Trending :

6 Tips Ampuh Agar Pebisnis Tetap produktif Menulis Konten Blog

2 min read

Tips supaya tetap produktif menulis di blog

Menjadi sesorang pebisnis rata-rata mempunyai pendapat Waktu adalah uang. menurut para pebisnis waktu sangatlah berharga sekali untuk melukukan kemajuan dibidang bisnisnya, maka dari itu pebisnis tidak akan menyia-nyiakan waktu yang sangat berharga untuk kegiatan yang tidak bermanfaat. yang namanya pebisnis pasti aktifitasnya memakan waktu seperti kegiatan tulis-menulis di beberapa media online, contohnya seperti website atau Blog.

Mengenal Blog atau website merupakan salah satu beberapa media online yang banyak dipakai oleh beberapa pebisnis untuk memperkenalkan brandingnya, memaskarkan produk serta banyak lagi, dan hal itu menjadi peranan penting bagi perkembangan dan pertumbuhan bisnis yang mereka jalankan.

Namun sayangnya sebagian para pebisnis kewalahan untuk mengurus dan melakukan update blog bisnis mereka. kebanyakan karena mereka tidak mempunyai waktu yang cukup karena mengurus hal lain atau pebisnis terlalu sibuk, nah maka dari itu tips supaya tetap produktif menulis konten blog anda ini bisa anda coba agar blog bisnis anda tetap update.

1. buatlah jadwal untuk membuat tulisan

Sebagian besar dari seorang pebisnis, mereka merasa tidak mempunyai waktu lagi untuk membuat konten di blog karena mereka tak mau memaksakan diri untuk menulis.

Loading...

Memang sih yang namanya menulis konten untuk blog memerlukan waktu yag khusus, kita tidak bisa menulis konten yang baik jika dilakukan dengan cara yang terburu-buru atau sedang mengerjakan kegiatan lain. Maka dari itu dengan membuat jadwal untuk membuat konten blog atau melakukan tugas lain adalah cara bagus untuk membagi-bagi tugas seuai jadwal yang sudah kita buat.

2. Hilangkan anggapan Bahwa menulis itu susah

Kebanyakan penulis konten yang selalu beralasan bahwa tidak mempunyai waktu untuk menulis itu sebenarnya bukan karena memang dia tidak benar-benar mempunyai waktu akan tetapi karena mereka terbawa mitos bahwa kegiatan menulis itu sulit dan susah.

anda yang beranggapan bahwa menulis itu susah SALAH! anda cuma terbawa mitos. hancurkan yang beranggapan bahwa menulis itu susah. memang jika anda yang baru terjun kedunia bisnis untuk memulainya akan berasa sangat berat buat anda, biasakn diri sendiri untuk menulis pasti anggapan yang salah itu akan hilang dengan sendirinya.

3. Buatlah Tulisan Jika ada waktu luang & Jangan Menunda!

Jika anda tidak terbiasa dengan rutinitas teragenda serta jadwal menulis yang harus anda kerjakan saat itu, dengan menjadikan waktu luang untuk menulis di blog. saya yakin, sesibuk papun anda pebisnis pasti akan dapat santai karena kita sudah menyelesaikan pekerjaan menulis sebelum jadwal yang harus dikerjakaan saat itu.

Loading...

4. Niat Untuk Menulis

Nah yang keempat ini sangatlah penting sekali, Niat adalah cara yang paling efektif untuk melakukan aktifitas menulis ataupun melakukan kegiatan lainnya.

dengan berniat anda yang tidak mepunyai waktu yang cukup banyak serta jadwal yang menumpuk, pasti akan tetap semangat menulis dan melakukan update setiap saat. perlu anda ingat yah dengan menulis sesuatu yang bermanfaat untuk sesama walapun kita sudah tiada nama kita masih akan tetap dikenal melalui tulisan yang telah kita buat dan itu akan jadi amalan dan ilmu yang bagus serta mmperkenalkan diri (personal branding).

5. Anggap menulis itu seolah-olah kita sedang berbicara

Cara yang sangat simpel namun jarang dilakukan oleh para pebisnis atau konten kreator blog, cobalah anda menulis apapun yang ada didalam kepalamu dengan seolah-olah anda sedang berbicara kepada orang lain yang ingin tau.

6. melatih menulis dengan lepas

menulis sesuatu artikel untuk konten blog dengan lepas maksudnya itu adalah melatih diri untuk menjadi kreatif dalam menggunakan diksi, melatih menuliskan apapun yang terlihat dengan mendikskripsikan secara rinci.

Loading...

kata terakhir yang akan mimin sampaikan di tips supaya menulis tetap produktif ini adalah ayo mari kita menulis hindari kata saya tidak bisa! semua orang dengan keniatan yang khusu pasti dapat terwujud dan dilakukan. ingat! Tips ini hanya akan berhasil untuk orang yang memilii keniatan.