Trending :

Gila! Ruang Isolasi Pasien Covid-19 di RSUD Bumiayu Brebes Hampir penuh

1 min read

Gila! Ruang Isolasi Pasien Covid-19 di RSUD Bumiayu Brebes Hampir penuh

wikiGo News Brebes – Kasus Covid-19 yang semakin meningkat di Kabupaten Brebes berdampak pada ketirisan ruang isolasi di dua RSUD yang berada di Brebes. Untuk RSUD di Bumiayu okupansi ruang isolasi hampir penuh, sedangkan di RSUD Brebes masih tersisa cukup kamar isolasi pasien coron (covid-19).

DI RSUD Bumiayu kini untuk ruang isolasi dari 13 kamar yang tersedia, sekarag hanya empat yang masih kosong.

“Dr Zunan Arief Budi Santoso selaku direktur RSUD Bumiyu, Mengatakan, Bahwa sekarang sudah ada yang kosong, dari 13 kmar isolasi, 9 darinya terisi pasien. Kemarin Ruang isolasi pasien positif Corona sempat penuh, Ujarnya.

Pasien positif Corona yang menempati ruang isolasi RSUD Bumiayu berasal dari wilayah Brebes selatan, Seperti dari kecamatan Bumiayu, Paguyangan, Hingga Tonjong. Kenaikan okupansi di RSUD Bumiayu Brebes ini dibarengi denga peningkatan kasus covid-19 di wilayah Brebes Selatan.

Menurut dari Data Selasa (29/09/2020) kemarin, di kecamatan Bumiayu tercatat sudah ada 58 kasus Positif Corona. Dari kecamatan itu, ada dua desa yang menyumbang kasus terbanyak, Yakni dari Desa Bumiayu dengan 11 Kasus dan Desa Dukuhturi Dengan 18 kasus Corona.

Berbeda debgab RSUD Bumiayu, Ruang Isolsi di RSUD di Brebes hingga hari ini tersisa sekitar separuhnya sajah. dengan total 46 Ruang isolasi kini hanya tersisa 22 kamar kosong.

Mengutip dari detik, saat mewancarai Direktur RSUD Brebes drg Oo Suprana Mengatakan, Sempat terjadi penambatan pasien beberaa hari ebelumnya hingga 28 kamar terisi pasien. Namun Untuk hari ini, ada empat pasien yang sudah diperblehkan pulang kerumah masing-masing.

“Kemarin memang terisi 28 kamar, tapi untuk saat ini sudah ada yang pulang, jadi dari 46 ruang isolasi, sekarang terisi 24, Imbuh Oo Surana direktur RSUD kabupatne Brebes.

Lebih diketahui, Kasus Penyebaran Corona di Jateng yang Per harinya di Update pukul 2:00 WIB, Terctat ada 22.426 Kasus. dari data tersebut 3.632 di antaranya masi dirawat di RSUD, 16.827 sebuh dan 1.967 meninggal dunia.