Trending :

Gila!! Indonesia Memiliki Korban Jiwa Corona Terbanyak Se-ASEAN

1 min read

Indonesia Memiliki Korban Jiwa Corona Terbanyak Se-ASEAN

wikiGo News – Pandemi Covid-19 di indonesia masih menghawatirkan. Sejak 23 Juni lalu, Setiap Hari ribuan orang dinyatakan positif terjangkit Virus corona atau covid-19. yang awalnya menyebar di kota wuhan, profinsi Hubei, Republik rakyat China.

Per1 september 2020, jumlah pasian yang terjangkit di indonesia mencapai 177.571 Orang. parahnya jika dibandingkan dengan hari sebelumnya Korban yang terjangkit adalah 2.775 Orang.

Kali terakhir indonesia mencatat kasus baru di bawah 1.000 pada 22 Juni. Bahkan sejak 25 Agustus kasus penambahan pasien yang terkonfirmasi selalu lebih dari 2.000 orang per hari.

Jika di-antara 5 negara-negara asean, hanya Filipina yang memiliki situasi lebih pelik ketimbang indonesia. kemarin jumlah pasian yang terkonfirmasi di negara tersebut bertambah 3.445 Orang.

Loading...

Sementara pada Tig negara lainnya, kondisinya sangat jomlang jumlah dari kasus baru di malaysia dan singapura bertambah dalam bilangan belasan sajah. Bahkan tambahan kasus di thailand bisa dihitung dengan jari sajah.

Berikut Data Jumlah Pasian Positif Covid-19 di Negara-Negara ASEAN-5

Diatas bisa dilihat, Jika dalam hal kasus, Indonesia memang tidak sebanyak Filipina, Namun untuk angka kematian, indonesialah yang paling tertinggi.

Pada 1 September lalu, Jumlah korban Meninggal akibat Serangan Virus Covid-19 di Indonesia adalah 7.505 Orang, sementara di filipina berjumlah 3.597 orang.

Loading...

Jika Dalam jumlah pasien 177.571 orang dengan korban jiwa yang mencapai 7.505 maka tinkat kematian (Mortality Rate) akibat Covid-19, Indonesia naik 4,23%. Jauh lebih tinggi dibandingkan negara ASIA Tenggara.

Penulara yang masih terjadi di indonesia, membuat Lonjakan pada kasus Covid-19 di indonesia semakin parah, hal ini tidak lepas dari Rantai penularan yang belum benar-benar terputus, seuanya bisa dilihat dari data tingkat Reproduksi (Rt) Virus corona. Jika Rt lebih dari 1, maka artinya seorang pasien Yang terkonfirmasi virus corona masih bisa menulari orang lain.

Lebih parahnya, sebagaian rovinsi di indonesia Punya Rt yang lebi dari 1. Jika melihat dari catatn Bonza per 2 September pukul 00:17 WIB, Hanya 11 dari 34 provinsi yang memiliki Rt kurang dari 1.

Loading...