Trending :

TNI Mencopot Baliho Habib Rizieq di Petamburan Berakhir Ricuh

58 sec read

TNI Mencopot Baliho Habib Rizieq di Petamburan Berakhir Ricuh

wikiGo News Jakarat – Sejumlah Prajurit TNI mencopot Baliho Habib Rizieq Ricuh, Baliho tersebut bergambar pemimpin Front Pembela Islam (FPI). Saat pencopotan Baliho, Prajurit TNI sempat dihalang-halangi Oleh Laskar FPI bersama warga.

mengutip dari detikcom, didepan markas FPI yang di Jalan KS Tubun, Jakarta Barat, Jumat (20/11/2020), Sekitar Pukul 14:55 WIB sejulah Prajurit TNI bertulis (Koranmil-03/GP) Mendatangi kawasan Markas FPI Petamburan. mereka para prajurit TNI kemudian mencopot baliho dan bendera FPI.

Kemudian sejumlah anggota laskar FPI diikuti warga sekitar lokasi kemudian mendatangi prajurit TNI yang sedang mencopt Baliho yang bergambar Habib Rizieq. mereka berusaha menghalgi para prajurit TNI dan hendak merebut Baliho yang sudah diamankan Prajurit.

“Woi, Lu,” Teriak salah satu dari mereka.

Loading...

Tak menggubris teriakan tersebut, Para Prajurit tetap membawa baliho yang sudah mereka amankan. ada sejumlah baliho yang sempat diambil kembali oleh laskar FPI dan warga.

Baca Gerombolan TNI Sambangi Markas FPI di Petamburan, Ada apa?

Proses pencopotan Baliho Habib Rizieq oleh Prajurit TNI tersebut berlangsung tidak lama sekitar Lima menit. Setelah pencopotan baliho Rizieq kemudian para prajurit tersebut meninggalkan lokasi menuju arah Tanah Abang.

Video amatir proses pencopotan baliho habib rizieq merekam luapan kemarahan massa yang tidak terima diturunkan oleh aparat TNI. kericuhan brmula saat bebrapa orang menghadang penurunan baliho dan juga berupaya merebut kembali material baliho yang hendak dibawa prajurit TNI.

Loading...

Didalam peristiwa tak ada bentrok fisik. sejumlah petugas polisi turut melerai kericuhan tersebut.

Sebelumnya memang Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman mengaku bahwa penurunan baliho habib rizieq memang sudah diinstruksikan, karena baliho-baliho tersebut berisi ajakan revolusi. Mayjen dudung juga sudah memastikan untuk operasi penurunan baliho akan terus brlanjut, khususnya pada baliho yang belum mendapat izin resmi atau ilegal.

Loading...