Trending :

PDIP: Anies jangan pura-pura tak tahu soal kerumunan Simpatisan Habib Rizieq

1 min read

PDIP: Anies jangan pura-pura tak tahu soal kerumunan Simpatisan Habib Rizieq

wikiGo News Jakarta – Simpatisan Habib Rizieq Syihab (HRS) sempat membuat kerumunan juga melanggar protokol kesehatan. Parahnya dari Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi PDIP RAhmad Handoyo meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak menutup mata atas kejadian tersebut.

“Gubernur Jakarta (Anies) jangan pura-pura tidak tahu dong dan juga jangan menutup mata dengan adanya pelanggaran protokol kesehatan,” Ujar Handoyo ke wartawan, Sabtu (14/11/2020). Saat menanggapi pernyataan terkait adanya kerumunan yang melanggar protokol kesehatan.

Handoyo juga mengkritik sikap gubernur (Anis) yang cenderung pilih kasih, ya dia terlihat galak saat menegakkan protokol kesehatan pada para pelaku usaha sajah. menurutnya aturan PSBB transisi itu harus ditegakkan kepada siapa sajah.

“Seharusnya pemerintah DKI dan Gubernur (Anis) jangan hanya cuma galak kepada para pelaku usaha, mal dan hiburan serta masyarakat biasa sajah, Terkait untuk Pembatasan Bersekala Besar (PSBB). Tapi juga harus kepada siapa pun juga wajib ditegakkan untuk menerapkan Protokol Kesehatan ini,” Imbuh Handoyo.

Loading...

Menurutnya (Handoyo), Ketegasan pemerintah Provinsi (pemrov) DKI Jakarta itu sangat diperlukan guna megendalikan pandemi Covid-19. Sebab, jika kurangnya ketegasan dari pihak Pemrov DKI itu akan berdampak dan membuat banyak orang terpapar Virus Corona, ujar handoyo.

Handoyo juga mendesak Anis agar bersikap tegas dan adil kepada semua orang yang membuat kerumunan di masa pandemi covid ini. Sikap adil tersebut harus ditegakkan baik kepada Ulama, Pejabat, Artis mapun Masyarakat Umum.

“Sekali lagi Saya mengingatkan untuk pemerintah DKI terutama Saudar Gubrnur, untuk bersiap adil. Jangan keras terhadap pelaku usaha besar maupun kecil yang mengadakan suatu kegiatan, yang dilarang pada masa pandemi,” Tegas handoyo.

“Juga terhadap para pejabat, Ulama, Artis dan siapapun yang mengundang kerumunan massa dan memunculkan massa,” Imbuh Handoyo.

Loading...

Handoyo berharap agar Gubernur Anis dapat menjalankan aturan-aturan PSBB Transisi dengan tegas. Ia juga tak meminta untuk mendiamkan pelanggaran protokol kesehatan tersebut.

“Maka jalankan aturan-aturan dengan tegas, aturan yang ada dan dibuat oleh gubernur DKI untuk ditegakkan, Bukannya malah berpura-pura tidak tahu, dengan seolah menolak tapi mendiamkan,” ungkapnya.