Daftar Motor yang berhenti produksi, Sebuah Kabar Duka

 Daftar Motor yang berhenti produksi, Sebuah Kabar Duka

cnnindonesia.com

wikiGo News Otomotif – Motor yang berhenti produksi- Melihat keberadaan bumi yang memang sudah tidak lagi sehat, berbagai upaya dilakukan. Baik oleh kelompok masyarakat kecil, pemerintahan, hingga para pengegrak industri, khususnya industri yang bergerak di bidang otomotif. Karena bagaimapun, penyumbang polusi terbesar disumbangkan oleh industri tersebut. Salah satu langkah yang diambil oleh pelaku industri otomotif adalah meregenerasi produk mereka.

Hal ini dilakuan atas berbagai pertimbangan, sebagaimana yang disebutkan tadi. Dan mereka mulai merevolusi tampilan, dan juga menyempurnakan mesin kendaraan mereka yang dirancang lebih ramah terhadap lingkungan. Dan beberapa pelaku industri ini memilih untuk berhenti memproduksi kendaraan mereka dan bahkan ada yang memilih untuk menggudangkan produknya.

Nah, salah satu yang terlihat sangat antusias adalah India. Yap, belakangan terakhir ini, India terus menggalakkannya. Bahkan, di tahun lalu, mereka menghimbau agar seluruh industri mau mengikuti dan memenuhi standar emisi terbaru yang telah resmi dan berlaku.

Dan kerennya lagi, mereka bahkan tidak peduli, apakah produk tersebut laku atau tidak. Bahkan yang lakupun memang harus berhenti produksi ketika tidak memenuhi standar emisi terbaru tadi.

Berdasarkan informasi dari Indianauto, yang beredar pada tanggal 23 Maret tahun lalu, tepatnya hari Senin, bahwasanya, tidak jauh dari tanggal tersebut terdapat lebih dari lima tipe kendaraan yang akan mati langsung alias berhenti produksi. Dan kebanyakan berasal dari segmen moge dan juga sport. Dengan adanya berita tersebut, tentu ada banyak sekali yang terluka, terutama mereka yang mencintai dunia otomotif atau yang masih berkaitan dengannya.

Selain India, Motor yang berhenti produksi adalah Honda. Jepang juga akan mulai berhenti memproduksi motor sport mereka yang terbilang paling laris loh. Yakni CBR250R. Motor kece ini keluar pertama kali di India beberapa tahun yang lalu. Sayang sekali, motor brand Honda ini tetap tidak bisa masuk ke pasaran meskipun sangat laku. Bahkan memimpin pasar loh. Hal ini karena CBR250R tidak memenuhi standar yang ada.

Motor yang berhenti produksi  selanjutnya adalah produk Jepang, yakni Yamaha. Di Jepang, kita tentu tahu, bahwa di Negara satu ini tidak hanya ada merk Honda. Tapi ada brand lainnya yang juga tak kalah keren dan terkenalnya. Yakni Yamaha. Bagaimanapun, Yahama, sebuah pabrik yang memproduksi kendaraan ini juga meski mengikuti aturan yang ada. Yakni tidak lagi memproduksi beberapa produk mereka, seperti Saluto 125, Fazer 25, Saluto RX, dan akan menggudangkan yang masih ada.

Dan yang semakin membuat dunia otomotif berduka adalah moror lawas brand Yahama ini, R3 juga harus berhenti produksi dan terpaksa masuk gudang. Motor yang berhenti produksi selanjutnya adalah Suzuki. Suzuki tidak akan lagi memproduksi produk mereka moge sang legendaris, Hayabusa. Hal ini karena ternyata, motor satu ini masih menggunakan mesin yang berkapasitas 1.340cc, dan masih juga menggunakan yang lawas, sehingga sangat-sangat jauh dari kata ramah terhadap lingkungan.

Aturan yang ketat yang ada di India ini nyatanya membunuh berbagai produk hasil Negara mereka sendiri loh. Bahkan lebih sedihnya nih, Royal Enfield,  yang sudah terkenal sebagai perusahaan karena produksi motor klasiknya. Dengan sangat terpaksa meski merelakan tiga buah kendaraan mereka. Dan sudah terhapus dari daftar kendaraan yang layar edar. Dan yang paling menyakitkan berikutnya adalah, ketiga motor tersebut masih sangat tinggi peminat di pasar.

Nah, mungkin dari tadi melihat daftar motor yang berhenti produksi yang tergabung dengan beberapa penjelasan membuat kamu bingung. Biar nggak bingung plus nggak penasaran lagi, berikut ini akan kami informasikan seputar motor yang berhenti produksi.

Yamaha

Motor yang berhenti produksi pertama ada Yamaha. Produknya berupa Yamaha Saluto 125, Yamana Fazer 25, dan Yamaha Saluto RX, Yamaha R Tiga.

Honda

Motor yang berhenti produksi yang kedua adalah Honda CBR250R.

Royal

Berikutnya adala Royal. Yang terdiri dari Royal Enfield Classic 500, Royal Enfield Bullet 500, dan Royal Enfield Thunderbird 500.

KTM 790 Duke

Baca juga Cara Memilih Ban Kendaraan, Wajib Kamu Tahu

Suzuki Hayabusa

So, itulah dia motor yang berhenti produksi. Jika mereka saja merelakan produk terlaris mereka untuk diproduksi demi mengurangi emisi, masak ia kita tidak ikutan berusaha. Demikian. Semoga bermanfaat.

ayahmak

Pulang dan senja~

Baca Info

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *