[LSM LIRA Pasangkayu] anggaran Covid-19 Harus tepat sasaran!

47 sec read

LSM LIRA Pasangkayu anggaran Covid-19 Harus tepat sasaran

wikiGo News Pasangkayu – Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Swadaya Masyarakat Lumpung (DPD LSM LIRA) Kabupaten pasangkayu, berharap kepada Pemerintah kabupaten (Pemkab) Pasangkayu untuk masalah penanganan pandemi covid-19 yang dikelola oleh Tim Gugus Tugas sebesar Rp 36 Milyar agar diperguakan sebaik-baiknya, ini demi kemaslahatan masyarakat untuk melawan wabah yang membuat beberapa sektor ekonomi lumpuh, ujarnya.

Mustakin LH Bupati DPD LSM LIRA Pasangkayu saat diwawancarai media, senin (18/052020) Mengatakan, Bahwa dengan anggaran sebesar itu Tim Gugus Tugas Betul-betul serius dalam mengelola anggaran covid-19 ini, apalagi menjelang mau Ramadhan 1441 H /2020 M.

“LSM Lira pasangkayupun mengatakan dalam hal ini pemerintah harus betul-betul serius menangani anggaran covid-19, terutama kepada pemerintah Desa seprti Program Bantuan langsung Tunai (BLT) agar tersalurkan kepada masyarakat secara tepat sasaran tanpa ada tebang pilih sesuai dari mekanisme yang berlaku.

“Nanti akan ada pihak kami yang akan mengawal penggunaan anggaran Covid-19 itu agar sesuai mekanisme penglolaan, bagi yang diketahui melakukan tindak pidana korupsi dalam arti penyalah gunaan anggaran, tentu hukumannya tidaklah main-main, imbuhnya mustakim.

“jika merujuk UU Nomor 31 Tahun 1999 Yang menyebutkan tindak pidanan korupsi yang dilakukan dalam keadaan tertenu, termasuk seperti pandemi covid-19 ini dapat dijatuhi hukuman mati” sambungnya.

Lanjut Mustakin menambahkan, dalam penglolaan anggaran ada beberapa program yang rawan korupsi dalam pemanfaatan dana covid-19 seperti ini, program pengadaan barang dan jasa yang dinilai rawan adanya tindak korupsi, mark-up harga dan potensi konflik kepentingan. tutupnya