Layar hp bergerak sendiri, kenapa? yuk simak penjelasannya

Kadang, layar hp bergerak sendiri. Ia kan? Nah berikut ini cara mengatasi layar hp yan gerak sendiri, dan penyebabnya. Simak penjelasan

wikiGo News Gadget- Perkembangan teknologi kian pesat ya. Terutama pada bagian layar ponsel. Saat ini, sudah nyaris semua perangkat menggunakan ponsel yang layar sentuh yang bisa kita kenal dengan touchscreen. Baik yang perangkat ponsel maupun tablet, laptop, atau malah komputer. Dan pada umumnya nig, perangkat layar sentuh ini memakai dua teknologi, ada yang resistive, dan ada yang capasitive.

Keduanya tentu mempunyai perbedaan. Nah, kalau yang capasitive, ialah layar yang keras, dan sensitif, sehingga sudah didukung dengan sentuhan bersamaan. Sayangnya, biaya produksi dari layar satu ini tergolong mahal. Sementara resistive layarnya lebih lembek, sehingga sensitifitasnya kurang jika dibandingkan dengan capasitive. Meskipun kita sudah berada di zaman yang canggih, namun tetap saja, masih lumayan banyak loh yang mengeluh, bahwa Layar hp bergerak sendiri.

Hal mendasar yang perlu kita tahu, bahwa layar hp bergerak sendiri biasa disebut dengan istilah ghost touch? Jadi, istilah ghost touch ini berarti kegagalan fungsi layar, yang membuatnya membuka berbagai aplikasi atau melakukan berbabagai hal tanpa disentuh sama sekali. Tentu, hal ini akan sangat menjengkelkan. Terutama ketika kamu tengah mempunyai kepentingan tersendiri terhadap ponsel. Ketidak nyamanan ini harus segera kamu atasi. Karena jika tidak, pasti akan sangat menghambat berbabai kebutuhan kamu.

Penyebab Layar hp bergerak sendiri

Perlu kita tahu, bahwa ada banyak penyebab Layar hp bergerak sendiri, baik disengaja maupun sengaja. sudah tahu jiaklau itu dapat menyebabkan kerusakan eh malah diabaikan. kebanyakan mereka belum tahu bahwa kebiasaan yang dilakukan itu dapat menyebabkan kerusakan pada Layar hp, berikut penyebab Layar hp bergerak sendiri yang sering diabaikan

Sering mengecas semalaman

Penyebab Layar hp bergerak sendiri yang terutama yakni sering mengecas semalaman, apa kamu melakukannya? btw bukan cuma kamu loh yah. mengecas semalaman hp android sudah sering dilakukan orang-orang. tanpa mereka sadar bahwa mengecas Hp semalaman dapat menyebabkan kerusakan pada layar Hp.

Menggunakan charger KW

Bukan maksud mimin menyinggung, BTW charger Hp kw itu mempunyai tingkat resiko yang lebih besar terhadap Hp. kebanyakan charger kw untuk input dan output tegangan itu tidak sesuai dengan charger bawaannya. ya namanya juga murah tentu bahan pembuatannya juga tidak memiliki kualitas terjamin.

Menaruh HP pada kantong celana

Kemudian penyebab Layar hp bergerak sendiri yang sering diabaikan yakni, menaruh Hp pada kantong celana. kebanyakan orang melakukan ini dan lupa bahwa hp berada pada kantong celana. dan tak sadar dia duduk tanpa memperdulikan Hp yang berada pada kantong celana.

Selain membuat Layar hp bergerak sendiri, resiko terparhnya yakni dapat membuat Hp melengkung.

layar hp hidup hampir 24 Jam!

Haha mungkin kalian saat ini ketawa-ketawa sendiri? ini khusus gamer yang sering mengabaikan resiko yang membuat Layar hp bergerak sendiri. kamu tahu kan? bahwa yang namanya manusia perlu istirahat? ya itu juga sama seperti mesin. mesin juga perlu istirahat jangan dipaksain terus buat ngegame. jangan sampai IC layarmu kena baru kamu nanges wkkwkwk.

