Trending :

Prabowo Geram Akan Demo UU Ciptaker Yang Anarkis! Pasti ini ada Dalangnya

1 min read

Prabowo Geram Akan Demo UU Ciptaker Yang Anarkis! Pasti ini ada Dalangnya

wikiGo News Jakarta – Mentri Pertahanan Negara Prabowo Subianto menyebut bahwa aksi demonstrasi buruh dan mahasiswa yang menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja yang berujung ricuh di beberapa daerah tersebut mnurutnya telah ditunggangi oleh pihak-pihak yang tak bertanggung jawab.

Seperti yang sudah diketahui, Demonstrasi pada Tanggal 8 Oktober 2020 Lalu disejumlah wilayah Indonesia berujung anarkis, hingga sejumlah fasilitas umum seperti Kantor Polisi, Toko-toko Umum hingga Halte Transjakarta yang dirusak yang menyebabkan kerugian PT Transjakarta Mencapai Rp 45 Miliar.

Baca PT Transjakarta Rugi Rp 45 Miliar, Akan mengecam Pendemo Yang Merusak Halte

Mentri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto meyakini bahwa sejumlah massa yang anarkis dan membakar sejumlah fasilitas umum tersebut bukanlah berasal dari kalangan mahasiswa ataupun buruh.

“Saya tidak yakin (Demo) dari para pelajar, Mahasiswa dan Pemuda. enggak bakal mungkin seorang Patriot mamu anarkis dan membakar fasilitas milik Rakyat. Ini pasti ada dalang penunggannya. yang memanas-manasin. dan juga mungkin dibiayai orang asing,” Ujar Prabowo Subianto Lewat Kompas TV Selasa Pagi (13/10/2020).

“Kalau mau Demo ya silahkan demo sajah boleh, Tapi jangan sampai anarkis hingga membakar milik Rakyat,” Tegasnya.

Selain itu juga, Ia menilai banyak massa para pendemo yang belum membaca secara lengkap naskah dari UU Cipta Kerja, Yang sudah disahkan DPR pada 05 Oktober 2020 lalu.

“Banyak sekarang ini, yang kemarin pada Demo tidak membaca hasil Omnibus Law. Banyakan Hoaks, dan Hoaks, Ujar Prabowo Subianto.

Maka dari itu, Mantan Danjen Kopassus tersebut juga memperingatkan pihakpihak yang ingin membuat kekacauan.

“Saya akan memberi peringatan, dan saya punya keyakinan bahwa kekacauan tersebut itu ada orang yang ingin membuat kekacauan, Imbuh Prabowo.

Prabowo juga meminta untuk seluruh masyarakat agar dapat menahan diri untuk tidak melaksanakan aksi demonstrasi ke jalan lagi. Ia khawatir hal tersebut akan menjadi hal buruk kepada massa, ya dikarenakan kondisi di negeri ini masih menghadapi wabah pandemi Covid-19.

“Imbauan darinya untuk saya dan teman-teman yaitu kita harus mengerti kesulitan ini bersama kita juga harus atasi Covid-19 terlebih dahulu. Masa anjurkan anak-anak muda untuk Demo?, saya juga liat banyak yang tidak memakai masker, Ujarnya.

“Saya sangat prihatin sekali, Ini lagi Covid-19. kita harus mentaati peraturan PSBB supaya tidak mencelakakan anak-anak kita dirumah, Benar Gak? Dalang ini tidak bertanggung jawab sama sekali.