Jurusan yang Banyak Dicari PLN, Bisa Kamu Pilih

 Jurusan yang Banyak Dicari PLN, Bisa Kamu Pilih

Media Pembelajaran yang Cocok untuk Kelas Tiga ke Atas

WikiGo News Pendidikan – Salah satu tempat kerja yang paling diminati oleh banyak orang adalah di PT. PLN. Dimana, PLN merupakan salah satu bagian dari BUMN Badan Usaha Milik Negara. Salah satu tujuan orang-orang berbondong ingin bekerja di salah satu perusaan BUMN, khususnya PLN adalah karena gajinya yang tergolong cukup besar. Sayangnya, gaji besar tersebut tentu baru bisa Anda dapatkan jika Anda diterima. Tentu, bisa bekerja di PT. PLN adalah kebanggaan tersendiri, karena ada banyak sekali saingan yang harus Anda hadapi. Maka, jika Anda berniat dan berazam ingin bekerja di PT. PLN dengan tingkat pendidikan S1/D-IV dan D-III, maka ada baiknya jika Anda mengetahui jurusan yang paling dicari PLN. Dengan mengetahui jurusan yang paling dicari PLN, tentu akan memudahkan Anda ketika akan memilih jurusan.

Jurusan yang Paling Dicari PLN

Masuk ke jurusan yang paling dicari PLN hanyalah sebuah pintu. Dimana, selebihnya adalah usaha dan doa kamu yang menentukan. Jika jurusan sudah sesuai, namun kamu tidak masksimal dalam belajar, sehingga kompetensi kamu rendah, tetap saja akan sulit diterima. Maka, ketika sudah masuk ke jurusan yang paling dicari PLN, kamu harus benar-benar belajar yang serius ya. Agar bisa masuk tanpa bantuan orang dalam Karena dengan mengandalkan orang dalam, tentu akan sangat merugikan kamu, baik dunia ataupun di akhirat.

Oke, berikut adalah beberapa jurusan yang paling banyak dicari PLN.

Teknik Elektronika dan Instrumentasi
Jurusan yang banyak dicari PLN pertama adalah Teknik elektronika dan instrumentasi. Jurusan merupakan jurusan yang berada di bawah naungan fakultas teknik dengan fokusnya di bagian prinsip-prinsip dan juga operasi instrument pengukuran. Yang nantinya akan digunakan dan dimanfaatkan untuk mendesain dan juga konfigurasi system. Jurusan ini juga akan membantu penciptaan, pembangunan, hingga pemeliharaan alat ukur dengan control yang ada di pabrik dan juga lembaga penelitian. Hampir sama dengan program studi teknik elektro. Jika kamu lulus dan mempunyai gelar ini, maka kamu bisa melamar di posisi pemeliharaan transimi dan gardu induk ataupun pemeliharaan distribusi

Teknik Elektro
Jurusan yang kedua adalah Teknik elektro. Jurusan ini juga berada di bawah naungan fakultas elektro. Di sini, kamu akan belajar segala hal yang berkaitan dengan listrik dan juga mesin listrik. Misalnya adalah transmisi, generasi, hingga penggunaan listrik sampai elektromagnetisme. Kamu akan mendalami pelajaran seputar generator, arus AC, arus DC, system control, transformator, dan lain sebagainya. Jika selesai berkuliah di teknik eletro, kamu bisa mendaaftarkan diri ke bagian  yang sama dengan jurusan teknik elektronika dan instrumentasi. Hal ini karena mata kuliah yang kamu pelajari juga tidak begitu berbeda.

Manajemen atau administrasi
Jika dua jurusan yang banyak dicari PLN tadi masih berkaitan dengan teknik, maka jurusan yang banyak dicari PLN satu ini berbeda. Karena bagaimanapun, semua perusahaan tentu membutuhkan seorang administrator, termasuk bagian PLN ini. Selama kuliah, kamu akan mempelajari berbagai hal yang berkaitan dengan pengawasan operasi bisnis dan juga bidang yang masih berkaitan dengan akuntansi, manajemen proyek, keuangan, hingga pemasaran.

Baca juga Ban Tubles yang Terkena Paku, Berikut Cara Mengatasinya

Meskipun tidak berada di bagian fakultas teknik, namun jurusan ini dianggap sama seperti jurusan teknik industri. Maka, jika kamu tamatan dari jurusan managemen ataupun administrasi, tetap stay cool, karena jurusan kamu menjadi salah satu jurusan yang banyak dicari PLN.  Dan bahkan bukan hanya PLN, melainkan BUMN yang lainnya.

Jika melamar, kamu bisa mendaftarkan diri menjadi bagian pemasaran atau marketing dan juga pelayanan pelanggan, atau Sumberdaya dan keorganisasian.

Teknik Industri
Jurusan yang terakhir adalah Teknik industri. Jurusan ini juga masih berkaitan dengan teknik ya. Yakni teknik industri. Di bangku perkuliahan, kamu akan belajar pengoptimalan system ataupun proses yang sangat kompleks, dalma hal ini, akan sangat melibatkan ilmu teknik agar dapat mengefisiensikan sesuatu, dan mengurangi anggaran produksi. Serta, meningkatkan kualitas barang dan layanan. Jika lulusan jurusan ini, kamu bisa melamar posisi yang sama seperti bagian jurusan administrasi.

Demikian beberapa jurusan yang banyak dicari PLN. Semoga bermanfaat dan kamu bisa memaksimalkan waktu kuliah sebaik mungkin.

ayahmak

Pulang dan senja~

Baca Info

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *