Cara Membersihkan Layar Ponsel yang Kotor dan Berdebu

 Cara Membersihkan Layar Ponsel yang Kotor dan Berdebu

wikiGo News Gadget- Layar ponsel menjadi bagian yang cukup penting untuk dirawat dan dijaga. Hal ini karena memang, layar ponsel menjadi penentu kenyamanan seorang pengguna sebuah ponsel. Kamu ngerasa dong. Jadi, kalau kamu bedakan, antara layar ponsel yang sudah lama dengan yang baru pasti beda banget. Karena itulah, membersihkan layar ponsel menjadi hal yang sangat penting. Sayangnya, sampai saat ini masih banyak banget yang abai.

Suka menggunakan ponsel sembarangan, sehingga kondisi layar ponsel menjadi tidak karuan. Sampai-sampai kasar ketika disentuh. Tentu ini akan mempersulit kamu ketika menggunakannya. Yap, layar ponsel yang kasar memang sangat tidak lagi nyaman digunakan. Maka, jika saat ini kondisi layar ponsel kamu sudah tidak lagi nyaman digunakan, atau kamu baru saja membeli ponsel baru, kamu wajib banget loh tahu cara merawat layar ponsel agar tetap nyaman digunakan, alias tetap licin. Kinclong kayak mukanya doi.

Cara Merawat Layar Ponsel yang Mudah Banget

Kondisi layar ponsel yang sudah tidak lagi  nyaman digunakan biasanya baru kamu sadari ketika bermian game ya. Dan hal ini tentu akan membuat kamu merasa sangat tidak nyaman. Apalagi, ada debu dan juga kotoran yang nempel dan numpuk di bagian layar ponsel kamu, sehingga membuat layarnya kotor, dan terasa kasar jika digunakan yang berdampak pada layar yang lambat dalam menerima perintah.

Kalau udah gini, kesel banget dong ya. Karena hanya masalah sederhana yang spele banget ini bisa membuat kamu kalah. Kasihan. Kalau alasan kekalahan kamu karena debu, tentu kamu bisa mengatasinya dengan mengetahui cara merawat layar ponsel agar tetap licin. Tapi, kalau kamu kalah karena belum lihai mainnya, ya bukan salah layarnya dong.

Daripada penasaran dan bertanya-tanya, yuk simak cara membersihkan layar ponsel agar tetap licin dan nyaman digunakan.

Membersihkan layar dengan tisu dan juga cotton bud

Cara membersihkan layar ponsel yang pertama ialah membersihkannya dengan menggunakan tisu dan juga cotton bud. Di rumah, kamu pasti punya dong kedua alat ini. Kalau nggak punya, beli dulu deh, harganya murah kok. Cara merawat layar ponsel dengan kedua alat ialah dengan mengusapkan tisu yang sudah kamu miliki ke bagian layar yang kamu rasa kotor. Nah, untuk bagian-bagian sampingnya, kamu bisa memanfaatkan cutton budnya dong.

Ingat, membersihkannya harus ekstra hati-hati dan dengan kasih  sayangnya. Karena layar ponsel merupakan salah satu bagian ponsel yang terbilang sensitive. Kalau membersihkannya kasar-kasar atau ngasal, ya hasilnya bukan malah membersihkan, tapi merusak.

Membersihkan Layar HP Dengan Odol

Cara membersihkan layar ponsel yang kedua ialah dengan membersihlkan layar ponsel kamu dengan odol, alias pasta gigi. Jadi, buat kamu yang ngira kalau odol Cuma buat gigi doang, salah besar ya. Karena ternyata, benda ajaib ini juga bisa membantu kamu dalam membersihkan layar ponsel kamu.

Bahkan, yang bisa dibersihkan oleh odol bukan hanya debu loh, tapi juga

Jamur. Dih, kalau hp kamu sampai jamuran mah kelewatan ya. nah. Fungsi odolnya bukan Cuma itu doang sis, tapi juga bisa loh mengurangi goresan ataupun lecet yang ada di ponsel kamu. Sehingga, masih worth it banget buat mengembalikan layar ponsel kamu seperti semula.

Mengusap layar dengan minyak kayu putih

Ternyata, minyak kayu putih ajaib ya. Selain bisa mengobati yang masuk angin, juga bisa digunakan untuk membersihkan layar ponsel. Asyik. Jadi, kalau kamu ada minyak kayu putih di rumah, jangan dibuang. Coba deh buat membersihkan layar ponsel, hasilnya pasti maksimal banget.

Membersihkan dengan air

Cara membersihkan layar ponsel yang terakhir adalah dengan menggunakan air. Ponselnya jangan dicelupin ke air ya, bahaya nanti. Cara membersihkannya dengan air ialah dengan membasahi dulu cutton bud ataupun tisu dengan air, sehingga bisa digunakan untuk membersihkan layar ponsel kamu.

Demikian beberapa cara membersihkan layar ponsel yang bisa kamu coba. Kamu bisa mencoba cara yang mana saja. Dalam catatan, kamu harus ekstra hati-hati ya, karena layar ponsel itu sensitive, kayak hati kamu. Semoga bermanfaat.

ayahmak

Pulang dan senja~

Baca Info

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *