wikiGo News Game – Dunia hiburan seperti game yang semakin canggih sajah, Kini para developer game berlomba-lomba migrasi dari platform PC ke Mobile android, Salah satunya permainan Mobile legends yang telah menjadi alternatif menarik bagi kamu yang ingin bermain Game moba dengan praktis.

Tak seperti game moba yang kebanyakan dimainkan di PC yang harus duduk di Kursi gaming serta menyiapkan alat pendukung headphone mouse gaming, apa itu mobile legends yang dapat dimainkan dimana sajah tanpa harus repot-repot kesana kemari mengambil apa sajah perlengkapan bermain game moba.

Game mobile legends telah berkembang dengan pesat dan telah menjadi game moba andalan saat ini, bahkan setiap harinya ada ribuan pemain yang memainkannya.

Banyak sekali menu dari fitur-fitur ataupun pengaturan beserta nama hero, skin dan apa sajah yang mungkin belum anda ketahui, maka dari itu izinkan mimin untuk mengulas semua yang terdapat didalam salah satu game moba ini. Baca baik-baik yah sob, untuk mempermudahkan kamu, dibawah ada daftar isinya.

Apa itu Mobile legends?

Mobile Legends adalah salah satu game moba yang dapat dimainkan di Mobile android, dimana dikembangkan dan dirilis oleh Moonton Developer. Selain android, Device Ios juga dapat memainkannya loh sob.

Mobile legends berhasil merayu dan mendapati rating terbaik oleh pemainnya sejak tahun 2016. Seperti halnya moba sebelah, mobile legends dimainkan sebanyak 10 orang yang terbagi mebjadi 2 team.

Permainan ini dimulai dengan pemain memilih salah satu hero dari daftar hero yang dimilikinya alias hero yang telah dibelinya, permainan akan dimulai berkisar 15 menit lamanya untuk satu ronde.

Bagaimana cara bermain Mobile legends?

Seperti yang sudah mimin sebutkan diatas, awal permainan setiap orang hanya dapat memeilih salah satu hero yang diapunya sajah kemudian dilanjut dengan memilih Build, Spell dan skin.

Setelah game dimulai tujuan utamanya adalah untuk menghancurkan Tower (barrack) dan base lawan, ada 8 Tower yang terbagi untuk setiap lane (jalur), Offlane 3 buah tower, midlane 2 buah tower, Bottomlane 3 buah tower dan satu tower yang berada disebuah base lawan.

Satu tower yang berada di titik base lawan adalah target untuk memenangkan pertarungan mobile legends.

Disisi lain pada saat kita bertarung untul level dan gold tentu sangat pentung supaya damage hero bertambah, kamu bisa mendapatkannya dengan cara membunuh monster yang berada diluar line, membunuh minion dan membunuh musuh supaya mendapatkan gold dan level dengan cepat.

Apa sajah didalam arena pertandingan?

Team

Didalam arena pertandingan akan terdapat beberapa 10 hero yang terbagi menjadi 2 team, satu team kita dan satu team lawan.

Lane (Jalur)

dilane (jalur) ada beberapa tower (barrack) 9 milik kita dan sisanya milik lawan yang dimana jika didekati akan mengeluarkan api yang terus menembaki kita, tak kalah juga akan muncul benerapa minion (prajurit) tujuannya untuk melindungi tower (barrack).

Diluar lane

Untuk diluar lane (jalur) akan terdapat monster (jungle) yang berisi Jungle creep, dimana jika berhasil mengalahkan akan mendapatkan buff pada kita.

Apa itu hero mobile legends?

Hero mobile legends adalah karakter unik yang dapat kamu mainkan pada setiap ronde permainan, dimana hero bisa didapatkan dengan cara melakukan topup diamond, menggunakan ticket dan battle point.

Setiap hero memiliki 4 skill, dengan 1 passive skill dan 3 active skill, untuk jarak serangan masing-masing hero tidaklah sama, jika asassin, tank dan fighter jarak serangannya pendek sangat berbeda jauh dengan hero mm, support dan mage. Berikut penjelasannya.

Hero asassin

Tipe hero asassin ini memiliki skill yang dapat membunuh dengan dmage besar serta melakukan lock kepada lawan, hero yang sering menduduki offline. Yang bertugas tak menentu semuanya dijelahi mulai dari Offlane, midlane dan bottomlane. Juga salah satu hero yang sangat membutuhkan jungle untuk meningkatkan damage tambahan.

Hero Fighter

Hero fighter adalah hero yang memiliki skil dan pertahanan yang sama rata dari tipe-tipe hero lainnya, damagenya yang menyerupai asassin dan pertahanan damage yang hampir mirip seperti tank. Untuk jungle tidak terlalu membutuhkan, terkecuali hero alucard dia bisa mengabil damage supaya cepat naik level, damage bertambah.

Hero mage

Hero mage adalah tipe hero yang memiliki skill gaib, didalam ceritanya hero ini adalah penyihir dengan skill gaib dia bisa melumpuhkan lawan dengan sangat mudah. Apalagi kebanyakan hero mage mempunyai cooldown dengan damage tambahan.

Hero marksman

Hero marksman adalah tipe hero yang mempunyai skill penembak jarak jauh, tipe hero ini memiliki jarak kill paling jaub jika dibandingkan dengan tipe hero lainnya.

Hero Support

Hero support didalam game mobile legends adalh tipe hero yang selalu mendampingi hero yang cukup kuat agar tetap hidup, membantu memberikan cooldown yang super lama juga membantu penyembuhan, juga menjadi tameng dari damage lawan.

Hero Tank

Nah yang terakhir adalah tipe hero Tank, tipe hero ini sangat unik kebanyakan tipe hero yang lain berfokus sebagai penyerang Tank ini sebagai pelindung menjadi garda depan juga sebagai pembuka war atau rusuh wkwk. hero tank berfokus sebagai tameng peredam damage musuh.

Apa itu monster (jungle)?

Monster atau jungle ini menduduki di pingir-pinggiran jalur, jika ada suatu hero yang berhasil mengalahkan hero tersebut akan mendapatkan exp tambahan dan mendapatkan buff.

Banyak nama-nama monster yang masih belum mengetahui dan apa sajakah itu? Berikut dibawah.

Serpent

Serpent adalah monster yang dirada di kanan jalur midlane atau tengah, kebanyakan pemain menyebutnya sebagai blue buff.

Jika berhasil melawan monster ini hero tersebut akan menghasilkan buff tambahan seperti cooldwon reduction, mana regen dan menghemat energi atau mana. Serpent sendiri akan cooldown selama 120 detik setelah anda berhasil melawannya.

Scaled Lizard

Scaled lizard adalah monster yang berada diatas Serpent, monster ini melawan dengan cara melemparkan bumerang kearah hero yang melawannya. Jika berhasil membunuh monster ini kamu akan mendapatkan tambahan HP atau nyawa, setalah berhasil dilawan kemudian Scaled Lizard cooldown selama 70 detik.

Fiend

Fiend merupakan monster jungle yang biasa kalian sebut red buff, buff merah ini biasa diburu oleh player marksman (mm) untuk memberikan skill tambahan seperti api yang membantu menyerang apa yang kita serang, cooldown monster ini selama 120 detik.

Crammer

Monster crammer hampir sama persih seperti serpent dimana akan menghasilkan Exp, HP dan mana regen tambahan selama 2 detik. Waktu refres setelah berhasil dikalahkan dan akan muncul kembali adalah 70 detik. Posisinya di ujung lane bottom antara garis base team dan lawan.

Rockursa

Rockursa adalah nama monster mobile legends yang berada diatas buff merah , jika berhasil membunuhnya kamu akan mendapatkan pemulihan manaregen 5% dan HP sebanyak 320 selama 2 detik. Rockursa akan hidup kembali dalam 70 detik setelah kamu berhasil melawannya.

Lithowanderer

Monster yang bernama lithowanderer berada ditengah sungai ini jika kalian berhasil mengalahkannyaakan memulihkan 1% mana regen satu team dalam jarak 6 yard dan juga meningkatkan skil movement speed pemiliknya jika berada disungai sebesar 20%. Cooldown monster ini selama 45 detik.

Crab

Nama monster yang terakhir adalah Crab, sesuai namanya bentuknya mirip dengan kepiting. Jika kamu berhasil membunuhnya kamu akan mendapatkan tambahan gold sebesar 60. Namun jika bentuknya masih kecil kalian hanya mendapatkan setengahnya yaitu 30. Cooldownya selama 120 detik.

Nah itu sajah sih, mungkin sudah cukup jelas penjelasan mengenai apat itu mobile legends game yang saat ini trending dan dimainkan oleh jutaan pemain didunai.