Lima Tips Membeli iPhone Bekas yang Harus Kamu Perhatikan

wikiGo News Gadget- Sampai detik ini, iPhone masih menjadi brand yang sangat disukai banyak orang. Hal ini karena memang produk-produk Apple dirancang sedemikian rupa, dengan kualitas terbaiknya. Hanya saja, harga yang ditawarkan tergolong sangat tinggi. Sehingga membuat banyak orang yang malah mundur alon-alon, atau mundur perlahan dan mengurungkan niatnya untuk membeli iPhone. Kamu ngerasa nggak? Saya yakin ngerasa dong. Saya juga percaya, kamu pasti pernah ngerasa pengen banget pakai iPhone. Tenang, karena kamu nggak sendiri, karena saya juga pernah kok mempunyai keinginan seperti itu. Lantas, bagaimana cara mengatasi keinginan tersebut? Salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan membeli produk yang second. Dan untuk mendapatkan iPhone second yang berkualitas, kamu perlu mengetahui tips membeli iPhone bekas. Ia kan?

Hal ini bertujuan agar kamu nggak sampai salah pilih. Jangan sampai nih, udah ngeluarin duit, eh malah dirugikan. Kan nggak lucu banget gitu. Oke, tanpa berlama-lama, berikut adalah beberapa tips membeli iPhone bekas yang benar-benar harus kamu perhatikan dengan baik.

Cara Cerdas Membeli iPhone Bekas

  1. Melakukan pengecekan dan pembandingan harga

Tips membeli iPhone bekas yang pertama adalah dengan melakukan pengecekan dan pembandingkan harga terlebih dahulu. Untuk melakukan pengecekan, kamu nggak harus pergi ke toko langsung kok. Karena di zaman-zaman luar biasa ini, kamu bisa melakukan apapun hanya dari rumah saja.

Kamu bisa mengunjungi situs-situs e-commerce, lalu mengetikkan harga iPhone yang ingin kamu dapatkan. Jika sudah mengecek di satu tempat, kamu bisa melakukan pengecekan di tempat yang lain. Kemudian dibandingkan.

  • Jangan lupa mengecek IMEI

Tips membeli iPhone bekas yang kedua adalah dengan mengecek IMEI. Nah, kalau mau  beli iPhone, jangan lupa buat ngecek IMEI nya ya. Tujuannya apa? Ya buat ngecek, apakah ponsel yang akan kamu beli adalah barang black market atau nggak. Hal ini akan membuat kamu lebih aman, dan terhindar dari risiko kerugian. Pastikan dulu nomornya, kemudian cocokkan dengan situs yang ada di Kemenperin. Atau, kamu juga bisa mendapatkannya dengan memeriksa kotak iPhone yang akan kamu beli.

  • Menentukan iPhone yang akan kamu beli

Tips yang nggak kalah pentingnya adalah dengan menentukan iPhone apa yang akan kamu beli. Dan dalam memilih iPhone, kamu harus mencari tahu dulu terkiat dengan spesifikasinya seperti apa. Jangan asal beli loh ya. Sebagai gambaran, berikut adalah beberapa spesifikasi iPhone yang patut kamu pertimbangkan.

Pertama iPhone 11 Series. Kalau kamu membutuhkan awafoto yang telah mempunyai resolusi 12 MP, Maka ponsel satu ini bisa menjadi pilihan yang sangat tepat. Untuk masalah performa baterainya mah nggak perlu diragukan deh. berkualitas banget.

Kedua, iPhone X Series. Yang kedua adalah iPhone X Series. Untuk ponsel keren ini menawarkan LCD dan kamera belakang tunggal. Kalau masalah harga mah aman deh. sajian layarnya yang keren bakalan membuat kamu betah menggunakannya dalam waktu yang lama.

Baca juga Cara Download Video di Facebook Menggunakan HP

  • Ngecek iCloud dan Apple ID

Tips lain yang juga bisa kamu lakukan adalah dengan mengecek iCloud dan Apple ID. Dan keduanya adalah hal yang saling berkiatan antara yang satu dengan yang lainya. iCoud ini adalah layanan awan terintegrasi, sementara Apple ID mempunyai fungsi yang nyaris persis seperti KTP pada umumnya. Di iCloud, kamu bisa menyimpan berbagai macam data privat, kata sandi, dan lain sebagainya. Sementara Apple ID ini merupakan sebuah cara untuk mengakses layanan yang disediakan oleh pihak Apple, seperti iTunes, App Store, dan lain sebagainya.

  • Memeriksa kelengkapan kardus

Dan tips yang paling penting adalah dengan memeriksa kelengkapan kardunya. Dari berbagai kelengkapannya, kamu bisa menentukan harga yang tepat. Jika memang sudah ada beberapa kelengkapan yang tidak tersedia, kamu bisa meminta potongan harga. Misalnya, sudah tidak ada chargernya, atau yang lain.

Oke, itulah dia beberapa tips membeli iPhone bekas yang memang harus benar-benar kamu perhatikan. Semua tips tersebut harus kamu perhatikan dengan baik. Demikian. Yuk nabung dari sekarang. Semoga bermanfaat.

ayahmak

Pulang dan senja~

Baca Info

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *