Bocor! Percakapan Jokowi Dan Trump Terkait Pabrik Ternyata di brebes

1 min read

Kawasan industri di brebes

wikiGo News Brebes – Joko Widodo Presiden Republik Indonesia Sempat berbicara dengan Donald Trump Presiden amerika Serikat (AS), Soal Relokasi Pabrik-pabrik AS Dari China ke indonesia. Disitu pemerintah kita sedang menyiapkan Lahan 4.000 Hektare di Jawa tengah indonesia. Lahan yang akan dijadikan sebagai kawasan ekonomi khusus industri farmasi serta alat-alat kesehatan.

Luhut Binsar | Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi

Presiden Joko widodo Berbicara dengan Presiden Donald Trump, Sekarang Donald Trump Presiden AS Dengan Indonesia. karena dia berantem dengan tiongkok, dia mau merelokasikan industrinya. Saya diminta presiden untuk berbicara nanti sama pembantu presien Trump”. Ujarnya, Minggu (10/05/2020)

Soal Lokasi Lahan 4.000 Hektare di jawa tengah Klop dengan pengembangan kawasan industri di Brebes Jawa Tengah, Indonesia. Pemerintah pusat melalui Mentri perindustrian Agus Gumiwang Menyiapkan 27 Kawasan yang akan dijadikan kawasan industri baru yang akan dibangun kurun waktu 2020 -2024. salah satu daerah yang akan dijadikan kawasan industri yaitu di Brebes jawa tengah.

Melansir dari CNNIndonesia, Pemda brebes Punya rencana pengemangan kawasan industri brebes (KIB) Lahan Seluas 3.976 Hektare. dan untuk kawasan peruntukan Industri Brebes (KPIB) Seluas 5.070 Hektare lahan. Kawasan yang akan membentang dari Kecamatan Losari, Tanjung Hingga Bulakamba.

Dalam Catatan Resminya, Catatan Pemkab Brebes, Sudah ada perusahaan sebanyak 39 Yang bergerak di berbagai sektor usaha yang telah mendaftar sebagai penghuni kawasan industri Brebes Sampai November 2019. Dan sudah banyak para investor yang telah mendirikan pabrik di Brebes totalnya 24 Investor, dan 12 investor perusahaan masih dalam proses perizinan Perusahaan Hingga akhir tahun 2019.

Salah satu dari Perusahaan tersebut ialah PT Bintang Indokarya Gemilang. Perusahaan yang memproduksi Sepatu bermerek terkenal Yang telah beroprasi di brebes sejak 2015 dengan jumlah karyawannya mencapai 5 Ribu Orang. Ribuan tenaga kerja yang di kerjakan di pabrik sepatu yang buyernya adalah adidas ini sebagaian besar berasal dari Brebes dan sekitarnya.

Pembangunan Kawasan Industri Brebes (KIB) ini merupakan amanat dari Presiden Joko Widodo, Untuk menjadikan brebes sebagai kawasan Industri baru yang bakal mendorong para Investor dan pertumbuhan ekonomi masyarakat, sekaligus upaya untuk mengurangi angka kemiskinan. Kawasan Brebes yang meiliki Keunggulan seperti dikawasan pesisir dan Upah minimum yang relatif rendah dibandingkan dengan wilayah-wilayah indonesia lainnya.

KIB ini merupakan proyek strategis nasional yang mampu mendongkrak pertumbuhan ekonomi 7 Persen di kawasan brebes. Selain dari dua Proyek strategis ini, Proyek strategis kawasan Jawa Tengah lainnya Seperti Pengembangan Kawasan Ekonomi Kendal dan Kawasan Strategis Nasional Borobudur.