Menaruh Hp dibagasi motor

penyebab Layar hp bergerak sendiri yang terakhir yakni menaruh Hp pada bagasi motor, tanpa kamu sadar pada saat kamu berjalan hp yang berada pada bagasi motor tersebut pasti terombang ambing, seperti dibanting berkali-kali. jangan sampai layar kamu retak atau lebih parahnya sampai layar mati akibat benturan dibagasi motor.

Cara mengatasi Layar hp bergerak sendiri

Kemudian lanjut dicara mengatsi Layar hp bergerak sendiri, jika kamu sudah terlanjur dan hp sudah tidak waras jangan dulu diganti layar Hpnya. kamu masih dapat menyelamatkannya ko dengan beberapa tisp mengatasi layar Hp bergerak sendiri dibawah ini.

Menggunakan Charger ori

Seperti yang sudah mimin bahas diatas, bahwa penyebab Layar hp bergerak sendiri juga bisa melalui carger KW, kamu perlu membeli charger baru dari servce chenter atau bisa juga membeli charger bekas, yang terpenting adalah charer Ori.

Menghapus file sampah

Kemudian cara mengatasi Layar hp bergerak sendiri yang dapat anda lakukan yakni, dengan menghapus beberapa file sampah. kamu dapat melakukannya dengan menggunakan aplikasi anti virus.

Matikan Hp dan hidupkan kembali

Layar hp bergerak sendiri biasanya juga disebabkan oleh banyak aplikasi yang berjalan sendiri dilatar belakang, dengan kapasitas RAM yang semakin kecil dimakan oleh beberapa aplikasi yang berjalan. dapat menyebabkan errornya sistem layar Hp, maka perlu sekali kamu melakukan Boot ulang dengan mematikan dan menghidupkanhp kembali.

Buka Pelindung Layar Hp

Cara mengatasi layar hp bergerak sendiri berikutnya adalah dengan membuka pelingdung layar. Biasanya, kita pasti memberikan pelindung layar ke ponsel kita demi menjaganya dari berbagai serangan atau snetuhan dari luar. ketika kamu memasang pelindung layar yang murah atau tidak berkualitas, maka bisa membuat layar ponsel kamu error loh, bukan hanya itu saja, layar ponsel kamu bahkan akan menjadi kurang sensitif, sehingga ketika kamu menyentuh a, hasil kerjanya malah yang lain.

Dan suka merespon pekerjaan yang tidak kamu perintahkan. Jika permasalahan ini kamu alami karena pelindungnya, maka kamu bisa membuka dan mengganti pelindung layar dengan yang berkualitas. Sudah banyak yang jual kok di pasaran. Mahal sedikit mah nggak apa-apa kali ya.

Mengganti Charger lain serta kabel usb

Cara mengatasi layar hp bergerak sendiri yang terakhir adalah dengan menggunakan charger lain dan mengganti kabel USB nya. karena tidak bisa dipungkiir, bahwa kerusakan pada charger memang merupakan hal yang sangat biasa. Dan hal ini menyebabkan adanya aliran daya yang tidak stabil, hingga membua layar bergerak sendiri tatkala sedang diharger.

Untuk mengatasinya, kamu hanya perlu mengganti kepada chargernya saja lengkap dengan usbnya.Usahakan untuk menggunakan charger yang asli dari pabrik, atau paling tidak belilah charger yang berkualitas. Untuk harganya sendiir bervariasi ya, tergantung dengan merk hp yang kamu gunakan. Dan kamu juga meski ingat, bahwa sebisa mungkin jangan pernah mencharger di dalam mobil, dan power bank, atau yang lannya, yang outputnya memang tidak sesuai atau tidak sama dengan ponsel kamu miliki. Karena hal ini akan menyebabkan yang namanya battery over temperature.

Oke, itulah dia beberapa cara mengatasi layar hp bergerak sendiri yang bisa kamu lakukan. Intinya, masih ada kok cara lain yang bisa kamu tempuh. Karena cara mengatasi layar hp gerak sendiri ya tergantung dengan penyebabnya. Semoga bermanfaat.

 

 

 

 

Related Articles

Responses

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.