wikiGO News Tekno – Pada saatnya, semua kehidupan yang berbasis konvensional akan digantikan dengan sistem berbasis online. Kita akan dikejutkan dengan berbagai hal menarik yang mempermudah berbagai transaksi. Contohnya adalah kehadiran aplikasi-aplikasi e-wallet. Salah satu e-wallet populer di Indonesia adalah Dana.

Suka atau tidak, di zaman serba canggih ini kita dituntut untuk terus mengikuti trend yang sedang berkembang. Nah, dengan adanya e-wallet populer di Indonesia semua bisa dilakukan hanya dari rumah, misal pembayaran tagihan dan transfer.

E-Wallet Dana

Semenjak pandemic, banyak yang berubah dari kehidupan masyarakat, misalnya adalah mulai melakukan pembayaran dengan memanfaatkan aplikasi e-wallet Dana. Dengan menggunakan e-wallet populer di Indoensia ini, Anda akan mendapatkan berbagai keuntungan yang menarik.

Keuntungan Menggunakan E-Wallet Dana

Ada berbagai keuntungan menggunakan e-wallet Dana, di antaranya adalah:

Bisa Membayar Tagihan

Canggihnya aplikasi ini memungkinkan siapapun untuk membayar semua tagihan tanpa harus keluar rumah. Anda bisa membayar apapun melalui e-wallet populer di Indonesia ini, misalnya internet, air, telepon, BPJS, cicilan, asuransi, dan sebagainya.

Ada Promo Menarik

Siapa sih yang tidak suka dengan promo? Nyaris semua orang menyukai momen langka ini. Nah, jika Anda menggunakan e- wallet Dana, maka akan ada banyak kejutan dari Dana, karena Dana memberikan banyak promo yang sangat memanjakan konsumennya, dan bisa Anda ikuti agar bisa mendapatkan banyak keuntungan. Contohnya, adanaya diskon di toko-toko yang memang sudah bekerjasama dengan e-wallet.

Bahkan, Anda mempunyai peluang mendapatkan cashback hingga 50% jika berbelanja di Ramayana ataupun Robinson., Anda juga berpotensi mendapatkan bonus berupa pulsa jika sudah mengupgrade akun menjadi premium.

Tak hanya itu, Dana juga memberikan voucer senilai 50% untuk pembayaran air, internet, asuransi, tahihan, BPJS, dan sebagainya.

Merchant

Kini, Dana yang menjadi e-wallet populer di Indonesia sudah bekerjasama dengan banyak toko, sehingga semua transaksi bisa dilakukan dengan sangat mudah. Contoh kecil merchatnt yang sudah bekerjasama dengan Dana adalah Cinema XXI, reservasi, BCA, BPJS, dan sebagainya.

Saldo

Pengisian minimal saldo di Dana adalah Rp. 10.000. Jadi, bagi Anda yang memang hanya mempunyai saldo limit, Anda bisa kok tetap mengisi saldo dengan angka Rp.10.000 saja. Selain dapat digunakan untuk pengisian saldo, Dana juga bisa Anda gunakan untuk transaksi transfer uang kepada siapapun, misal teman Anda yang juga mempunyai aplikasi Dana. Atau, bisa juga mengirim uang ke berbagai rekening.

Cara Transfer Uang

Salah satu keuntungan menggunakan e-wallet populer di Indonesia adalah bisa membuat Anda melakukan transfer uang hanya bermodal hp dan paket Dana. Jika Anda ingin mentransfer sejumlah uang ke rekening, berikut ini caranya.

Buka Aplikasi

Tapi, sebelum membuka aplikasi, pastikan aplikasi  Dana sudah terinstall sempurna. Jika sudah, silahkan buka aplikasi Danannya.

Klik Kirim

Di bagian atas, Anda dapat menemukan tulisan ‘kirim’, klik tulisan tersebut. Lalu klik kirim ke rekening.

Isi Data

Selanjutnya isilah beberapa data penting. Pertama, ada nama bank. Anda bisa memasukkan bank yang Anda gunakan. Kedua, isi nomor rekening Anda tepat di kolom bertuliskan ‘nomor akun’. Terkhir, masukkan rekening tujuan. Apabila sudah lagsung klik tambah bank baru.

Nominal

Baca juga sony vegas pro 13 Software penyunting video Terbaik

Masukkan jumlah yang ingin Anda transfer. Angka minimal pengiriman adalah Rp.10.000, dan Anda akan dikenalan biaya admin. Jika ingin bebas biaya admin, maka Anda harus mengirim paling tidak Rp. 50.000. kemudian klik tulisan lanjut.

Memilih Sumber Dana

Lalu, pilihlah sumber dana. Anda bisa mengklik ‘ganti’ apabila ingin mengganti sumber dana dengan yang lain. Mislanya, kartu debit. Tapi pastikan dulu jika memang sumber dana yang lainnya telah tersimpan di aplikasi Dananya.

Kirim Dana

Langkah selanjutnya adalah klik kirim. Jangan lupa memeriksa data kembali. Jika sudah benar, bisa langsung kofirmasi.  Dan masukkan PIN apliksi Dana Anda. Selesai.

Penutup

Jadi, bagi Anda yang mempunyai usaha, tak ada salahnya memasukkan Dana menjadi salah satu metode pembayaran pada barang atua jasa di bisnis Anda, karena pasti akan menguntungkan kedua belah pihak.

Jadi, yuk mulai download aplikasinya dan nikmati berbagai fitur dan manfaatnya. Semoga bermanfaat.