wikiGo News – Kian bulan bahkan hari kasus penyebaran covid-19 yang melanda Global makin memburuk sajah, Kasus orang yang positif terinfeksi corona/cofid-19 makin menaik.

Pada jumat tepatnya tanggal (4/12/2020) Presiden korea selatan mengumumkan perombakan kabinet atau reshuffle dan memilih Menkes baru setelah situasi pandemi dinegara tersebut semakin memburuk.

Melansir dari Kantor Berita Yonhap, Moon Jae-in menominasikan Kwon Deok, kepala institut pegembangan industri kesehatan korea, untuk menjadikan mentri kesehatan baru korea selatan.

Dia juga memilih mentri dalam negri, mentri kesetaraan gender baru dan mentri transportasi, dimana semuanya harus dikonfirmasi oleh majelis nasional.

Menurut dari informasi yang kami dapat, Korea selatan melaporkan Jumlah kasus harian tertinggi dalam sembilan bulan, Sebagian besar berasal dari Ibu Kota Seoul, dimana hampir dari seprauh penduduknya itu tinggal. Setidakanya 629 orang bahkan lebih kasus Covid-19 yang baru dilaporkan, Termasuk 600 infeksi lokal, sehingga total kasus Covid-19 dinegara tersebut mencapai 36.332 kasus.

Sementara itu ada tujuh orang yang meninggal dunia, sehingga total kematian karena virus covid-19 menjadi 536 orang.

“Jumlah dari kasus yang ditularkan secara lokal setiap hari adalah total ketiga tertinggi, Tanda lain bahwa negara berada dibawh kewaspadaan kritis dari gelombang pandemi yang lebih besar yang datang selama musim dingin,” Ujar Otoritas Kesehatan.

Chung sye-kyun selaku perdana mentri juga mengatakan, jumlah dari kasus covid-19 ini kembali berada pada momentum yang meningkat, dan kriris yang terus berlanjut.

“Pemerintah akan terus memantau kecepatan saat ini hingga akhir pekan sebelum akan memutuskan soal apakah akan mengadopsi tindakan tambahan pada minggu,” Ujar Perdana Mentri.