Universitas Ahmad Dahlan, Perguruan Tinggi Terbaik

 Universitas Ahmad Dahlan, Perguruan Tinggi Terbaik

indonesiacollage.co.id

wikiGo News Pendidikan- Saat ini, perguruan tinggi swasta tampaknya sudah tidak lagi bisa pandang sebelah mata. Hal ini karena semakin lama, sudah banyak sekali perguruan tinggi yang mulai meraih berbagai prestasi. Bahkan, sudah ada juga perguruan tinggi yang menduduki peringkat perguruan tinggi terbaik. Salah satunya adalah Universitas Ahmad Dahlan. Yap, kini, perguruan tinggi Muhammadiyah satu ini sudah terkenal seantero Jogja. Selain karena kampusnya yang ada di mana-mana, Universitas Ahmad Dahlan juga sudah menorah berbagai prestasi, baik dalam skala local, nasional, atau bahkan internasional. Dan untuk kualitas dosennya sendiri tentu tidak perlu lagi kamu pertanyakan lagi.

Sebagai perguruan tinggi terbaik, Universitas Ahmad Dahlan siap mencetak generasi-generasi luar biasa dari berbagai daerah. Ketika memilih berkuliah di Universitas Ahmad Dahlan, maka kamu akan dipertemukan dengan orang-orang yang berasal dari Sabang hingga Merauke. Kampus ini juga menyediakan banyak sekali pilihan program studi yang dinaungi oleh berbagai fakultas.

Di perguruan terbaik ini, jurusan yang memang benar-benar banyak diminati adalah Psikologi dan Farmasi. Tak heran jika banyak yang berlomba-lomba ingin merasakan berkuliah di jurusan tersebut. Universitas Ahmad Dahlan merupakan perguruan tinggi terbaik milik Amal Usaha Muhammadiyah, atau AUM.

Gedungnya yang mewah nan megah bak hotel adalah kesan pertama ketika kamu menginjakkan kaki ke kampus pusatnya yang beralamat di Jalan Ring Road Selatan. Jadi, jangan heran jika di kampus ini, tidak hanya ada mahasiswanya saja, melainkan ada banyak sekali siswa-siswa atau pengendara jalan yang hanya sekedar lewat dan numpang foto.

Hal ini karena memang pesonanya yang luar biasa. Dengan berkuliah di perguruan tinggi terbaik ini, ada banyak sekali pengalaman yang akan kamu dapatkan. Selain bisa berkuliah dengan nyaman. Menikmati berbagai fasilitas yang memadai, dan dosen-dosen luar biasa. Kamu juga berkesempatan mendapatkan segudang pengalaman.

Karena di Universitas Ahmad Dahlan, ada banyak sekali organisas-organisasi yang bisa kamu ikuti, mulai dari yang skalanya hanya lingkung jurusan, fakultas, hingga universitas. Tak hanya itu saja, di kampus keren ini juga sudah tersedia berbagai unit kegiatan mahasiswa, seperti badminton, bola kaki, tari, music, pramuka, koperasi, dan lain sebagainya.

Nah, yang menjadi ciri khas dari perguruan tinggi Muhammadiyah adalah adanya otonom. Organisasi otonom ini terdiri dari beberapa organisasi, seperti Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, Hizbul Wathan, dan Tapak Suci. Jadi, sebelum masuk ke kamus ini, coba deh pertimbangkan dengan matang apa saja yang akan kamu ikuti.

Universitas yang kamu lihat super megah ini sudah mengalami banyak sekali perubahan. Dan telah mengalami berbagai perjuangan pahit. Dulu, perguruan tinggi terbaik ini hanya dipandang sebelah mata. Kampusnya hanya satu, kecil pula, dan belum menjadi Universitas. Tak hanya itu saja, jurusan yang ada juga sangat sebatas.

Dan kini, berkat para pejuang tangguh, kampus yang biasa-biasa itu telah menjadi kampus terbaik yang menjadi impian banyak orang. Apalagi nih, sekarang di Universitas Ahmad Dahlan sudah ada program Magisternya. Ya meskipun pilihan jurusannya tidak sebanyak jurusan program sarjana. Universitas Ahmad Dahlan sudah terakreditas A ya, dan nyaris seluruh fakultasnya juga sudah terakreditasi A. Sehingga, begitu tamat, kamu bisa menggunakan ijazah kamu untuk mendaftarkan diri kemana saja.

Dosen-dosen pengajar di Universitas Ahmad Dahlan merupakan lulusan terbaik dari berbagai universitas ternama, baik yang dari dalam negeri ataupun luar negeri. Ketika masuk dan bergabung menjadi keluarga besar Universitas Ahmad Dahlan, kamu akan berkenalan dengan berbagai hal menarik.

Misalnya adalah system pembelajaran yang sudah sangat modern. Tak hanya itu saja, ada banyak sekali ajang-ajang kompetisi yang bisa kamu ikuti. Dan bidang yang dilombakan biasanya sangat beragam ya. Sehingga, apapun bidang kamu, maka Universitas Ahmad Dahlan siap mengembangkannya. Dan kini, di perguruan tinggi terbaik ini sudah ada fakultas kedokteran ya. Bahkan, kini UAD sedang membangun rumah sakit sendiri di kampusnya dengan kelancaran anak-anak kedokteran.

Oke, sekian perkenalan seputar perguruan tinggi terbaik satu ini. So, yuk mulai siapkan diri untuk menjadi bagian dari Universitas Ahmad Dahlan. Semoga bermanfaat.

ayahmak

Pulang dan senja~

Baca Info

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *