Cara Mengatasi Layar HP yang Gerak-gerakSendiri

 Cara Mengatasi Layar HP yang Gerak-gerakSendiri

gadgetren.com

wikiGo News Gadget- Perkembangan teknologi kian pesat ya. Terutama pada bagian layar ponsel. Saat ini, sudah nyaris semua perangkat menggunakan ponsel yang layar sentuh yang bisa kita kenal dengan touchscreen. Baik yang perangkat ponsel maupun tablet, laptop, atau malah komputer. Dan pada umumnya nig, perangkat layar sentuh ini memakai dua teknologi, ada yang resistive, dan ada yang capasitive. Keduanya tentu mempunyai perbedaan. Nah, kalau yang capasitive, ialah layar yang keras, dan sensitif, sehingga sudah didukung dengan sentuhan bersamaan. Sayangnya, biaya produksi dari layar satu ini tergolong mahal. Sementara resistive layarnya lebih lembek, sehingga sensitifitasnya kurang jika dibandingkan dengan capasitive. Meskipun kita sudah berada di zaman yang canggih, namun tetap saja, masih lumayan banyak loh yang mengeluh, bahwa layarnya bergerak sendiri. Buat kamu yang mengalaminya, berikut ini adalah cara mengatasi layar hp yang gerak-gerak sendiri.

Pengertian Ghost Touch

Pernah nggak sih kamu mendengar istilah ini? Jadi, istilah ghost touch ini berarti kegagalan fungsi layar, yang membuatnya membuka berbagai aplikasi atau melakukan berbabagai hal tanpa disentuh sama sekali. Tentu, hal ini akan sangat menjengkelkan. Terutama ketika kamu tengah mempunyai kepentingan tersendiri terhadap ponsel. Ketidak nyamanan ini harus segera kamu atasi. Karena jika tidak, pasti akan sangat menghambat berbabai kebutuhan kamu.

Penyebab Layar Touchscreen Bergerak Sendiri

Sebenarnya, apa sih yang menyebabkan layar hp yang bergerak-gerak sendiri? Nah, terdapat beberapa penyebab, seperti memakai pelindung layar yang membuat touchscreennya justru tidak dapat menerima sentuhan yang seharusnya, perangkat yang overheat, sehingga layar ponsel kamu tidak bisa maksimal menjalankan fungsinya, baterai yang sudah drop, touchscreen rusak, layar kotor, bug pada sistem operasi, hingga charger rusak atau karena kamu tidak menggunakan charger yang asli atau original.

Cara Mengatasi Layar Touchscreen yang Bergerak Sendiri

Saya rasa, nyaris semua dari kita pernah mengalami permasalahan ini ya. Dan rata-rata, penyebab dari masalah ini adalah charger yang telah rusak dan baterai yang ngedrop. Yang ketika kamu coba ganti baterai dan chargernya, pasti ponsel bisa bekerja maksimal kembali seperti sebelumnya.

Menggunakan charger lain dan juga mengganti kabel USB nya

Cara mengatasi layar hp gerak-gerak sendiri yang pertama adalah dengan menggunakan charger lain dan mengganti kabel USB nya. karena tidak bisa dipungkiir, bahwa kerusakan pada charger memang merupakan hal yang sangat biasa. Dan hal ini menyebabkan adanya aliran daya yang tidak stabil, hingga membua layar bergerak sendiri tatkala sedang diharger. Untuk mengatasinya, kamu hanya perlu mengganti kepada chargernya saja lengkap dengan usbnya. Usahakan untuk menggunakan charger yang asli dari pabrik, atau paling tidak belilah charger yang berkualitas. Untuk harganya sendiir bervariasi ya, tergantung dengan merk hp yang kamu gunakan. Dan kamu juga meski ingat, bahwa sebisa mungkin jangan pernah mencharger di dalam mobil, dan power bank, atau yang lannya, yang outputnya memang tidak sesuai atau tidak sama dengan ponsel kamu miliki. Karena hal ini akan menyebabkan yang namanya battery over temperature.

Spesifikasi HP Oppo Reno 4F Lengkap dengan Harganya

Buka Pelindung Layar

Cara mengatasi layar gerak-gerak sendiri yang kedua adalah dengan membuka pelingdung layar. Biasanya, kita pasti memberikan pelindung layar ke ponsel kita demi menjaganya dari berbagai serangan atau snetuhan dari luar. ketika kamu memasang pelindung layar yang murah atau tidak berkualitas, maka bisa membuat layar ponsel kamu error loh, bukan hanya itu saja, layar ponsel kamu bahkan akan menjadi kurang sensitif, sehingga ketika kamu menyentuh a, hasil kerjanya malah yang lain. Dan suka merespon pekerjaan yang tidak kamu perintahkan. Jika permasalahan ini kamu alami karena pelindungnya, maka kamu bisa membuka dan mengganti pelindung layar dengan yang berkualitas. Sudah banyak yang jual kok di pasaran. Mahal sedikit mah nggak apa-apa kali ya.

Oke, itulah dia beberapa cara mengatasi layar ponsel gerak sendiri yang bisa kamu lakukan. Intinya, masih ada kok cara lain yang bisa kamu tempuh. Karena cara mengatasi layar hp gerak sendiri ya tergantung dengan penyebabnya. Semoga bermanfaat.

 

 

 

 

ayahmak

Pulang dan senja~

Baca Info

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *