wikiGo News Gadget –

Xiaomi adalah ponsel sejuta umat. Paling tidak, hal inilah yang dikatakan oleh orang-orang tentang Xiaomi. Kamu tentu pernah mendengar julukan ini ya. Julukan ini muncul mungkin karena memang hampir semua orang pernah memiliki ponsel sekeren ini, yang memang berani hadir ke permukaan dengan kualitas terbaik dan tawaran harga yang cukup murah nan ramah kantong. Nama Xiaomi mulai mencuat di tahun 2016, ketika mereka mulai meluncurkan ponsel Xiaomi 4A yang kemudian diikuti oleh seri-seri berikutnya. Ponsel tersebut dibanderol dengan harga yang terbilang sangat murah, dan terjangkau. Tak heran jika kemudian ponsel ini dapat digunakan oleh berbagai kalangan, terutama di kalangan masyarakat biasa. Meskipun harganya terbilang murah, namun pada faktanya kualitas ponsel satu ini juga tidak bisa diremehkan loh, karena sudah banyak sekali yang merasakan keungguan produk ini. Bahkan sampai kini, kamu bisa menemukan bahwa Xiaomi 4A masih digunakan oleh beberapa kalangan. Hal ini menunjukkan bahwa ponsel Xiaomi bisa bertahan dalam waktu yang sangat lama. Belum lama ini, Xiaomi telah meluncurkan ponsel keluaran terbaru mereka yang telah mewarnai dunia teknologi informasi yang ada di seluruh dunia. Ponsel tersebut diliris diliris pada bulan Mei 2020 tahun lalu, yaitu Xiaomi MI 10.

Xiaomi MI 10 merupakan ponsel keluaran Xiaomi terbaru yang telah diliris dengan flagship yang kemudian diikuti dengan perilisan produk Xiaomi yang lain, yaitu Xiaomi MI 10T dan juga Xiaomi MI 10T pro di bulan Agustus 2020, tepat beberapa bulan setelah peluncuran Xiaomi MI 10. Xiaomi MI 10 hadir dengan berbagai kelebihan dan keunggulan yang terbilang sangat luar biasa dan dibanderol dengan harga kisaran 8 juta saja, yang jika dibandingkan dengan ponsel lain yang memiliki spesifikasi dan kelebihan hampir sama, maka harga ini terbilang cukup ramah kantong loh.

Kelebihan Xiaomi MI 10

Fitur Fingerprint

Kelebihan Xiaomi MI 10 yang pertama adalah dari segi keamanannya. Ponsel satu ini telah dilengkapi dengan fitur fingerprint sehingga semua data yang ada di ponsel kamu bisa aman dan terjamin keamanannya. Apalagi saat ini, memang nyaris semua ponsel berupaya untuk menjadikan fingerprint sebagai fitur utama agar bisa membantu konsumennya dalam melindungi berbagai data di dalamnya.

Kamera

Kelebihan MI 10 yang kedua adalah dari segi kamera. Kamera telah menjadi sebuah peralatan yang memang wajib dimiliki oleh semua orang. Hal ini karena dengan adanya kamera, kamu bisa melakukan banyak hal, terutama bagi anak sekolahan. Bagi anak sekolahan, saat ini kamera telah digunakan sebagai salah satu alat untuk mengumpulkan tugas, sehingga kamera harus menjadi sebuah perhatian yang khusus. Kamera Xiaomi MI 10 ini dikeluarkan dengan kualitas kamera yang sangat bagus, sehingga sangat cocok ketika kamu gunakan untuk berbagai hal, terutama untuk memfoto tugas kamu. Hasil jepretannya juga maksimal dan tidak kalah kerennya dengan ponsel lain ataupun bahkan kamera lain.

Baterai

Kelebihan yang berikutnya adalah dari segi baterai. Baterai ponsel menjadi perhatian yang sangat penting bagi beberapa kalangan, terutama bagi mereka yang memiliki kesibukan sangat extra. Hal ini karena dengan kapasitas baterai yang besar, semua orang bisa melakukan aktivitasnya dengan mudah tanpa terkendala apa pun. Dan sampai detik ini sudah banyak sekali ponsel-ponsel yang hadir dengan kapasitas baterai yang besar, salah satunya adalah Xiaomi MI 10 ini. Xiaomi MI 10 hadir dengan kapasitas baterai yang mencapai 4780 m dan sudah dilengkapi dengan fitur fast charging. Dengan fitur tersebut kamu sudah tidak perlu lagi khawatir akan kehabisan baterai, sebab hanya dengan melakukan pengisian daya sebentar saja maka ponsel kamu sudah bisa digunakan kembali.

Baca juga Cara Mengubah HP menjadi Keyboard dan Mouse

Itulah dia sekilas mengenai Xiaomi MI 10 yang harus kamu tahu. Yuk segera nabung agar bisa mendapatkan ponsel se keren ini dengan harga yang sangat murah. Untuk ukuran kualitas se keren ini, tentu Rp. 8 juta adalah harga yang terbilang kecil ya, sehingga sangat sayang sekali jika kamu tidak memanfaatkan kesempatan memiliki ponsel sekeren ini.