Pastikan wajah Anda jelas, begitupun KTP nya.

Proses

Hasil foto KTP dan foto Anda selfi akan muncul pada layar, jika merasa sudah pas, Anda bisa langsung mencentang kotak yang berisi syarat dan ketentuannya, lalu pilihlah tulisan ‘proses’. Dan akan langsung muncul kotak konfirmasi. Anda bisa menggunakan menu bertuliskan ‘lanjutkan’.

Done

Data Anda sudah masuk ke pihak OVO, dan tinggal tunggu saaja prosesnya.

Kelihatannya memang sangat sederhana, namun, tahukah Anda bahwa banyak sekali orang yang gagal dalam proses upgrade ke OVO premier ini? Alasan penolakannya rata-rata sama, yaitu antara gambar orang yang ada di KTP tidak sama dengan yang asli.

Lah. Tentu hal ini membingungkan, dan akan terus gagal. Saya bahkan sudah mencoba berkali-kali, sudah berusaha mengambil foto sebaik mungin, namun lagi-lagi ditolak.

Karena bosan ditolak terus, saya mencoba cara lain, dan mengikuti langkah-langkah complain yang sudah tertera di notifikasi. Caranya mudah.

Anda harus mengirimkan email dulu nih ke [email protected]. Pada bagian isi pesan, Anda bisa menuliskan masalah serta alasan mengapa upgrade Anda tidak berhasil upgrade. Anda bisa menjelaskan, bahwa sebenarnya kartu Anda masih aktif, dan masih sah untuk digunakan sampai saat Anda melakukan upgrade

Jika sudah, langsung kirim saja. Nanti pihak OVO akan memberikan balasan dan meminta Anda untuk mengupload foto KTP, menginfomasikan nomor hp akun, nama ibu kandung, tempat tanggal lahir, nomor KTP. Setelah semua Anda penuhi, bisa langsung kirim.

Dan selanjutnya pihak OVO akan membalas lagi, meminta Anda untuk mengirimkan foto Anda sambil memegang KTP. Pastikan footnya Anda ambil dengan sempurna ya. Lalu kirim kembali.

Done. Anda hanya perlu menunggu beberapa jam lagi. Jangan lupa berda agar pengajuan upgrade Anda berhasil.

Ituah beberapa langkah yang meski Anda lakukan. Saran saya, jika begitu pertama kali proses upgrade langsung tidak berhasil, Anda bisa langsung mengajukan lewat email saja, karena berdasarkan pengalaman, rata-rata yang upgrade via email pasti langsung berhasil. Semoga bermanfaat.  

Baca Info

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *