Trending :

Laptop Mati sendiri ? Berikut 3 penyebab serta Cara mengatasinya

1 min read

Laptop Mati sendiri ? Berikut 3 penyebab serta Cara mengatasinya

wikigo News Tekno – Tidak sedikit orang yang mepunyai laptop tiba-tiba mati sendiri, blue screen, atau blank. melihat dari jasa service teman saya. menurutnya laptop rusak yang ingin diservice kebanyakan mengalami masalah ini.

Kejadian eror Laptop Mati sendiri biasanya memiliki eror pada sistem operasinya ataupun pada hardware laptop tersebut, ada 3 hal yang biasanya membuat laptop mati tiba-tiba berikut dibawah mimin akan membahasnya serta cara buat mengatasinya.

Penyebab laptop mati sendiri, seperti blue screen atau blank.

Penyebabnya bisa dari Driver VGA Yang Corrupt, System windows yang Rusak/Usang, Serta dari kerusakan Hardware.

Nah diatas tersebut adalah rata-rata kerusakan pada laptop yang bisa membuat laptop mati sendiri atau blank / blue screen, disini anda tidak usah bingung berikut mimin akan memberikan car mengatasi laptop tiba-tiba mati sendiri.

Cara Mengatasi D rivers VGA Corrupt

Jika permasalahan laptop tiba-tiba mati sendiri disebabkan oleh driver VGA yang Corrupt, jangan khawatir. untuk cara mengtasinya ana bisa lakukan sajah instal ulang driver VGA Laptop kamu, supaya System dari VGA laptop dapat normal kembali.

System Operasi windows Yang telah usang

Memiliki system operasi pada laptop yang masih jadul juga dapat menjadi penyebab dari kerusakan laptop yang tiba-tiba mati tanpa sebab. Yaa namanya juga System operasi, seperti layakna manusia.

makin lama/tua juga tidak bisa sebagus seperti baru install. untuk cara mengatasinya anda bisa lakukan install ulang sajah system operasi windows pada laptop kamu.

Kerusakan pada Hardware

hal yang sangat mustahil dari kegagalan Boot system pada laptop, hardware yang rusak dapat sekali menjadi dampak dari keruskan pada laptop. anda bisa mengeceknya terebih dahulu sebelum mengganti hardware baru, jika hardware tersebut sudah ketahuan penyebab dari kerusakan laptop mati sendiri anda baru bisa lakukan penggantian hardware dengan yang baru.

Nah bagaian? 3 Hal itu tentu menjadi dampak yang sangat pasti dari kegagalan laptop mati sendiri, sebagai penutup. semuga artikel ini bermanfaat dn menjadi bahan tambahan wawasn kita. wassallam.