Update data baru korban bencana alam NTT, Terus bertambah

 Update data baru korban bencana alam NTT, Terus bertambah

wikiGo News Informations – NTT kembali berduka lagi, Kini bencana alam banjir dan longsor menrjang di sejumlah kabupaten Nusa tenggara Timur NTT. data baru korban bencana NTT menjadi 68 orang korban meninggal dunia dari 4 kabupaten NTT.

“Pihak masih dalam pendapatan 68 orang meninggal dunia, Ungkap kepala pusat data, Informasi dan komunikasi penanggulangan bencana BPNPB, Raditya. didalam keterangannya, senin (5/04/2021). data ini merupakan terupdate pada pukul 14:00.

Total korban bencana alam di NTT yakni 68, 44 orang darinya di kabupaten flores timur, 11 di kabupaten Ende, dan 11 dari kabupaten Alor.

Untuk korban bencana alam yang menderita luka-luka ada 15 orang, 9 orang di flores timur dan 1 di kabupaten Ngada dan 5 darinya kabupaten alor.

“Masih ada 70 orang yang hilang yakni 26 di Flores Timur, 16 orang di kabupaten Lembata, 28 orang di kabupaten Alor,” Imbuhnya.

BNPB telah mencatat ada 938 KK atau 2.655 Jiwa yang terdampak dari bencana alam ini. hingga kini BPNB masih mendata jika ada tambahan korban bencana NTT.

BNPB juga mencatat kerugian material akibat bencana alam di NTT ini, seperti 25 rumah yang mengalami rusak berat, 114 rumah dengan rusak sedang, 17 unit rumah yang hanyut, 60 unit rumah terendam, 743 unit rumah terdampak, 40 titik akses seperti jalanan dan jembatan. 5 jembatan putus satu fasilitas umum rusak dan satu kapal tenggelam.

Sebelum bencana alam di wilayah NTT terjadi. menurut BNPB bencana dipicu oleh cuaca yang ekstrim.

Bencana di wilayah NTT terjadi pertama kali di wilayah Flores Pria ambil nasi di warung sampai menggunung, Bikin Emosi penjualTimur dengan banjir bandang melandanya. banjir bandang dengan ini dipicu oleh cirah hujan yang tinggi saat itu, 01:00 (4/4/2021).

Bencana alam di NTT juga melanda wilayah lembata. dengan banjir lahar dingin dari gunung lle Lewotolok menerjang sejumlah wilayah lembata, kemarin pukul 19:00 WITA. banjir lahar dingin ini menewaskan 11 orang dan membuat 16 orang belum ditemukan.

Lokasi dampak bencana alam di NTT juga terjadi pada wilayah kota kupang, berupa angin dingin kencang, longsor, banjir rob, dan gelombang pasang.

BNPB juga menerima laporan terjadinya bencana di wilayah kabupaten malaka tengah dan ngada, dengan angin kencang.

wikiGo News

https://wikigo.id

Jadikan kritikan sebagai acuan perubahan terbaik untuk masa depan.

Baca Info

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *