Dua Trend UX di Tahun 2021 Paling Populer

 Dua Trend UX di Tahun 2021 Paling Populer

Dua Trend UX di Tahun 2021 Paling Populer

wikiGo News Tekno – Tahun 2020 sudah berakhir, dan kini kita sedang menghadapi tahun baru 2021 di hari yang ke-17, tepatnya sudah lebih dari 2 minggu tahun baru. Tahun baru, 2021 merupakan salah satu langkah awal untuk memulai segala hal, misalnya dengan menjadi pribadi yang lebih baik, pribadi yang baru, pribadi yang lebih konsisten, rajin, ceria, rajin belajar, sampai dengan pribadi yang bisa menggunakan berbagai momen untuk menjelajah dunia digital lebih jauh.

Ya, hal ini karena memang pergantian tahun biasanya memang selalu dijadikan sebagai momen perubahan banyak hal, termasuk perkembangan UX. Tentu Anda sudah banyak mengetahui informasi ini. Dan info ini tentu bukan sesuatu yang baru lagi  bagi Anda, ya karena informasi seputar perkembangan UX ini memang telah menjadi kabar yang paling baik bagi Anda dan semua orang selaku pengguna handphone atau smartphone. Kabar tentang perkembangan UX adalah kaba yang dinanti-nanti oleh pengguna smartphone, dan menjadi kado yang paling baik, karena bisa menjadi solusi bagi berbagai permasalahan yang dialami seputar dunia digital saat ini.

Saat ini, Anda sudah banyak sekali menemukan situs-situs atau aplikasi-aplikasi yang selalu bersaing ketat demi menarik banyak konsumen dengan cara menyediakan berbagai konten-konten yang menarik atau aplikasi keren yang bisa membuat para pengguna smartphone semakin betah berlama-lama di depan ponselnya.

Selain itu, trend UX juga selalu mengalami perkembangan dari tahun ketahun dan berusaha memberikan pengalaman yang terbaik bagi Anda. Mereka juga berusaha agar Anda merasa terkesan ketika sedang berselancar di berbagai keperluan mengunakan smartphone Anda di tahun 2021 ini.

Anda juga akan menemukan banyak sekali tren desain yang pastinya akan mewarnai hari-hari Anda bersama dengan ponsel Anda. Ada apa saja tren UX di tahun 2021? Yuk simak beberapa penjelasannya berikut.

Pertama, mulai bermunculannya aplikasi superapps. Belakangan tahun terakhir, aplikasi-aplikasi di Smartphone mulai bermunculan dan sifatnya untuk membantu kita dalam melakukan berbagai hal, salah satunya adalah dengan munculnya superapps. Sistem superapps ini merupakan sistem aplikasi yang mempunyai tujuan. Jika selama ini satu aplikasi hanya dibuat dengan satu tujuan, maka system superapps tidak hanya hadir dengan satu tujuan, karena canggihnya dunia perindustrian merasa tidak puass dengan system satu aplikasi satu tujuan, sehingga mencoba berbagai hal lain, yakni membuat sebuah terobosan luar biasa. Misalnya adalah dengan membuat aplikasi-aplikasi yang mempunyai banyak tujuan yang bisa membantu Anda dalam melakukan  apapun dengan satu aplikasi saja. Contohnya adalah go-jek. Anda dapat melihat bahwa go-jek tidak hanya bisa dimanfaatkan untuk suatu hal, kita ambil contohnya untuk memesan kendaraan saja, tetapi juga bisa Anda gunakan untuk hal yang lain, seperti untuk pembayaran dan memesan makanan.

Sebenarnya, tren ini sudah terkenal dari dulu yang berasal dari Asia, hanya saja, baru akan dikembangkan lagi di tahun 2021. Selain gojek Anda juga bisa menemukan aplikasi lain, seperti WeChat atau grab. Sehingga aplikasi-aplikasi ini mempunyai daya tariknya masing-masing karena bisa mempermudah pekerjaan Anda dan membuat Anda dapat memaksimalkan waktu yang ada.

Amerika sendiri juga telah mempunyai aplikasi yang bernama Natural AI yang fungsinya nyaris seperti go-jek, di aplikasi ini semua penggunanya bisa melakukan banyak hal seperti mengirim makanan, berbelanja, dan lain sebagainya. Selain itu masih banyak lagi kelebihan-kelebihan yang akan Anda temukan.

Trend kedua, ada asisten bersuara canggih. Trend asisten bersuara canggih ini telah ada sejak tahun 2016 yang lalu, hanya saja jika dulu asisten bersuara canggih hanya bisa membantu Anda dalam melakukan hal-hal sederhana, misalnya siri yang bisa membangunkan Anda ketika jam waktunya bangun, dan lain sebagainya, tidak lebih. Artinya, fungsinya hanya sekedar seperti jalan alarm biasa. Namun di tahun 2021 asisten bersuara canggih dirancang dengan hal-hal yang berbeda, misalnya dirancang agar bisa membantu Anda dalam memenuhi berbagai kebutuhan seperti dalam memecahkan masalah, apakah Anda sudah waktunya membeli rumah baru atau belum, kemudian membantu Anda dalam mencari sesuatu tanpa harus ribet-ribet mengetik atau bahkan aplikasi ini juga akan mendeteksi wajah dan suara Anda.

Itulah dia dua tren UX di tahun 2021. Semoga bermanfaat.

Baca Info

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *