Trending :

Viral! Minimarket Mulai Boikot Produk Prancis

57 sec read

Viral! Minimarket Mulai Boikot Produk Prancis

wikiGo News Indonesia – Kini telah ramai membicarakan soal pernyataan Presiden Prancis Emmanuel Macron yang telah mengatakan Islam sedang berada didalam krisis yang ternyata berbuntut panjang. Juga Emmanuel Macron semena-mena membuat Karikatur Nabi Muhammad dimana perlakuannya tersebut membuat Seluruh Umat Islam terlukai.

Sontak gerakan Boikot Produk Prancis pun Ramai digaungkan.

Tidak cuma di Indonesia, Negara lain juga seperti Negara Yordania, Turki, Arab Saudi dan Kuwait pun secara terang-terangan telah Memboikot Produk buatan Prancis.

Melansir dari unggahan foto Rak bertulis Boikot Prancis didalam akun instagram @makassar_iinfo, Sabtu (31/10/2020). Minimarket yang berada di Indonesia pun tidak hanya diam, Sebuah minimarket yang diketahui telah ikut dalam gerakan Boikot Produk Prancis.

Loading...

Dalam unggahan tersebut, terdapat sejumlah foto dan video yang memperlihatkan adanya rak Minimarket yang disegel, dengan isi rak, semua Produk dari Prancis.

Hingga artikel ini kami publikasikan, unggahan didalam akun isntagram telah ramai dibanjiri Netizen warganet, ya karena Produk Prancis yang disegel itu tidak asing.

Baca Indonesia kecam Presiden Prancis Atas Pernyataan yang menghina Islam

Warganet menyoroti beberapa produk yang di Boikot, Seperti SGM, dan Aqua. Mereka mempertanyakan apakah benar Aqua dan SGM yang diboikot itu buatan prancis? sebab, mereka kira kedua produk itu asli buatan Indonesia.

Loading...

“Saya baru tahu bahwa SGM itu buatan prancis, Saya pikir itu produk lokal karena relatif murah,” Ujar warganet @agus****.

“Masa Aqua itu dari prancis juga? ku kira asli dari indonesia?,” Saut @fauz****

jika kita amati, Produk-produk buatan Prancis di Indonesia sudah bisa dibilang banyak. Misalnya Produk Pesawat Terbang (Airbus). Banyak maskapai asal Indonesia yang mengoprasikan Jenis pesawat ini.

Juga produk makanan serta minuman, banyak jenis minuman beralkohol yang didatangkan dari Prancis, lalu Produk Danaon dan kraft.

Loading...