wikiGo News Tekno – Belakangan ini, Realme telah menjadi salah satu jenis ponsel yang digemari banyak kalangan. Hal ini mungkin karena banyak masyarakat Indonesia yang telah percaya kepada vendor satu ini, karena merupakan anak perusahaan dari Xiomi. Apalagi sejak beberapa tahun belakangan, Xiomi telah menjadi perusahaan ponsel yang paling digemari, karena selain berani memberikan penawaran harga yang ramah kantong, Xiomi juga memberikan penawaran kualitas yang bagus, bahkan melebihi ekspektasi.

Hal ini jugalah yang membuat Realme kerap dipercayai, karena berpusat pada Xiomi yang pasti menawarkan dua kelebihan di atas. Nah, dalam waktu dekat, dikabarakan bahwa Realme akan langsung meluncurkan lima buah ponsel keluaran terbaru mereka loh. Hal ini bisa diketahui karena adanya daftar lima buah gawai dari perusahaan Cina tadi pada situs TKDN, atau Tingkat Kandungan Dalam Negeri, di Kementrian Perindustrian Indonesia.

Hal ini tentu menjadi sebuah kabar baik bagi siapapun yang menanti-nantikan produk terbaik dari Realme dengan harga yang terjangkau. Apakah kamu salah satuny? Jika ya, tentu kamu bisa menabung dari sekarang untuk mendapatkan produk keluaran Realme tersebut.

Dilansir dari Suara.com, ponsel yang nantinya akan diluncurkan oleh Realme mempunyai nomor model yang berbeda, yakni RMX3191, RMX3085, RMX3201, RMX3081, RMX2156. Tak hanya itu saja, bahkan ponsel yang akan dikeluarkan Realme ini juga sudah terdaftar di PT. Bright Mobil Telecommunication loh. Beberapa nomor model ponsel Realme tersebut didaftarkan pada tanggal yang berbeda-beda, ada yang didaftarkan pada 21 Januari 2021 beberapa minggu yang lalu, da nada juga yang sudah didaftarkan pada tanggal 13 Januari 2021.

Semua ponsel yang akan diluncurkan Realme tentu telah memenuhi syarat untuk memasuki pasar Indonesia ya, dan nilai TKDNI nya sudah di atas angka 30 %. Kelima ponsel tersebut juga mendapatkan nilai yang berbeda-beda, yang paling rendah ditempati oleh 4 buah model dengan angka 3.15%, yakni RMX3191, RMX3201, RMX3081, RMX2156, sementara yang paling tinggi ditempati oleh RMX3085 dengan angka 3.85 %.

Hanya saja, TKDN tidak memberikan sertifikasi yang memberikan penjelasan lebih detail mengenai model-model yang akan diluncurkan tadi. Halaman mereka hanya menampilkan penjelasan, bahwa kelimanya akan didukung degan jaringan 2G, 3G, dan juga 4G. Belum ada spesifikasi lanjut terkait semua produk yang akan dipasarkan ke tanah air.

Dari kelima ponsel Relame, ada tiga buah ponsel yang sudah mendapatkan sertifikasi Eurasian Economic Commission loh, yang berasal dari Eropa. Hal ini dikutip dari laman NDTV, pada hari Jumat, tanggal 29 Januari, beberapa minggu lalu. Ponsel yang telah terdaftar di ECC tersebut adalah RMX3081, RMX2156, RMX3085.

Hal tersebut menunjukkan, bahwa ponsel Realme tersebut akan dikeluakan di Eropa dan juga Aia. Hanya saja, pada halaman belum ada kejelasan mengenai penjelasan lengkap terkait ketiga ponsel Realme tadi yang diberikan model dengan nomor demikian.

Belum lama ini, Realme bahkan sudah megumumkan, bahwa salah satu ponsel yang akan diluncurkan dengan menggunakan nama sandi Race menjadi salah satu hp perdana yang hadir dengan tawaran prosessor Snapdragon 888 paling baru. Dan ponsel tersebut mendapat klaim, bahwa ia bisa memberikan kepuasan tersendiri bagi penggunanya, dengan berbagai pengalaman bermain game, komunikasi, video, kamera, hingga jaringan yang digunakan, yakni 5G yang akan terus ditingkatkan.

Tak heran jika kemudian ponsel tadi diharapkan akan menjadi salah satu bagian seri yang tebaru, sesuai dengan di halaman sertifikasi. Sedikit bocoran, bahwa ponsel yang akan diluncurkan nanti tampaknya akan hadir dengan RAM sebesar 12 GB. Dengan penyimpanan dalamnnya sebesar 256 GM. Sangat besar. Bukan itu saja, ponsel ini juga nantinya akan hadir dengan system operasi Android 11, dengan tampilan ala Realme UI 2.0.

So, itulah dia pembahasan seputar lima ponsel pintar yang akan segera diluncurkan oleh Realme. Jika sudah keluar, kamu bisa menikmati sendiri pengalaman terbaik ketika menggunakannya, karena Realme berusaha terus untuk mampu bersaing dengan ponsel pintar lainnya agar bisa memuaskan semua konsumen.

Semoga bermanfaat. Yuk mulai menabung agar bisa menikmati ponsel kece keluaran Realme.