wikiGo News Gadget – Saat ini, pertarungan di dunia ponsel kian ketat, berbagai macam vendor berusaha menawarkan produk-produk terbaik mereka dengan berbagai inovasi dan kecanggihan yang super. Tak heran jika kemudian ponsel yang dianggap keren adalah ketika ponsel tersebut keluaran merk internasional, padahal sebenarnya produsen ponsel dari Indonesia sendiri juga telah mampu menghadirkan ponsel yang keren dengan spesifikasi yang bisa bersaing, apalagi dibandrol dengan harga yang murah meriah. Jika selama ini kamu bangga dengan ponsel yang Go Internasional, namun di tahun ini tampaknya tidak lagi, sebab produsen ponsel di Indonesia akan membuat kamu kagum dengan ponsel produk local.

Hal ini karena vendor ponsel di Indonesia menyadari akan adanya persaingan yang ketat di dunia ponsel ini, sehingga mereka terus berupaya agar bisa meluncurkan ponsel keluaran lokasl yang terbaik dengan menawarkan beragam keunggulan, seperti kapasitas penyimpanan dan baterai yang besar, hingga layar yang gede. Apalagi kamu tahu sendiri, bahwa ponsel keluaran lokal selalu mampu memberikan penawaran harga yang masih terjangkau, berbeda dengan ponsel internasional lain, misalnya Oppo, Samsung, Realme, dan sebagainya. Jadi, kalau kamu merasa millennial, yuk larisi produk yang ada di dalam negeri sendiri, dan bangga akan produk-produk dalam negeri.

So, simak beberapa ponsel local terbaik yang harus kamu miliki.

Advan G9 Pro

Siapa yang nggak kenal dengan merk Hp Advan? Saya kira semua kenal ya. Bulan November lalu, Adan telah merilis ponsel keluaran terbaru mereka, yakni Advan G9 Pro dengan ukuran layar sebesar 6,6. Dibandrol dengan harga Rp. 1.420.000. Dengan ukuran tersebut, tentu kamu bisa membayangkan, bahwa ponsel Advan ini akan hadir dengan layar yang terbilang besar. Tak hanya itu saja, bahkan Advan G9 Pro ini juga menawarkan berbagai kelebihan, yakni baterai super awet, didukung dengan microSD sampai 128GB, RAM 6GB, dan lain sebagainya.

Dengan berbagai kelebihannya, lagi-lagi ponsel Advan ini dinobatkan sebagai ponsel local yang paling baik, dan diperkirakan akan terus dilarisi pasaran di sepanjang tahun 2021 ini.

Mito W1

Ponsel local yang kedua adalah Mito W1. Sama seperti ponsel Advan, kamu tentu tidak asing dengan Mito ya. Mito juga diperkirakan akan terus diincar oleh masyarakat sepanjang tahun 2021 ini. Ponsel satu ini menawarkan harga yang terbilang sangat terjangkau untuk dimiliki siappaun, yakni Rp. 1.250.000 dengan layarnya sebesar 5.7. Beberapa kelebihan Mito lainnya adalah sudah disenjatai dengan chipset octa-core 1,6GHz, sudah didukung dengan microSD sampai 64 GB.

Polytron Rocket T7 R250A

Ponsel local yang ke tiga adalah Polytron Rocket T7 R250A. Ponsel Polytron terbilang sangat menggoda, sebab, ponsel satu ini memiliki kelebihan dari sgei kameranya, yakni sudah dikemas dengan lensa kamera utama 13 MP, dan kamera depan 5 MP. So, sangat recommend bagi kamu yang memiliki hobi fotografi atau sekedar selfi ria. Bahkan, tahukah kamu bahwa Ponsel Polytron terbarui ini bahkan menyediakan kapasitas penympanan eksternal hingga 32 GB.

Polytron PRIME 7 PRO P552

Selain Polytron Rocket, Polytron Prime juga sangat recommend untuk kamu gunakan loh, karena hadir dengan segudang kelebihan yang memikat, salah satunya adalah sepsifikasinya yang tangguh. Bahkan, ponsel local satu ini mengklaim bahwa ponsel ini bisa bertahan 10 hari jika menggunakan mode standby loh. Tak hanya itu, bahkan PolytronPrime ini juga sudah dibekali dengan fitur yang bernama Turbo Charging. Itu artinya, kamu bisa melakukan pengisian daya hanya 10 menit dan dapat digunakan 80 menit untuk bicara.

Selain keren dari segi baterai, ponsel Polytron Prime juga memiliki kelebihan dari segi layar. Ya, kali ini Polytron hadir dengan layarnya yang berukuran 5,5 inci dengan resolusi yang FHD. So, sangat nyaman jika kamu gunakan untuk berselanjcar di media social, nonoton film, dan sebagainya.

Jadi, kelihatan sekali ya, bahwa ponsel local juga bisa bersaing kok, tinggal kitanya mau mendukung atau tidak. Mulai sekarang, yuk mendukung produk ponsel local dan bangga dengan produk local. Semoga bemanfaat.