wikiGo News Tekno – Saat ini, ada banyak sekali model hp baru yang bisa kamu temukan dengan mudah. Benda kecil yang dulunya hanya diciptakan untuk berkomunikasi telah bisa memenuhi dan membantu manusia dalam melakukan banyak hal, mulai dari kecepatan informasi, hingga menghasilkan uang. Tak heran jika banyak vendor-vendor yang berlomba-lomba menciptakan produk terbaik mereka, dan banyak masyarakat yang juga ikutan upgrade ponsel mereka menjadi ke model terbaru. Hal ini memang sudah menjadi gaya hidup orang banyak, terutama di Indonesia. Dan salah satu vendor yang sedang naik daun adalah Oppo. Jika belum lama kita buat terpukau dengan keluaran Oppo Reno4 nya, maka kini kita juga dihadiahkan dengan informasi menarik, bahwa Jumat, tanggal 22 Januari 2021 yang lalu, belum lama ini Oppo juga telah merilis hp keluaran baru mereka, yakni Oppo Reno5. Dan baru bisa dipesan tanggal 25 mendatang sampai 4 Februari.

Sebagaimana namanya, Oppo Reno5 akan dilengkapi dengan jaringan super canggih, yaitu 5G. Ponsel satu ini dilengkapi dengan berbagai fitur menarik yang harus kamu rasakan, seperti kehebatannya dalam menangkap video, meski ruangan terbilang kurang cahaya. Hal ini karena memang tim Oppo sudah melakukan penelitian, bahwa saat ini tren video pendek sedang meningkat dan akan terus mengalami peningkatan, sehingga banyak aplikasi yang dihadirkan untuk menjawab tren tersebut. Tentu saja Oppo tidak mau menjadi penonton, sehingga mereka juga ambil bagian dengan memasukkan fitur tersebut ke dalam keunggulannya.

Tak hanya itu saja, Oppo Reno5G juga mempunyai fitur dual view video, yang mempunyai fungsi untuk merekam gambar secara bersamaan yang berasal dari dua kamera. Kamera belakang hp pintar ini berkapasitas sampai 64MP, sementara kamera depannya adalah 44MP. Keduanya sama-sama mempunyai fitur peningkatan loh, yani FDF atau Oppo Full Dimension Fusion. Yang fungsinya adalah sebagai system pencitraan sehingga menimbulkan kesan video yang dinamis.

Hasil tangkapannya juga sangat bagus, karena sudah dilengkapi dengan berbagai fitur, misalnya adalah image-clear engine, yang telah diklaim bisa memberikan efek yang jelas terhadap objek walaupun objeknya bergerak. Kapasitas baterainya juga besar, yaitu 4300 mAH, dan waktu pengsiannya telah dirancang sebaik mungkin. Sehingga teknologi canggih ini bisa mengisi baterai hanya dalam waktu 15 menit untuk sampai ke 60 persen. Dan agar bisa full sempurna dibutuhkan waktu pengisian 35 menit saja.

Oppo Reno5 ini mempunyai berat 172 gram ya, dengan ketebalannya 7,9 mm. layarnya mempunyai refresh rate hingga 90 hz, yang telah dilengkapi oleh Corning Gorilla Glass yang beresolusi 1080×2400 pixel.

Dengan berbagai kelebihannya, Oppo Reno5 tetap tampil dengan body yang menawan, mudah dibawa kemana-mana, dan sudah sangat canggih. Jika kecepatan jaringan 4G saja bisa semaksimal dan secepat itu, bagaimana dengan jaringan yang sudah 5G, tentu akan sangat membantu kamu yang kesehariannya membutuhkan kegiatan browsing-browsing.

Oppo Reno5 hadir dengan dua pilihan warna yang bisa kamu pilih, seperti Starry Black dan Galacric Silver. Ingat ya, beberapa hari lagi kamu sudah bisa melakukan pemesanan gawai keren ini. Gawai Oppo Reno5 menawarkan beberapa fitur tambahan yang bisa kamu nikmati, misalnya adalah usb Type-C, NFC, sensor sidik jari tepat di bawah layar, headphone jack, Wi-Fi 5,
Bluetooth 5.1, dan lain sebagainya. Hp Oppo Reno5 menghadirkan system operasi berupa ColorOS 11.1 based on Android 11 Qualcomm Snapdragon 765G Mobile Platform 7nm process Octa-core CPU up to 2.4 GHz. Dengan sensor Ambient light sensor, Proximity sensor, IR Blaster, Accelerometer, Electronic compass, Vibration motor.

Dengan berbagai kelebihan dan spesifikasinya yang sangat tinggi, kamu bisa mendapatkan gawai canggih ini hanya dengan harga Rp. 6. 999.000 saja loh. Apalagi kapasitas penyipanannya cukup besar loh, 8GB RAM + 128GB ROM (Non-Expandable), sehingga sangat cocok digunakan oleh kamu yang memang membutuhkan ponsel dengan kapasitas besar untuk menyimpan berbagai file, misalnya foto jalan-jalan, dokumen kuliah, dan sebagainya.

Baca juga Aplikasi dan Situs Terjemah yang Akurat Selain Google Translate

Oke, itulah beberapa spesifikasi hp Oppo Reno5 yang harus kamu tahu. Semoga bermanfaat. Jangan lupa catat tanggalnya ya, dan langsung lakukan pemesanan, jangan sampai kehabisan.