Game Islami yang Cocok bagi Anak

 Game Islami yang Cocok bagi Anak

wikiGo News Tekno – Golden age atau usia emas seorang anak adalah waktu yang paling tepat untuk mengajarkan nilai-nilai kebaikan kepadanya. Tak heran jika apapun yang Anda lakukan biasanya akan mudah ditangkap dan ditiru oleh sang anak. Nah, di zaman yang serba digital ini, sudah banyak metode mendidik anak yang bisa Anda lakukan, salah satunya adalah dengan bermian game Islami.

Ya, di tengah maraknya game kekerasan, kita tak dapat menutup mata, bahwa masih tetap ada game-game edukatif yang bermanfaat bagi pertumbuhan anak, misalnya ya game Islami. Sehingga bisa memudahkan Anda dalam mengajar. Anak-anak butuh pembelajaran yang membuatnya merasa nyaman. Diusianya yang sangat muda, bermain masih menjadi dunianya, sehingga agar ilmu bisa tersampaikan dengan baik, orangtua harus bisa memberikan metode belajar yang menyenangkan.

Nah untuk itu, berikut kami sajikan beberapa aplikasi game Islami yang bisa membantu mendidik anak.

Moslem Kids Puzzle

Apliaksi game Islami pertama adalah Moslem Kids Puzzle. Aplikasi game Islami satu ini menyajikan konten menarik bagi anak-anak Anda. Sebagai pemandu, Anda bisa memilih gambar dengan berbaga tingakat kesulitan dan permainan yang bisa disesuaikan dengan kemampuan serta usia anak. Ada paling tidak 20 gambar yang bertema Islami, misalnya hurruf hijaiayah, masjid, dan sebagainya.

Belajar Iqra

Diusianya yang masih sangat muda, Anda bisa mulai mengajarkannya iqra melalui aplikasi belajar iqra ini. Anda bisa langsung mengunduhnya dengan gratis ke dalam ponsel Anda. Dengan game luar biasa ini, tentu proses belajar membaca al-Quran anak Anda akan menjadi sangat menyenangkan, karena ada banyak gambar warna-warni, dan juga audio yang bisa memudahkannya dalam belajar.

Rumah Amalia

Game Rumah Amalia merupakan game yang dibuat oleh Yayasan Rumah Amalia. Ada banyak sub judul yang bisa Anda pilih. Aplikasi ini sudah ada sejak tahun 2013 dan siap membuat anak Anda semakin gemar berbuat kebaikan, sebagaimana sub judulnya yang diberi nama dengan fastabiqul khairat.

Game ini bertujuan untuk membuat anak menjadi lebih baik dan terus berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan, seperti  rajin belajar, membuang sampah di tempatnya, berdoa, dan sebagainya.

Marbel Doa Islam

Game Islami selanjutnya adalah Marbel Doa Islami yang dibuat oleh Educa Studio. Di dalamnya terdapat banyak kumpulan doa dan dzikir. Doa-doa yang dihimpun juga cukup banyak, seperti doa shalat dan doa-doa yang berguna unutk sehari-hati. Paling tidak, ada 30 doa di dalamnya. Selain itu, game keren ini juga memberikan audio agar bisa membantu anak mengucapkan kata-kata yang sulit.

Game Tajwid Petualangan

Selanjutnya ada Game Tajwid Petualangan. Game kece ini akan membantu anak dalam mengenal kaedah-kaedah membaca al-Quran agar bacaannya menjadi semakin bagus. Anak bisa bermain game yang menyenagkan dengan cara yang mudah di sini, sehingga sangat recommended untuk digunakan oleh anak Anda untuk belajar sambil bermain. Agar bisa memainkannya, Anda bisa membaca petunjuknya terlebih dahulu, lalu selesaikan misi demi misi yang ada. Selain itu, di game satu ini juga ada contoh bacaan yang akan Anda temukan, dan dikumpulkan menjadi sebuah koleksi. Keren kan?

Nah, itulah beberapa aplikasi game Islami yang sangat cocok untuk menemani masa belajar anak di usia emasnya. Hanya saja, agar tujuan game Islami ini tersampaikan dengan baik, Anda harus menjadi orang tua yang interaktif, sehingga anak semakin merasa penasaran dengan pengetahuan barunya.

Yuk mulai kenalkan anak-anak kita dengan berbagai hal yang berkaitan dengan agamanya. Manfaatkan perkembangan teknologi dengan baik agar anak bisa belajar dengan cara yang sangat menyenangkan.

Selain aplikasi game Islami di atas, sebenarnya masih ada banyak aplikasi lain loh. Hanya saja, saya merasa, bahwa kedua aplikasi di atas adalah aplikasi game Islami yang sangat recommended untuk anak anda. Anda bisa menyesuaikan game Islami yang anda rasa cocok dan sangat sesuai dengan pelajaran yang saat itu dibutuhkan.

Semoga aplikasi game Islami ini bisa membuat anak-anak suka belajar ya, dan jangan lupa untuk mendampinginya ketika belajar dan menggunakan aplikasi gama Islami ini.

ayahmak

Pulang dan senja~

Baca Info

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *