Mencairkan Dana Prakerja? Ternyata bisa Loh Berikut caranya

1 min read

Mencairkan Dana Prakerja

wikiGo News – Mencairkan dana prakerja kedalam ATM atau alat pembayaran lainya seperti OVO, Gopay dan lain sebagainya ternyata bisa. Pendaftaran kartu prakerja pada 2020 yang sudah dinyatakan lolos, pemerintah akan memberikan dana sebesar Rp 3.550.000 yang dialokasikan untuk membayar peserta yang akan mengikuti pelatihan dan insetif bagi pesertanya. Dana dari pemerintah tersebut akan ditransfer melalui rekening Bank atu dompet digital (E-Wallet).

Untuk membayar pelatihan ditetapkan sebesar Rp. 1.000.000, sementara untuk Insetifnya terdiri dari dua bagian, yakni Satu Insetif pasca-penuntasan pelatihan Sebesar Rp. 600.000/bulan Selama 4 Bulan (2.400.000).

Kemudian yang kedua Insetif pasca-Pengisian survei evaluasi sebesar Rp. 50.000 Persurvai Selama tiga kali survai (Rp. 150.000).Peserta yang sudah menuntaskan pelatihan yang pertama yang bisa mendapat Dana pelatihan selanjutnya.

Peserta Prakerja yang telah menyelesaikan pelatihan, maka uang insetif yang pertama senilai Rp. 600.000 akan langsung diirimkan ke Rekening Bank BNI Peserta Kartu prakerja. untuk pembukuan Rekining Juga bisa dilakukan secara bersamaan dengan saat pendaftara kartu prakerja.

Cara Mencairkan dana Prakerja Ke ATM, Untuk mencairkannya anda bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini:

  1. Yang pertama Buka Rekening BNI Taplus Prakerja, Tanpa setoran awal dan bebas Biaya untuk administrasi Selama satu Tahun pertama di eForm-BNIPRAKERJA. Nomer rekening disini kamu akan menerimanya melalui pesan SMS dari BNI.
  2. Mendaftarkan ke Prakerja.go.id dan ikuti semua seleksinya.
  3. Pilih Mitra pelatihan yang sudah tersedia di Prakerja.go.id
  4. Ikuti semua pelatihan Online disana sampai mendapat sertifikat Online.
  5. ikuti survei pelatihan melalui websitnya prakrja.go.id, kemudian daftarkan nomer rekening BNI Taplus Prakerja kamu, Ini sebagai rekening penerima dana Insentif dan survei.
  6. Kemudian pihak Prakerja akan mentransfer dana insentif dan survei ke rekening BNI kamu. Lalu kunjungi kantor cabang BNI Untuk mengaktifkan BNI Mbile Banking dan kartu Debit BNI.
  7. Jika sudah anda bisa mencairkan dana Insentif tersebut melalui ATM BNI dan LINK Ke Rekening Kamu.

Sebagai Iformasi, Untuk dana yang kamu cairkan Ke ATM yang mengendap hanya bisa untuk biaya pelatihan, Jika saldo tersebut erlalu lama dan tidak dipakai secara otomatis saldo dana Prakerj akan hangus sendiri selama sebulan. Artinya, Hanya Dana Insentif Pasca-Penuntasan saja yang bisa dicairkan.