wikiGo News Bisnis – Memilki aset digital  bukan lagi hanya sekadar wacana. Banyak orang sekarang justru memiliki ketertarikan besar ke arah sana. Aset digital paling utama yang dalampencarian adalah Cryptocurrency. Meskipun hingga hari ini konsep dan segala hal menyangkutnya masih terus digodok, publik sudah banyak yang memiliki crypto-crypto yang telah ada dan yang semakin mapan misalnya Bitcoin.

Satu faktor paling utama memiliki aset digital adalah keuntungannya yang besar. Jika investor selama ini melihat emas sebagai safe haven, maka crypto adalah peluang untuk mendapatkan laba besar.

Menguatnya harga Bitcoin hingga awal tahun ini, memancing minat masyarakat secara masif. Efeknya, segala jenis crypto yang sudah memiliki nama menjadi destinasi investasi. Bagi anda yang juga berniat dan mempertimbangkan memiliki aset digital jenis ini, maka berikut merupakan 9 jenis kripto terekomendasi tahun 2021.

Rekomendasi Crypto Untuk Tahun 2021

Terdapat setidaknya 10 jenis cryptocurrency yang bisa menjadi pilihan anda dalam berinvestasi di cryptocurrency. Daftar berikut merupakan nama-nama crypto sebagai aset digital dengan posisi terbaik selama beberapa tahun belakangan ini yang bisa anda pertimbangkan.

Bitcoin (BTC)

Bitcoin mungkin masih nomor satu di bidang ini. sejak akhir tahun 2020 hingga awal tahun 2021, Bitcoin mencapai rekor tertingginya. Meskipun ini masih awal tahun dan tidak sedikit kekhawatiran mengenai harga yang bakal labil di kemudian hari, BTC tetap menjadi perhatian nomor satu bagi pegiat crypto. Peluang Bitcoin untuk menjadi raja dalam aset digital kripto masih terbuka di masa depan.

Ethereum (ETH)

Di urutan kedua ada Ethereum yang terus mempertahankan popularitasnya dalam perdagangan cryptocurrency. Sebagaimana Bitcoin, Ethereum juga memiliki likuiditas yang lebih bagus ketimbang jenis aset digital lain. Meskipun harga Ethereum pernah menurun drastis di tahun 2018, tetapi peluang aset ini di tahun 2021 terlihat menjanjikan sebagaimana jenis crypto yang lain.

Lytecoin (LTC)

Lytecoin turut menjadi aset digital teratas dalam persaingan pasar. Menyangkut likuiditas, aset ini bersaing dengan Ethereum. Trader dan Investor melirik koin ini salah satunya karena proses mining yang tergolong kilat. Hanya butuh waktu paling tidak 2 menit untuk menambang LTC. Kecepatan ini menjadi salah satu faktor yang menarik minat banyak orang. Pada tahun 2020 terhitung LTC sudah memiliki lebih dari 80 juta koin yang beredar di pasar crypto, jauh lebih banyak ketimbang Bitcoin yang memang terbatas sekitar 21 juta koin.

Nem

Aset digital NEM cukup unik dengan sistem harvest-nya. Hal ini berbeda dengan jenis crypto pada umumnya yang mengenal sistem mining. Selain itu, dalam perdagangan, Nem mencatatkan transaksi tercepat dari semua jenis crypto dalam daftar ini. Bahkan anda tidak membutuhkan waktu lebih dari 1 menit untuk melakukan transaksi.

BAT

BAT merupakan singkatan Basic Attention Token dengan pendirinya adalah Brave Browser Company. Jenis token ini sama halnya pada tip untuk membayar konten kreator. Semakin besar informasi yang diberikan oleh konten kreator maka semakin besar pula nilat BAT untuk pembayarannya.

Binance Coin (BNB)

Meskipun namaanya belum cukup populer di antara naama-nama cryptocurrencuy lainnya, BNB sudah layak masuk pertimbangan dalam memilih aset digital tahun 2021. Untuk bersaing dengan crypto besar seperti Bitcoin dan Ethereum, Binance terus mengekspansi pasar. Tahun 2021 tidak menutup kemungkinan trader dan investor akan semakin melirik koin ini.

NEO

Aset digital ini sedikit banyak memiliki kemiripan dengan Ethereum sehingga banyak analis melihat peluangnya untuk berkembang ke depan meskipun saat ini penggunaannya masih terbatas misalkan sebagai fondasi aset digital yang lain.

EOS

Meskipun namanya kalah populer dengan Bitcoin atau Ethereum, EOS mungkin mmenjadi cryptocurrrency dengan komunitas terbesar. Dengan bekalnya ini, maka EOS sangat mungkin untuk terus berkembang karena dukungan komunitasnya.

Tron (TRX)

Di urutan terakhir ddalam rekomendasi ini adalah Tron. Tron hadir sebagai mata uang digital untuk pembayaran produk premium. Meskipun usianya masih baru dalam dunia crypto, Tron berkembang dengan pesat. Pada tahun 2021 bisa menjadi tahun terbaiknya.

Demikian 9 aset digital yang bisa menjadi pilihan pada tahun 2021.