Skill Wajib Yang Harus Dimiliki Kaum Millenial

 Skill Wajib Yang Harus Dimiliki Kaum Millenial

wikiGo News pendidikan– Di tengah tuntutan zaman ini, ada berbagai hal yang harus kita kuasai. Mulai dari yang sederhana ini yang paling rumit. Salah satunya adalah, kita ditutntu untuk memiliki skill tertentu. Karena bagaimanapun, perusahaan-perusahaan tidak hanya mengandalkan nilai akademik saja ketika mencari karyawan. Mereka bahkan lebih mencari yang berskill. Nggak heran dong kalau ujung-ujungnya, banyak banget lembaga kursus life skill. Ia kan. Nah, kalau kamu merasa sudah punya skill sekarang, coba deh dikembangkan lagi. Dan kalau belum, yuk simak beberapa skill wajib yang harus dikuasai millennial di tahun ini.

Skill Wajib yang Harus Dikuasai Millenial

Beberapa skill wajib yang harus kamu kuasai ini nggak harus semua loh ya. Cukup pilih satu, atau dua saja. Karena semakin sedikit tentu akna semakin bagus, karena akan mempermudah kamu dalam menemukan titik focus. Dan ini berbeda banget kalau kamu memiliki banyak skill.  Repot sis. Yuk simak beberapa skill wajib yang harus kamu kuasai.

Menulis

Skill wajib yang harus kamu kuasai pertama adalah menulis. Hal ini karena ekssistensi dari belajar adalah menulis. Kalau kamu belajar terus tanpa menulis, maka ilmunya  nggak bakalan sampai ke orang lain. Padahal, hakikat ilmu ya harus dibagikan kepada orang lain.

Skill satu ini memang harus dimulai dari dini ya. karena kalau sudah dewasa baru akan memulai tentu akan agak sulit membentuknya. Bisa sih, tapi membutuhkan waktu yang lumayan lama. Nah, dengan skill ini ada banyak hal yang bisa kamu lakukan. Yang pertama jelas ya, untuk membagikan pengetahuan yang kamu miliki. Yang kedua, bisa dijadikan sebagai ladang uang.

Yap, sekarang nih, profesi menulis merupakan sebuah pekerjaan yang cukup keren. Selain waktu kerjanya fleksibel, system kerjanya juga mudah banget, bahkan ada yang remote control loh. Wah, kerja dari rumah terus dong ya.

Public speaking

Skill wajib yang harus kamu miliki selanjutnya adalah public speaking. Ada banyak sekali manfaat dari skill ini. Dan yang paling utama adalah, akan sangat memudahkan kamu ketika akan menyampaikan berbagai gagasan dan ide kapada semua orang.

Bahkan, skill keren ini juga bisa mengantarkan kamu menjadi seorang motivator loh. Maka, jika kamu merasa punya cita-cita ingin menjadi motivator yang kata-katanya didengar dan diikuti banyak orang, cobalah untuk mempelajari skill public speaking.

Kalau bingung bagaimana memulai belajarnya, kamu bisa kok mencobanya dengan cara-cara sederhana. Misalnya adalah dengan berbicara sendiri di depan cermin, suka bertanya di berbagai forum, baik forum yang besar maupun forum kecil. Sederhana sih, tapi efeknya besar loh. Coba deh mulai besok.

Bahasa asing

Skill wajib berikutnya adalah skill bahasa asing. Skill ini bisa mendatangkan banyak sekali keuntungan. Asli. Mulai dari terbukanya kesempatan sekolah di laur negeri gratis, hingga bisa kamu jadikan modal untuk bekerja di berbagai perusahaan. Bayarannya juga tinggi loh.

Jadi, sebagai millennial, kamu harus bener-bener bisa menguasai bahasa asing ya. Paling nggak sih bahasa Inggris, Arab, dan Mandarin. Kalau kamu bisa menguasasi semuanya, kamu keren banget. Kalau bisa menguasai satu atau dua aja, kamu juga keren bangte. Karena tampaknya, skill keren ini bakalan terus diincar oleh banyak perusahaan.

Desain grafis

Terakhir ada desain grafis. Skill satu ini termasuk salah satu skill terkeren yang pernah ada. Karena semua postingan-postingan yang beredar di media social tentu merupakan buatan dari desainer grafis ini ya.

Mereka bisa memadukan berbagia gambar, warna, dan elemen menjadi sebuah maha karya yang luar biasa. Apalagi ternyata, buat ngedapetin skill satu ini tuh nggak mudah loh. KKarena kamu harus belajar berbagai hal secara detail, mulai dari kombinasi warna, dan lainnya.

Skill satu ini juga bisa mendatangkan cuan yang banyak loh. Apalagi jika desain yang kamu teruma memiliki tingkat kerumitan luar biasa, dijamin deh bayarannya juga bakalan tinggi banget. Keren kan.

Oke, itulah dia beberapa skill wajib yang memang harus kamu miliki. Paling nggak kamu punya satu skill, dimana, skill tersebut menjadi masterpeacenya kamu. Semoga bermanfaat.

ayahmak

Pulang dan senja~

Baca Info

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *