wikiGo New Jakarta – Baru-baru ini Imam Besar pemimpin Ormas front pembela islam (FPI), Habib Rizieq Shihab meminta Presiden RI Joko widodo dan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) agar turun tangan mengungkap kematian Enam Laskar FPI, Keenam Anggot laskar FPI tewas diduga akibat timah panas aparat dalam bentrok kemarin dengan polsi.

“Saya (Habib Rizieq) meminta agar seluruh elemen dari presiden, DPR semua untuk bersama-sama mengungkap fakta sebenarnya, apa yang terjadi dibalik semua ini?,” Ungkap Habib Rizieq setelah pengintaian polisi terhadap rombongannya.

Habib Rizieq awalnya tidak menyangka akan diikuti oleh Polisi, Hnya rombongannya hany tahu bahwa sedang dikejar oleh orang yang tak dikenal (OTK) yang ingin berbuat Jahat.

“Pada saat kejadian (Bentrok) tidak ada satupun dantara kami, baik saya maupun keluarga dan seluruh laskar pengawal (FPI) yang mengira kalau yang melakukan pengejaran tersebut yang memepet, mengganggu adalah dari kepolisian. Sama sekali kami tidak menduga, tak mengira,” Tutur Habib Rizieq.

demi menindaklanjuti peristiwa tersebut, ia (Habib Rizieq) meminta masyarakat dan pendukunnya untuk menahan diri.

FPI bakal menempuh dengan jalur hukum sebagai upaya untuk mencari keadilan, Tegas Habib Rizieq.

“Saya meminta (Habib Rizieq) kepada seluruh masyarakat dan bangsa indonesia untuk menahan diri, Sabar, kita hadapi dengan elegan, Kita akan tempuh dengan prosedur hukum yang ada,” Pungkas Habib Rizieq.

Pada saat kejadian tertembaknnya enam laskar FPI terjadi ditengah pengawalan rombongan Habib Rizieq pada Senin (7/12/2020) dini hari. Masing-masing pihak kepolisian maupun FPI memiliki versi kronologi yang berbeda satu sama lain. keduanya sama-sma mengklaim terlebih dulu diserang.

alhasil insiden bentrok Polisi dengan FPI yang berujung pada tewasnya enam anggota FPI tersebut masih menyisakan pertanyaan. Untuk mengungkap fakta kejadian, sementara Ini Komnas HAM telah membentuk Tim guna menelusuri dan mengecek kebenaran informasi.

Baca Komnas HAM dapati Informasi Detail Soal Penembakan 6 Simpatisan Habib Rizieq

Tim yang dibentuk Komnas HAM telah memuli menggali keterangan saksi, segera setelah kejadian mengemuka ke publik.