Cara menggunakan Ebranch BCA untuk transaksi atau Reservasi

 Cara menggunakan Ebranch BCA untuk transaksi atau Reservasi

Cara menggunakan Ebranch BCA

wikiGo News Perbankan – haloh sob, setelah beberapa kali kita mengulas tentang investasi dan kaka adenya kali ini mimin akan mengulas tentang perbankan BCA. apa kali ini yang akan dibahas? pembahasan kali ini yaitu Cara menggunakan Ebranch bca yang baru-baru ini dikeluarkan Pihak BCA.

Ebranch dikeluarkan oleh pihak perbankan BCA yaitu untuk kemudahan kamu saat melakukan transaksi dan lainsebagainya, yang dulunya kita harus susah-susah menulis slip setoran, Slip tarik tunai, Support CS dan pembukaan rekening melalui pena hitam yang kita tulis manual di selembar kertas. Kini semuanya bisa mudah kita lakukan dengan satu sentuhan sajah.

Apa itu Ebranch BCA?

Ebranch BCA adalah aplikasi yang dapat kita install melalui appstore seperti google playstore, BCA menciptakan aplikasi Ebranch ini untuk mempermudahkan para nasabah saat melakukan pengisian Form atau reservasi dengan melalui Gadget sebelum bertransaksi pada cabang BCA.

Bagaimana cara daftar Ebranch BCA?

Untuk melakukan pendaftaran Ebrach BCA kamu tidak harus menjadi nasabah BCA dulu kok sob, Semua masyarakat umum dapat mendaftarnya dengan mudah. Kamu cukup mendownload terlebih dahulu Aplikasi Ebranch di Appstore, kemudian buka aplikasinya.

Pada halaman pertama aplikasi Ebranch, Kamu akan mendapati menu Log in atau sign up, pengguna baru bisa langsung klik Sign Up untuk mendaftarnya.

Pada halaman kedua kamu akan melihat beberapa form pendaftaran Ebranch, isikan sajah dengan benar.

NamaIsikan nama lengkap kamu
EmailIsikan alamat Email kamu
Masukan PIN (6) digitBuat pin baru pribadi kamu
Ulangi PINKetik ulang PIN Seperti diatas
Form pendaftaran Ebranch

Silahkan cek kembali data yang telah kamu masukan pada Form pendaftaran Ebranch, apakah sudah bisa dipastikan benar?. Jika sudah kamu bisa langsung Klik Sign Up. dilangkah ini kamu akan mendapat notifikasi Link aktivasi terkirim Silahkan kamu cek emali, Buka Pesan Baru dari Ebranch kemudian klik Aktivasi Akun.

Setelah mengklik Aktivasi akun Ebranch, kamu akan dibawa ke halaman web, disitu kamu akan mendapatkan pemberitahuan bahwa akun Ebranch kamu telah berhasil dibuat.

Bagaimana Cara masuk Aplikasi Ebranch BCA?

Cara masuk di aplikasi Ebranch terbilang sangat mudah sekali, akan tetapi kamu harus sudah memastikan bahwa akun Ebranch kamu telah berhasil dibat dulu. Jika tidak, tentu kamu tidak akan bisa masuk aplikasi Ebranch.

Untuk melakukan Log In atau masuk aplikasi Ebranch, kamu cukup membuka aplikasi Ebranch kemudian klik menu Log In atau Masuk, pada Form Log In kamu akan mendapati beberapa pengisian Email dan PIN yang wajib kamu masukan agar kamu dapat menggunakan aplikasi Ebranch untuk bertransakasi.

Jika kamu sudah mengisi Email dan PIN dengan benar, jangan lupa ceklis Remember me, kemudian klik Log In. Selamat kamu sudah masuk pada aplikasi Ebranch.

Apa sajah Fitur yang ada didalam Aplikasi Ebranch BCA?

didalam aplikasi Ebranch BCA fitur-fiturnya terbilang sangat lengkap, dimana semuanya ada untuk kebutuhan para nasabahnya, dan apasajakah fiturnya? berikut dibawah beberapa fitur dari Aplikasi Ebranch BCA.

Pengisian Form secara Online

1. Setoran Tunai BCA

2. Pembukaan Rekening BCA

3. Pengajuan kartu Kredit

4. Internet Banking / M Banking BCA

5. Pemesanan Mata uang asing

6. Tarik Tunai BCA

Reservasi Online BCA

1. Reservasi Teller BCA

2. Reservasi CS BCA

Bagaimana Cara menggunakan Ebranch BCA untuk Stor Tunai?

Cara menggunakan Ebranch bca untuk stor tunai cukup mudah kok sob, Mimin wikiGo anggap sajah kamu sudah masuk pada aplikasi Ebranch, Pada Menu halaman pertama Ebranch kamu pilih Stor Tunai, Jangan yang lain yaah.

Kemudian kamu akan dibawa ke Form pengisian data penerima, Isikan semua form dengan benar, berikut Form yang terdapat pada Fitur Stor Tunai BCA dengan aplikasi Ebranch.

NamaIsikan Nama lengkap data penerima
Nomor RekeningIsikan Nomor Rekening data Penerima
Simpan Ke Daftar TransferBerfungsi menyimpan Nama dan Nomer Rekening Bukan Jumlah Tf (tdk ceklis Boleh)
JumlahIsikan Jumlah dari Stor Tunai Kamu
BeritaIni adalah Form keterangan (kosong Boleh)
Buat Jadi Transaksi BerkalaOptional (bebas)
Form pengisian Stor Tunai Ebranch BCA

Jika semuanya kamu sudah mengisi Form Stor Tunai BCA kamu, silahkan cek kembali untuk memastikannya. Jika dirasa data penerima dan Jumlah storan benar, Silahkan klik Selanjutnya Kemudian Klik lagi Proses.

Setelah itu kamu akan mendapatakan Notifikasi bertulis Kamu berhasil mengisi form Storan Tunai, Kli saja Selanjutnya.

Langkah terakhir, kamu juga akan mendapati pengingat kembali dari Ebranch, dengan Menu yang bertulis Apakah kamu masih membutuhkaan layanan Teller lainya?

Menu Setoran Tunai untuk menambah data penerima dan jumlah Storan tunai anda, alias Multi Storan akan tetapi maksimal hanya bisa membuat 5 kali sajah sob.

Menu Tarikan Tunai Menu ini untuk penarikan tunai BCA, dimana kamu diwajibkan memiliki Kartu ATM BCA.

Jika memang kamu dirasa tidak lagi membutuhkannya, kamu tinggal klik Lewati, Disini juga kamu akan mendapatkan Notifikasi lagi, Klik sajah Tidak, Lewati.

Selesai, kamu telah membuat Bukti Stor Tunai melalui Aplikasi Ebranch, Kamu akan mendapatkan Kode QR dan Nomer Referensi. Jangan lupa untuk menyimpan Nomer tersebu yaah sob. Kemudian silahkan kamu datangi Cabang BCA terdekat dan menunjukan nomer yang telah kamu simpan ke teller BCA untuk Stor Tunai.

Bagaimana cara menggunakan Ebranch BCA Untuk Pembukaan Rekening BCA?

Seperti biasa kamu juga sebelumnya harus sudah berada pada halaman menu utama alias sudah masuk aplikasi Ebranch yah, Jika sudah. Silahkan ikuti cara menggunakan Ebranch BCA untuk Pembukaan Rekening BCA dibawah Ini.

Pada langkah pertama silahkan Pilih Menu Pembukaan Rekening disitu kamu akan mendapatkan beberapa jenis rekening yang dapat kamu buat, seperti:

  1. Tahapan BCA
  2. Tahapan Xpresi
  3. Tapres BCA
  4. BCA Dollar
  5. Tahapan Berjangka

Silahkan pilih jenis rekening sesuai dari kebutuhan anda yah sob, Sebagai contoh saya memilih Tahapan BCA, Klik saja jenis rekening sesuai kebutuhan kamu. Kemudian akan muncul sebuah pertanyaan Apakah kamu mempunyai Rekening BCA? Jika tidak pilih Tidak sedangkan jika mempunyai rekeing BCA Klik sajah Ya.

Berhubung mimin baru membuat Rekening BCA, tentu mimin wikiGo akan memilih Tidak.

Setelah itu kamu akan mendapatkan tahapan-tahapan 5 langkah pembuatan Rekening BCA dengan Aplikasi Ebranch. Berikut beberapa tahapannya.

  1. Pilihan tujuan pembukaan Transaksi
  • Memilih fasilitas yang kamu butuhkan seperti, Bahasa ATM, Jenis kartu, dan fasilitas Rekening Internet Banking dan Mobile Banking.
  • Memilih jenis identitas kamu seperti Kartu tanda penduduk (KTP) atau Paspor

2. Memasukan data KTP atau Paspor kamu

  • memasukan data diri kamu seperti, Status perkawinan, Agama, Ibu kandung dan Status kewarganegaraan
  • Memasukan nomor handphone, Kode Area dan Nomer Telepon Rumah. Yang diwajibkan hanya Nomer Handphone sajah lainnya tidak

3. Melengkapi data alamat kamu

4. Memilih kepemilikan NPWP

  • Memasukan data pekerjaan, sumber penghasilan dan penghasilan kamu
  • Memasukan data pekerjaan kamu atau Nama sekolah

5. Langkah terakhir pembukaan rekening BCA, Klik sajah Proses

setelah itu kamu akan mendapatkan kode, kode tersebut adalah yang akan berguna mempermudahkan kamu saat pembukaan rekening, tanpa perlu menyebutkan beberapa data lengkap kamu.

Selanjutnya, kamu cukup datangi cabang BCA terdekat jangan lupa untuk memberikan kode ke CS BCA dan bawa KTP/Paspor kamu yah? sobat wikiGo.

Bagaimana Cara menggunakan Ebranch BCA untuk pengajuan kartu kredit?

Untuk menggunakan aplikasi Ebranch BCA sebagai pengajuan kartu kredit, caranya hampir sama seperti cara pembukaan rekening kok sob, kamu tinggal Klik Menu Pengajuan Kartu Kredit, kemudian kamu akan melihat beberapa Jenis kartu BCA, seperti.

  • BCA Card Platinum : Iuran tahunan sebesar Rp 250.000
  • BCA Everyday Card : Iuran tahunan sebesar Rp 125.000
  • BCA JCB Black : Iuran tahunan sebesar Rp 450.000

Silahkan pilih salah satu Jenis kartu BCA sesuai keinginan kamu, kemudian klik selanjutnya.

Langkah kedua kamu akan melihat pilihan BCA Mastercard atau BCA Visa, pilih salah satu dari dua jenis kartu tersebut.

Jenis BCA Mastercard

  1. BCA Mastercard Black : Iuran tahunan Rp 450.000
  2. BCA Mastercard Platinum : Iuran tahuanan Rp 125.000

Jenis BCA Visa

  1. BCA Singapore Airlines KrisFlyer Visa Infinite : Iuran tahunan Rp 750.000
  2. BCA Visa Batam : Iuran tahunan Rp 125.000
  3. BCA Visa Black : Iuran tahunan Rp 450.000

Langkah terakhir setelah kamu memilih beberapa jenis Mastercard atau Visa, Klik sajah selanjutnya. Sampai kamu berada pada langkah pengisian data pribadi kamu, Isi sajah data kamu dengan benar yah sobat wikiGo.

Bagaimana cara menggunakan Ebranch BCA untuk Internet Banking / M Banking BCA

Untuk menggunakan aplikasi Ebranch BCA untuk Internet banking atau M bangking kamu tinggal pilih menu Internet Banking / M Bangking pada aplikasi Ebranch, kemudian masukan Nomor rekening kamu dan klik selanjutnya.

Bagaimana cara menggunakan Ebranch BCA untuk Pemesanan Mata uang asing?

Pada aplikasi Ebranch kamu juga akan mendapati fitur Pemesanan Mata uang asing, Pilih sajah menu Mata uang asing Kemudian masukan Nomor kartu BCA kamu. dan jangan lupa untuk mengklik selanjutnya yah sobat wikiGo.

Bagaimana cara menggunakan Ebranch BCA untuk Tarik Tunai BCA?

Fitur yang terakhir adalah Tarik tunai BCA, dengan arti kamu dapat mengisi slip penarikan tunai secara online melalui aplikasi, caranya juga cukup mudah.

  1. Pilih menu Tarik Tunai
  2. Masukan Nomor rekening kamu
  3. Masukan jumlah Tarik Tunai kamu.
  4. Klik selanjutnya

Terakhir kamu akan mendapatkan kode, setelah itu silahkan datangi Cabang BCA terdekat untuk mengantri Teller kemudian berikan kode tersebut ke teller.

Apa sajah manfaat aplikasi Ebranch BCA?

Manfaat aplikasi Ebranch sangat banyak sekali sob intinya adalah untuk mempermudahkan para nasabahnya untuk melakukan transaksi, dan beberapa manfaat ini.

  1. Mempermudahkan pengisian Form Slip tanpa mengantri
  2. Tidak memakan waktu lama saat di Teler atau CS
  3. Kode yang kamu dapat berlaku selama 24 jam
  4. dan lainsebagainya

nah, diatas adalah beberapa manfaat yang akan kamu dapat jika kamu menggunakan aplikasi Ebranch BCA ini, eeh ya apalagi masa-masa ini adalah masa tahun yang penuh penularan wabah Covid-19. maka sangat perlu sekali kamu mengisi form dirumah sajah dengan melalui aplikasi Ebranch jadi kamu gak perlu lagi menulis manual yang hanya dapat memakan waktu banyak dan lainsebagainya.

Oke mungkin segitu dulu yah tentang Cara menggunakan Ebranch BCA untuk transaksi atau layanan Reservasi, semuga bermanfaat.

wikiGo News

https://wikigo.id

Jadikan kritikan sebagai acuan perubahan terbaik untuk masa depan.

Baca Info

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *