Alasan Motor Vixion Nggak Mau Hidup, Kamu Wajib Tahu

 Alasan Motor Vixion Nggak Mau Hidup, Kamu Wajib Tahu

wikiGo News Otomotif- Di Indonesia, ada banyak banget merk motor yang bisa kamu temukan. Dari yang body nya kecil sampai yang gede. Dari yang matic sampai yang kompling. Banyak pokoknya. Nah, salah satu motor yang cukup populer di Indonesia ada Vixion. Hayo, yang merk motornya di rumah Vixion wajib ya baca artikelnya sampai selesai. Dan kalau yang motornya selain Vixion nggak ada salahnya juga buat membaca sampai tuntas, siapa tahu kan nanti kamu pengen beli motor vixion. Nah, motor gede satu ini mempunyai mesin yang typenya adalah sohc, degan kapasitas 150 cc. Dengan kapasitas yang lumayan gede tersebut, nggak heran deh kalau banyak yang pakai motor satu ini. Bahkan, sudah ada komunitasnya juga. Tapi, meskipun tergolong motor gede, kita nggak bisa memungkiri, bahwa motor satu ini juga pasti bisa bermasalah. Salah satunya adalah motor vixion nggak mau hidup.

Alasan Sederhana Motor Vixion Nggak Mau Hidup

Problem yang sangat menyebalkan satu ini pasti lumayan sering ya dialami oleh kamu yang menggunaknan Vixion. Kalau motor vixion nggak kamu hidup pas masih di rumah aja nyebelin ya, apalagi kalau matinya tiba-tiba di tengah jalan. Pasti pengen ngamuk aja rasanya. Kamu juga pasti diliputi dengan rasa bingung, panic, dan pengen marah aja gitu. Selain berdampak pada emosi kamu yang stabil, masalah ini juga cukup membahayakan pengguna jalan yang lainnya. Dalam catatan, kalau kamu mengendarainya belum ‘oke banget’.

Kondisi motor vixion nggak mau hidup, alias mati total ini dapat terjadi karena mesinnya atau kelistrikannya bermasalah.  Yaudah, kita bahas satu persatu aja deh.

Aki Soak

Alasan motor vixion nggak mau hidup yang pertama adalah aki soak. Hal ini memang terbukti ya, karena memang sudah banyak orang yang mengalaminya sendiri, bahkan, beberapa referensi juga menyebutkan hal tersebut. Maka, solusi mengatasinya ya dengan mengganti aki nya ya. Kalau kamu bingung mengetahui akinya sudah soak atau belum, ya coba aja ke ahlinya, alias ke bengkel yang deket rumah aja.

Sekring Mati /Putus

Alasan motor vixion nggak mau hidup  kedua adalah sekring mati atau puuts. Cara mengatasinya gampang sih,kamu bisa mengganti sekringnya. Gitu doang. Sesimple itu, asli.

Jalur Kabel Ada Yang kongslet

Nah, kalau masalah satu ini, kamu dituntut agar bisa membongkar jok motor kamu, dan perhatikan semua kabelnya dengan teliti. Karena jika ada kabel yang renggang, bisa jadi itulah penyebab dari matinya motor kamu. Jika sudah melihat kabelnya yang putus, kamu bisa memperbaikinya. Dan coba deh hidupkan lagi, pasti bisa.

Spul Motor Sudah Rusak

Alasan motor vixion nggak mau hidup yang terakhir adalah spul motornya sudah rusak. Alasan motor vixion nggak mau hidup yang satu ini terbilang agak sulit terjadi ya,. Jadi, spull ini ada dua, yang pertama adalah spull dengan fungsi untuk ngurusin bagian listrik motor kamu, dan untuk mengalirkan semua alir listrik supaya lampu motornya hidup.

Sementara spull yang satunya lagi akan ngurusin bagian pengapian motor kamu, sehingga arus listik yang masuk semakin kuat, sesuai dengan yang motor kamu butuhkan. Sehingga, bisa menggerakkan bagian ruang bakar mesinnya. Gitu loh.

Ya kalau teryata spull motor kamu rusak, ya memang harus kamu bawa ke ahlinya sih, karena mereka yang tahu solusinya. Paling ya diganti dengan spull yang baru. Aman kan.

Jadi, kurang lebihnya gitu ya. Beberapa alasan motor vixion nggak mau hidup tersebut harus membuat kamu lebih berhati-hati dan lebih jeli ketika menegendarai motor. Dan yang terpenitng adalah, jangan lupa untuk selalu melakukan pengecekan sebelum kamu benar-benar membawanya ke bengkel ya.

Baca juga Cara Gampang Keluar dari Mode Fastboot Xiaomi

Karena kan, memang ada alasan yang bisa kamu atasi sendiri, salah satunya adalah jika ternyata kabelnya ada yang longgar. Jangan sampai deh, sudah jauh-jauh ke bengkel, eh ternyata kesalahannya cuman karena kabelnya doang yang longgar, kan nggak lucu.

Demikian beberapa Alasan motor vixion nggak mau hidup. Semoga bermanfaat ya. buat kamu yang pakai Vixion.

ayahmak

Pulang dan senja~

Baca Info

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *