Guru akan menjadi Pegawai Kontrak, Honorer tak diangkat jadi PNS Lagi

 Guru akan menjadi Pegawai Kontrak, Honorer tak diangkat jadi PNS Lagi

wikiGo News indonesia – pemerintah masih mengkhawatirkan penyebaran virus corona atau covid-19 maka dari itu sampai saat ini sekolah masih belum berjalan dengan baik. Selain mengganggu aktifitas mayarakat, aktifitas belajar dan aktifitas umum lainnya, Covid-19 juga bisa menjadi alat politik yang baik untuk menghantam lawan politik dan juga dapat memperkaya perut pejabat-pejabat tengik yang korupsi.

Farmasi ataupun penjual alat-alat kesehatan untuk mencegah penularan covid-19 pun makin senang namun berbanding terbalik dengan para guru, dimasa pandemi covid guru semakin pusing tujuh kelilingdengan tahun ajaran yang sekarang semuanya serba digital.

Kabar buruknya, Guru akan menjadi pegawai kontrak, pemerintah sudah menetapkan sistem sekolah online juga guru honorer tak akan lagi diangkat menjadi guru PNS.

Tahun 2021 semua guru Honorer yang berharap menjadi PNS hanya akan diangkat menjadi PPPK (Pegawai Pemerintah dengan perjanjian kerja), wacana pemerintah yang membingungkan, entah pemerintah tidak akan mengucurkan dana uang pensiun??

kepala BKN Bima Haria wibisana, berharap ingin guru lebih banyak lagi tersebar diluar daerah kalau guru jadi PNS maka setelah 4/5 tahun mereka bertugas bisa minta pindah lokasi.

Namun bila itu terjadi maka menjadi guru adalah pilihan terakhir bagi mayarakat, sekolah tinggi perguruan akan semakin tak berarti, melihat dalam keadaan yang sekarang ini, Pandemi covid telah memaksa bidang pendidikan berbasis online yang lebih simpel sistemnya.

Juga tak perlu gedung tinggi, tak perlu fasilitas yang akan memakan banyak biaya, maka untuk tahun mendatang sistem pelajaran bisa terpusat dengan tidak banyaknya guru.

Melihat dengan perkembangan internet yang semakin canggih dan juga sudah cepat, apalagi pada tahun 2021 sudah memasuki jaringan 5G bukan tak mungkin lagi, masa mendatang internet akan semakin diminati banyak orang hingga keplosok desa, maka pemerintah akan mengandalkan AI dan Program-program belajar seperti Ruang Guru yang saat ini sudah banyak yang menggunakannya untuk belajar online.

Dengan adanya sitsme online, nanti para siswa berhak mendapatkan pendidikan secara cuma-cuma dan juga peserta didik bisa unlimited dengan satu program yang sama dari sistem sekolah yang nanti dikeluarkan oleh pemerintah.

Bayangkan seindonesia dari sabang sampai merauke akan belajar serentak, mungkin hal ini masih belum dilakukan ditahun ini, akan tetapi melihat guru yang sudah dibatasi dengan sistem PPPK besar kemungkinan dimasa yang akan datang sekolah tidak akan ada bentuk bangunan lagi, guru akan banyak tergantikan oleh program-program.

Hmmm, lah terus nanti bagaimana dengan sekolah-sekolah swasta yang dibangun? Mereka akan berubah fungsi menjadi Lembaga pendidikan yang akan menitik beratkan lebih banyak praktek tentang kejujuran, seperti fasilitas laboratorium, praktek kerja dilapangan, magang, pelatihan bahasa asing yang lebih konsisten.

Melihat para guri sudah dibatasi dan bagi para honorer tak akan diangkat lagi sebagai guru PNS apakah masih banyak yang bercita-cita menjadi guru? Yuk komen dibawah.

wikiGo News

https://wikigo.id

Jadikan kritikan sebagai acuan perubahan terbaik untuk masa depan.

Baca Info

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *