Trending :

Pasien Covid-19 di RSUD Perdagangan Meninggal Total 7 Orang

1 min read

Pasien Covid-19 di RSUD Perdagangan Meninggal Total 7 Orang

wikiGo News Simalungun – Pasien dalam pengawasan (PDP) Meninggal bertambah lagi seseorang laki-laki yang berusia 62 tahun warga Huta I Simpang Pete, Nagori sei Torop, Kecamatan Bosar Maligas.

Pasien dinyatakan meninggal dunia di RSUD perdagangan, Jalan Radjamin Purba, kelurahan Perdagangan III, Kecamatan Bandar, Kabupatten Simalungun, Kamis (04/06/2020) Pukul 05:38 WIB.

Informasi ini disampaiakn pihak Humas TGTPP melalui pesan singkat kepada Jurnalis wikiGo.id, Menerangkan pasien meninggal dunia adalah seorang laki-laki berusia 62 tahun yang dirawat sejak 1 juni 2020 lalu.

“Telah dicatat sehingga total penabahan kasus pdp meniggal menjadi 7 orang datanya sudah di up date, kamis pagi pada pukul 08:00 WIB,” Ujar akmal melalui pesan singkat whatsapp Kamis (04/06/2020) pukul 1:07 WIB.

Menurut Tim Humas TGTPP akmal, Keterangan ini diperoleh dari dirut RSUD Perdagangan dr Maslina Sipayung, Pasien laki-laki itu telah menjalani Rapid test Pada senin 1 Juli 2020 lalu.

“Sejak Rapid Test Yang dilakukan Tim Medis kemudian pasien langsung merawat ke RSUD perdagangan, Sebutnya.

Kemudian, sebut akmal Berdasarkan dari hasil Rapid Test yang dilakukan Tim Medis Pengambilan sampel swab pada tanggal 3 juni 2020, hasil sample swab covid-19 masih belum kita terima, sebut si akmal.

Untuk langkah selanjutnya, tim gugus Covid-19 simalugun Melakukan percepatan penanganan karena sudah berkordinasi dengan pihak dinas kesehatan yang segera menuju ke lokasi kediaman laki-laki tersebut, pasien langsung diantar dan dikebumikan dengan protokol kesehatan covid-19.

“Langkah selanjutnya melakukan pemeriksaan kesehatan keluarga inti dan riayat kontak dengan pasien. langkah itu untuk menentukan tindakan yang akan dilakukan guna untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 disekitar permukiman warga yabg meninggal dunia tersebut, ujarnya.

Bupati kemudian merangkap kettua gugus tugas percepatan penanganan covid-19 kabupaten simalungun J,R Saragih menyampaikan Turut berduka cita atas meninggalnya salah seorang pasien bergejala covid-19 tersebut. ia juga berharap kiranya keluarga yang ditinggalkan almarhum dapat diberi kesabaran.

“Kita sudah melakukan upaya, ketentuan tuhan yang berkehendak, Ujar Bupati.