Teknik Fogging Mobil, Cara Ampuh Membersihkan Mobil

 Teknik Fogging Mobil, Cara Ampuh Membersihkan Mobil

wikiGo News Otomotif- Sebagai pemilik mobil, tentu kamu dituntut untuk bisa menjaga kebersihan interior mobil demi keamanan, kenyamanan, dan juga kesehatan ketika kamu tengah mengendarainya. Apalagi saat ini, mobil seolah-olah sudah bukan lagi kendaraan yang mewah. Beda banget sama zaman dulu ya. Dimana, punya TV aja bahagianya sudah luar biasa.  Hal ini karena memang sudah banyak sekali kegiatan-kegiatan masyarakat kita yang membutuhkan mobil. Sehingga, pemeliharanaan komponen mobil tentu menjadi sesuatu yang snagat urgen. Misalnya  adalah kursi bagian depan, bagian belakang, sabuk pengaman, setir, aspek tuas, dan lain sebagainya. Bagian-bagian interior tersebut merupakan komponen-komponen yang memang terbilang rentan terserang bakteri dan juga virus. Sehingga, jika tidak bisa kamu rawat dan jaga, tentu akan sangat berbahaya bagi yang mengendarai mobil tersebut, apalagi di tengah pandemic. Dan salah satu cara menjaga kebersihannya adalah dengan fogging mobil.

Sekilas Tentang Fogging Mobil

Kebersihan memang harus terus kamu perhatikan kapanpun dan dimanapun. Dalam hal ini bukan hanya kebersihan bagian interior mobil, melainkan segala aspek. Mulai dari lingkungan, rumah, hingga perlengkapan pribadi.

Hal ini agar kamu dan sekitar tetap sehat meskipun di tengah pandemic. Nah jika bagian-bagian interior mobil tidak dirawat, maka kamu dan siapapun yang mengendarainya akan lebih mudah tertular virus. Sehinga, kamu memang harus dituntut untuk melakukan fogging mobil. Fogging mobil ini merupakan salah satu teknik yang memang patut ataupun harus kamu coba demi mendapatkan hasil interior yang bersih dan sehat. Nah jadi, buat kamu yang belum tahu apa sih teknik foging itu, simak penjelasannya sampai habis.

Jadi, teknik fogging mobil adalah sebuah proses pengasapan ataupun penguapan yang dilakukan dengan memanfaatkan alat khusus, yang memang sudah dirancang untuk membersihkan seluruh bagian interior mobil. Caranya cukup sederhana, yakni dengan memasukkan cairan antiseptik ataupun disinfektan ke dalam mesin foggingnya. Pengasapan yang ada merupakan uapan. Yang nantinya menghasilkan cairan bactakleen yang mempunyai kandungan benzalkonium klorida sebanyak 0,1% . Nah, di mana cairan inilah nantinya yang akan menghancurkan ataupun membunuh protein yang ada pada virus dan juga bakteri. Yang telah menempel di bagian interior mobil kamu.

Tak hanya itu saja, bahkan teknik fogging mobil ini juga bisa menghambat adanya pertumbuhan jamur di interior mobil kamu, hingga akhirnya sirkulasi udaranya akan jauh lebih sehat dan lebih bersih, sehingga memberikan kesan aman dan nyaman ketika sedang kamu pakai. Dan yang paling pentingnya sih lebih sehat ya.

Caranya membersihkan interior mobil dengan memanfaatkan tekno fogging mobil ini sederhana kok. Yakni, silahkan ambil dulu mesin foggingnya, lalu letakkan saja di bagian bawah evator, dan yang terpenting, jangan lupa, bahwa kamu meksi memasukkan cairan disinfektannya dengan memanfaatkan saluran yang ada pada mesin ini. Kamu bisa menunggu mesinnya benar-benar mengeluarkan asap. Jadi, asapnya akan keluar melalui blower yang ada.

Ketika dalam proses, kamu harus menyalakan AC  mobil ya, dan jangan lupa juga buat menutup pintu dan jendela rapat-rapat. Kamu bisa membiarkan mesinnya selama sekitaran 20 menit saja. Apabila sudah, kamu bisa membuka pintu dan jendela mobil. Fungsinya adalah agar asapnya mulai menghilang.

Agar hasil pembersihan ini maksimal, maka kamu bisa memfogging mobil selesai pembersihan evator AC nya selesai. Dan kini, sudah ada kok layanan-layanan fogging mobil,. Untuk harganya sendiri terbilang sangat relative murah, dan masih terjangkau.

Dan biasanya, penyedia jasa akan memberikan beberapa paket pilihan yang dapat kamu pilih sesuai dengan kebutuhan dan keinginan. Maka, mulai sekarang, yuk mulai benar-benar menjaga interior mobil dengan baik dan benar. Karena jika tidak kamu jaga kebersihannya, siap-siap terserang penyakit deh.

Karena akan banyak bakteri, jamur, virus, dan vakteri yang menempel pada interior-interior mobil kamu. Tentu kamu tidak ingin ya, hanya karena kelalaian kamu semua yang menaiki mobil merasakan dampaknya.

Demikian beberapa pembahasan seputar teknik fogging mobil yang dapat kamu lakukan. Tekniknya mudah kok, dan ketika kamu membeli alatnya, akan ada petunjung pemakaian. Tenang saja.

ayahmak

Pulang dan senja~

Baca Info

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *