Cara Membersihkan HP Menggunakan Minyak Kayu Putih

wikiGo News Gadget- Mempunyai hp yang bersih merupakan impian nyaris semua orang. Pasalnya ketika ponsel kita dalam keadaan bersih, maka kita bisa menggunakannya dengan nyaman dan percaya diri. Berbeda halnya dengan ponsel yang dalam keadaan kotor. Selain tidak nyaman digunakan, ponsel yang kotor juga bisa mengurangi rasa percaya diri kita, terutama ketika berada di hadapan publik. Sayangnya, ponsel menjadi salah satu perlengkapan yang sangat sering digunakan oleh manusia, sehingga tingkat mudah kotornya akan lebih gampang, karena digunakan hampir setiap menit. Tentu, agar kamu bisa menggunakannya dengan santai dan tidak malu-maluin ketika dibawa kemana-mana, kamu meski membersihkannya. Bagaimana caranya? Nah, salah satu cara paling ampuh dalam membersihkan hp adalah menggunakan minyak kayu putih. Oleh karena itu, pembahasan kita kali ini adalah membersihkan hp dengan minyak kayu putih.

Membersihkan HP dengan Minyak Kayu Putih

Saya yakin, di antara kamu pasti masih ada yang belum tahu, bahwa ternyata, minyak kayu putih bisa loh dijadikan sebagai alat untuk membersihkan ponsel kamu yang sudah kotor. Dan cara membersihkan hp dengan minyak kayu putih ini juga terbilang sudah cukup familiar di kalangan masyarakat. Terutama kaum muda. Sehingga, kualitasnya sudah tidak perlu diragukan lagi.

Baca juga Cara Mengatasi Baterai HP Ngedrop, Kamu Wajib tahu

Dan perlu kamu tahu, bahwa membersihkan hp dengan minyak kayu putih hanya bisa kamu gunakan untuk membersihkan bagian luar hp saja. Jadi, ketika ada debu yang menempel di bagian layar atau casing. So, apabila terdapat kotoran berupa debu atau yang lainnya di dalam layar, maka cara ini tidak bisa kamu lakukan ya dear. Nah, untuk mmeanfaatkan minyak kayu putih sebagai alat pembersih hp, kamu bisa melakukan cara yang sangat mudah. Yaitu dengan menyediakan tisu halus, dalam hal ini, kamu bisa menggunakan tisu wajah, kemudian berikan beberapa tetes minyak kayu putih ke tisu tersebut. Dan sapukan tisu tadi ke bagian yang ingin kamu bersihkan. Jadi, caranya hanya sebatas membasahi tisu dan membersihkannya saja. Tidak ada serangkaian cara lain.

Apakah cara ini cukup aman untuk dilakukan? Sejauh ini cukup aman. Karena sudah banyak yang mempraktekkannya sendiri. Dengan catatan, kamu memang benar-benar hanya meneteskan beberapa tetes minyak kayu putih saja ke atas tisunya, jangan berlebihan.

Selain membersihkan hp dengan minyak kayu putih, kamu juga bisa membersihkannya dengan menggunakan pasta gigi, alias odol. Terdengar agak ekstrim memang. Namun, cara satu ini juga dianggap sangat manjur loh dalam membersihkan ponsel kamu yang kotor. Bahkan berdasarkan berbagai pengalaman, gores-gores kecil yang ada pada layar juga bisa ikut hilang. Atau paling tidaknya ya tersamarkanlah. Untuk membersihkannya, caranya juga sangat mudah. Yakni kamu bisa mengoleskan sikit saja odol ke layar ponsel kamu, lalu ratakan ke seluruh bagian-bagian yang kotor. Jangan lupa untuk membersihkan semuanya dengan menggunakan kain yang teksturnya lembut. Dan akan lebih baik lagi jika kamu menggunakan kain microfiber.

Kedua cara membersihkan layar hp ini adalah cara yang sangat umum kita jumpai di masyaraakat. Sayangnya, masih banyak juga yang belum percaya, bahwa hp bagian luar bisa dibersihkan dengan menggunakan dua bahan di atas. Padahal sudah jelas, banyak yang sudah membuktikan dua bahan di atas loh.

Jika kotoran yang ada pada ponsel kamu berada di bagian dalam layar, maka kami sarankan untuk membawanya ke counter hp saja. Karena selain dijamin bersih, juga dijamin akan jauh lebih aman bagi layar ponsel kamu.

Oke, itulah dia cara membersihkan hp dengan minyak kayu putih yang wajib banget kamu coba. Nah, selain kedua bahan di atas, masih banyak kok bahan-bahan lain yang bisa kamu coba. Dan ketika mencoba setiap bahan, jangan lupa untuk menakainya sesuai dengan aturan yang ada. Jangan asal pakai apa lagi sampai berlebihan. Karena hal ini bisa berbahaya bagi ponsel kamu nantinya.

Yuk lebih awere terhadap barang-barang di sekeliling kita. Tuttorial ini bisa kamu praktekkan langusng ya. Ambil ponsel kamu, siapkan tisu, minyak kayu putih, dan ikut cara membersihkannya. Semoga bermanfaat.

ayahmak

Pulang dan senja~

Baca Info

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *