Trending :

Microsoft Akan Bayar Hacker US$100.000, Jika bisa Retas Linux OS

47 sec read

Microsoft akan bayar hacker

wikiGo.id Tekno – Berita hangat yang sedang dibicarakan ini, Microsoft janjikan Bayaran Lebih dar US$100.000 Jika mampu menerobos dan menjebol pintu keamanan siber perusahaan Linux OS. Tahun lalu memang, inux membangun versi Ringkas, OS Azure Shere. OS yang dirancang untuk cip internet of things (IOT) Khusus.

Mengutip dari laman The Verge Rabu (06/05/2020) Tepatnya. OS Azure Sphere dibuat khusus untuk memasikan beberapa aplikasi dan layanan dasar yang dalam kondisi terisolasi dan aman.

Maka dari itu OS Azure Sphere ingin menjajal keamanannnya dengan memberikan imbalan US$100.000,Kepada siapa saja yang mampu menjebol subsistem keamanan pluton secure world.

Peretasan tersebut bukanlah kegiatan yang dilarang, melainkan program bug bounty yang diselenggarakaan Microsoft, yang diberi waku selama tiga bulan dari 1 Juni Hingga 31 Agustus.

Mengutip dari The Verge Microsoft akan memberikan hadiah US$100.000 untuk sekenario tertentu dalam tantangan riset keamanan OS Azure Sphere Selama periode program yang telah ditetapkan” Jelasnya Manajer program keamanan (06/05/2020)

Perlu Diketahui juga, Azure Sphere diumumkan pada konferense pengembangan build tahun lalu. eknologi yang digunakan oleh perusahaan starbucks untuk keamanan menjaga peralatan toko.

Satya Nadella | CEO Microsoft

Perangkat IOT Merupakan bagian kunci perusahaan, kami juga akan mengejar miliaran perangkat IOT, Yang akan digunakan pada dekade mendatang

Azure Sphere merupakan OS yang berfungsi untuk keamanan serta untuk penglolaan perangkat, selain dari hal diatas upaya microsoft ini merupakan bentuk upaya untuk meningkatkan daya saing layanan perusahaan.