Empat Media Sosial yang Paling Ramai Pengguna

 Empat Media Sosial yang Paling Ramai Pengguna

wikiGo News Tekno – Media social merupakan sebuah wadah, alat, atau sarana  untuk memudahkan manusia di seluruh dunia  untuk berinteraksi dengan banyak orang, memperluas pergaulan, hingga membuka cakrawala dengan menambah wawasan, dan yang paling penting adalah mempermudah untuk mendapatkan  informasi secara cepat.

Kehadiran media sosial memungkinkan kita semua untuk saling berinteraksi  tanpa dibatasi ruang dan waktu. Meski demikian, keberadaan media social juga tidak selamanya berbicara tentang dampak positive, melainkan ada juga beragam dampak negative yang ditimbulkannya.

Dampak positif media social ialah bisa menjadi tempat belajar gratis, menambah relasi dan pertemanan, hingga sebagai tempat untuk  menemukan target pasar. Sementara dampak negative nya adalah lumayan banyaknya tayangan-tayangan yang tidak patut untuk ditonton, apalagi mengingat bahwa pengguna media social bukan hanya dari kalangan orang dewasa atau orang tua, melainkan banyak juga anak-anak yang masih berusia muda. Oleh karena itu, dibutuhkan pendampingan khusus bagi anka-anak ketika menggunakan media social.

Nah ternyata, di balik banyaknya jumlah media social yang tersebar, ada loh beberapa media social dengan pengguna paling banyak. Berikut daftarnya.

Yuotube

Saat ini, Youtube sudah menjadi bagian media social, karena semua orang bisa beirnteraksi bebas melalui kolom komentar. Youtube adalah salah satu media social yang dapat memberikan nyaris semua informasi yang sifatnya cukup luas, seperti berita, film, motivasi, dan sebagainya.

Sehingga, apapun informasi yang ingin Anda dapatkan bisa langsung Anda cari di aplikasi berwarna merah ini. Youtube menjadi salah satu media pembelajaran yang sangat asyik, karena para konten creator di dalamnya berupaya semaksimal mungkin untuk menyajikan konten-konten yang sudah melalui proses editing. Bahkan, tayangan-tayangan yang ada di Tv kalah sama tayangan yang ada di Youtube, ia kan?

Tayangan di TV sifatnya masih sangat terbatas, dan memiliki waktu tayang sendiri, berbeda dengan Youtube.

WhatsApp

Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi keren ini? Tentu kita semua kenal dengan aplikasi ini kan? Karena WhatsApp merupakan aplikasi yang nayris digunakan oleh semua penduduk di bumi. Watsap adalah media yang menghubungkan Anda denga orang lain.

Aplikasi keren ini menawarkan fitur-fitur menarik untuk Anda, seperti menelpon, video call, mengunggah status, dan sebagainya. Bahkan, Anda bisa menyadangkan semua file yang ada di akun Anda loh.

Selain fitur-fiturnya yang keren, aplikasi ini juga tampil dengan bentuk yang sangat sederhana, sehingga sangat mudah digunakan, no ribet-ribet.

Tiktok

Meski dulu aplikasi ini pernah dibanned, namun siapa sangka jika kini keberadannya malah jauh lebih meroket? Tiktok merupakan layanan aplikasi yang  memberikan info dalam bentuk video yang hanya berdurasi sekitar 5 menit. Anda bahkan tidak hanya bisa menjadi penonton saja, melainkan juga bisa mulai mengunggah video Anda. Sampai kini, pengguna TikTok tampaknya terus meningkat. Hal ini karena memang informasi dikemas dengan cara yang sangat sederhana dan unik di aplikasi ini.

Facebook

Media sosial selanjutnya adalah Facebook. Meski sudah banyak media social yang baru, namun tampaknya tetap tidak menggeser posisi Facebook di hati para penggunanya. Facebook adalah media sosial yang memungkinkan Anda untuk bertemu, berteman, dan berinteraksi dengan banyak orang dari berbagai belahan dunia. Bahkan kini, Facebook hadir dengan tampilan yang lebih menawan dengan fitur-fitur kerennya.

Di antara semua aplikasi di atas, mana aplikasi media social yang Anda gunakan?

menonton. Karean segala sesuatu yang berlebihan dalam kehidupan ini justru tidak akan mengahasilkan kebaikankan? Atau bahkan Anda menggunakannya semua? Tak mengapa menggunakan berbagai meda social, asalkan Anda bisa bijak menggunakannya. Tetap ikuti aturan konten yang boleh dipublish dengan yang dilarang ya.

Baca juga Aplikasi al-Quran yang Sangat Recommended

Nah, itulah dia empat aplikasi media social yang paling sering dan banyak digunakan oleh masyarakat, khususnya Indonesia. Jika Anda memperbolehkan anak Anda menggunakan hp dan menggunakan media social, maka Anda berkewajiban untuk selalu mendampinginya. Hal ini merupakan komitmen Anda sebagai orang tua untuk menjaga dan melindungi kesehatan mental anak Anda.

Jangan sampai media social malah membuat anak Anda terjangkit hal-hal yang tidak seharusnya. Semoga informasi sederhana ini bermanfaat bagi Anda.

ayahmak

Pulang dan senja~

Baca Info

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *