Cara Mengatasi Limit Google Drive

2 min read

limit Google Drive

wikiGo News Tekno – Saat ini, bergonta-ganti HP tampaknya sudah menjadi salah satu gaya hidup yang sulit ditinggalkan, karena nyaris semua masyakarat Indonesia selalu mengikuti trend ponsel yang sedang berkembang. Hal ini dikarenakan beberapa hal, dan salah satu alasan yang paling sering terjadi adalah karena limit Google Drive. Tingginya minat masyakarat dalam berfoto ria dan menonton tampaknya telah membuat masyarakat terus mengupgrade agar bisa mendapatkan penyimpanan yang besar untuk menyimpan foto dan film. Ia kan? Bagi kamu yang menggunakan gmail, pasti sudah kenal baik dengan Google Drive ya. Aplikasi keren ini adalah besutan google yang memang disediakan bagi kamu pengguna gmail.

Apabila kamu mendaftarkan diri ke gmail, maka secara otomatis kamu akan mendapatkan satu akun google drive. Bahkan kini, aplikasi google drive telah menjadi sepaket dengan android kamu loh. Meski terbilang sangat popular, tetap saja masih ada sejumlah orang yang belum begitu tahu tentang google drive. Yuk simak penjelasannya berikut. Karena kami akan membahas tentang cara mengatasi limit google drive, siapa tahu suatu hari nanti kamu membutuhkannya.

Google drive merupakan alternatif penyimpanan yang bisa kamu manfaatkan tatkala penyimpanan di ponsel atau laptop kamu telah penuh. Dan google drive adalah salah satu tempat back up data yang paling aman loh. So, bagi kamu yang saat ini bingung ingin memback up data di mana karena takut hilang, tak ada salahnya untuk menggunakan google drive sebagai jalan ninja. Apalagi dengan mempercayakan semua data dan file kamu di gooogle drive, maka kamu bisa mengaksesnya kapanpun kamu mau tanpa terikat waktu dan tempat.

Semua pengguna Google Drive akan mendapatkan penyimpanan seanyak 15 GB dengan gratis. Jika kamu merasa angka penyimpanan 15 GB kecil, maka kamu bisa kok membeli penyimpanan berapapun kamu ingin, bahkan google juga menawarkan penyimpanan yang unlimited. Cuman, ya ada biaya yang meski kamu keluarkan dan harganya akan disesuaikan dengan jumlah penyimpanan yang akan kamu gunakan.

Fungsi lain Google drive adalah bisa kamu manfaatkan untuk tempat berbagi ke orang lain agar orang lain juga bisa mengakses atau mengunuduhnya dengan mudah. Selain itu, kamu juga bisa mengupload video dengan ukuran besar yang bisa kamu ubah menjadi link sehingga semua orang bisa mengaksesnya. Tapi biasanya, kasus seperti hanya kerap ditemukan oleh kamu yang kebetulan ingin mengirimkan vudeo agak panjang via email tapi gagal, sehingga meski menguploadnya ke google drive terlebih dahulu supaya bisa diakses orang lain. Atau, kamu suka mendownload video dari browser, kemudian meyimpannya ke Google drive, maka beberapa kali kamu pasti akan menemukan peringatan berupa ‘penyimpanan kamu sudah melampaui batas’. Jika menemukan tulisan ini, kamu tidak perlu khawatir, karena kamu sudah bisa mengatasinya dengan mudah. Berikut ini cara mengatasi limit google drive yang bisa kamu praktekkan.

Mengatasi Limit Google Drive

  • Login

Langkah pertama kali yang bisa kamu lakukan ialah dengan masuk ke akun google kamu yang miliki, dan secara otomatis akan membuat kamu masuk ke akun Google Drive.

  • Membuka Halaman

Apabila kamu sudah selesai masuk, maka kamu dapat segera lari ke halaman di tempat file yang ingin kamu unduh. Abaikan dulu peringatan dari Google nya ya.

  • Klik URL

Nah, jika sudah, kamu bisa mengklik URL filenya, lalu hapus tulisan &export=download, kemudian di alamat situs tadi kamu akan menemukan tulisan uc kan? Jika sudah menemukan tulisan uc, kamu bisa menggantinya dengan tulisan ‘open’. langsung enter.

Baca juga Aplikasi Marketplace Terbaik di Indonesia

  • Tap Ikon

Apablia prosesnya sudah kamu ganti, maka coabalah buka Google Drivenya lagi di hp, lalu ketik ikon bertulisan ‘dibagikan kepada saya’. Tap lagi di titik tiga yang terdapat tepat di samping file yang tadi, pilihlah option buat salinan, dan drive saya. Dan dibagian ikon drive saya, ada titik tiga lagi di sampingya yang ada tulisan file copy di bagian kanan, kamu bisa langsung mengklik titik tadi, lalu pilihlah tulisan download.

  • Done

Selesai. Kini kamu bisa mengunduh berbagai file lagi dengan bebas.

Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© Copyright 2020 wikigo.id News latest information